Sponsor post

Ngobrol Santai dan Sharing tentang Blog

Walaupun ternyata saya sudah 3 tahun melakukan kegiatan tulis menulis diblog. Ternyata banyak hal teknis yang saya tidak mengerti. Karena selama ini selalu ngarepin teman yang ngerjain,  sehingga  ketika saya kesulitan dan tidak bisa mengutak-atik isi dalaman wordpres akhirnya saya pun nyerah.

Sudah nga ngerti, males ngutak-atik trus malu pula bertanya, adalah kombinasi yang paling parah ada di-saya.   Beberapa bulan sebelum saya menulis ini pun, teman blogger yang saya kenal hanya beberapa orang dan rasanya sungkan bangat menanya dan sharing apa yang menjadi kesulitan saya ke mereka. Sampai akhirnya quota wordpress saya habis (kebiasaan memasukkan foto dengan size besar), mau upgrade tapi koq yach sayang. Sedangkan self hosting saya nganggur, dilema..

Persahabatan lewat Blog.

Akhirnya saya nga punya pilihan lain, harus segera minta pertolongan ke-teman sesama blogger yang kira-kira mengerti apa yang harus saya lakukan. Melalui sahabat saya Nik (masih sungkan untuk ngomong langsung) akhirnya kita pun arrange pertemuan dengan Dani dan Ryan. Tadinya saya kira, pertemuan pertama akan berlangsung  kikuk ternyata pas ketemu, obrolan kita benar-benar santai bangat.

Yach namanya juga kenal di dunia maya, jadi masih punya bayangan dan mindset bahwa orang yang kita ajak ngobrol atau chatting tidak seseru kalau kita ngobrol langsung atau diajak ketemuan. Tapi ternyata dugaan saya benar-benar jauh dari kenyataan. Dani, Ryan dan blogger-blogger lain yang saya temui setelah beberapa kali ngobrol orangnya asyik-asyik semua. Dan merekalah yang membantu saya dan mengoreksi cara saya ngeblog dan akhirnya mulai mengerti sedikit demi sedikit apa yang harus dilakukan.

Ngobrol Santai dan Sharing tentang Blog.

Dari pengalaman saya tadi dan beberapa kali bertemu dengan teman-teman blogger, akhirnya kita sepakat untuk membuat suatu kegiatan. Dengan tema yaitu Ngobrol Santai dan Sharing tentang Blog, yang mana kegiatan ini dibawakan oleh Dani dan Ryan. Dan semuanya benar-benar menfasilitasi orang-orang seperti saya, yang pengen belajar ngeblog tapi nga tau wadah dan cara melakukannya.

Memilih fasilitas apa yang akan dipergunakan apakah itu wordpress atau blogspot. Dan mengenal seluk beluk dari mesin-mesin tersebut sehingga ketika sudah berkecimpung nga tiba-tiba bingung dan aneh sendiri tentang pilihan yang kita ambil.

Yang pasti dalam bahasan kali ini tidak ribet dan ngejelimet, semua diobrolin santai dan benar-benar berbagi pengalaman tentang dunia blog. Sangat dianjurkan bagi pemula dan teman-teman yang akan memutuskan untuk memulai dunia blog dengan penyampaian dan bahasa yang sederhana.

Jadi saya sangat menyarankan teman-teman untuk ikut, kita bareng-bareng belajar di Ngobrol Santai dan Sharing tentang blog yang diadakan hari Sabtu, 23 Januari 2015. Jam 09:30 – 12:00 di Kelly’s Coffee (bisa lihat lokasi dan review nya disini). Bagi yang berminat bisa melakukan registrasi terlebih dahulu untuk tau ketersediaan dan kapasitas, karena quotanya tidak banyak. Dan sebaiknya masing-masing peserta membawa alat kelengkapan masing-masing apakah itu berupa catatan ataupun laptop sehingga kita dapat langsung mempraktekan apa yang kita dapat.

 

ngobrol santai dan sharing tentang blog

21 Comments

  1. @danirachmat 28 Desember 2015
    • adelinatampubolon 28 Desember 2015
  2. Safitri Sudarno 28 Desember 2015
    • adelinatampubolon 28 Desember 2015
  3. Deny 29 Desember 2015
    • adelinatampubolon 29 Desember 2015
  4. Anis Hidayah 29 Desember 2015
    • adelinatampubolon 29 Desember 2015
  5. Alris 29 Desember 2015
    • adelinatampubolon 29 Desember 2015
  6. Febriyan 29 Desember 2015
    • adelinatampubolon 29 Desember 2015
  7. Gara 29 Desember 2015
    • adelinatampubolon 29 Desember 2015
    • andyhardiyanti 2 Januari 2016
      • adelinatampubolon 4 Januari 2016
  8. Nik 29 Desember 2015
    • adelinatampubolon 29 Desember 2015
  9. ade 30 Desember 2015
    • adelinatampubolon 30 Desember 2015

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: