Perjalanan

Ora Beach Resort Ambon

Tujuan kami ke Ambon adalah berlibur dan menginap di Ora Beach Resort Ambon. Hanya saja untuk ke Ora Beach Resort sendiri kita singgah terlebih dahulu ke Masohi. Masohi sendiri berada di pulau Seram dan merupakan ibukota Kabupaten Maluku Tengah. Setelah kemaren sore kami sampai di Masohi dan menginap di Penginapan Isabella. Pagi hari kami pun berangkat menuju Ora Beach Resort.

Kemungkinan karena kemaren aktifitasnya panjang dan banyak, maka tidur saya semalam nyenyak sekali. Jadi hari ini untuk melakukan aktifitas berat rasanya saya sanggup dech.

Ora Resort sendiri letaknya di Seram utara, sedangkan Masohi di Seram Selatan. Untuk ke Ora Resort harus melewati dermaga Saleman. Dari Masohi menuju dermaga Saleman diperkirakan sekitar 2 jam. Dari Dermaga Saleman menuju Pantai Ora sangat dekat yaitu sekitar 10 menit.

Jalan yang ditempuh dari Masohi ke Saleman menanjak gunung. Sebagian besar jalan sudah bagus tapi ada beberapa tempat yang rusak berat. Setiba di Dermaga Saleman kami disambut oleh anak-anak penduduk setempat. Air disekitar dermaga jernih bangat. Sehingga kita dapat melihat kumpulan ikan dibawah perahu. Dan pemandangan disekitar pantai tersebut indah sekali.

Keramahan anak-anak pantai yang menyambut kami di dermaga.

6 copy
Perahu yang merapat di dermaga. Airnya jernih sekali, sehingga ikan-ikan dapat dengan jelas kita lihat dari permukaan.

Saya berpose disekitar dermaga.

Ini dia primadona nya. Ora Beach Resort. Walaupun resort ini terletak di pinggir pantai tapi karena dikelilingi bukit-bukit hawa disekitar resort nyaman sekali. Untuk bersantai-santai menikmati semilir angin pantai sangat cocok di pantai ini.

24 Comments

1. Albren 18 Juni 2013
  2. yohana 24 Juli 2013
  3. dian 31 Agustus 2013