Galery Foto Perjalanan

10 Lokasi Foto Landscape Terbaik di Indonesia

Setahun lebih nga kemana-mana, daripada bete lihatin terus foto-foto perjalanan mending dibuat dulu list lokasi foto Landscape terbaik di Indonesia. Biar nga terlalu sakit hati bangat (menghibur diri sendiri). Antara pengen mengenang perjalanan yang lalu-lalu dan me-refesh kemana aja kita sudah pernah pergi. Sekalian juga mulai mengatur kembali keuangan jika memang ada kesempatan untuk jalan-jalan lagi tinggal cus berangkat. Iya nga?

Beberapa list dibawah adalah lokasi yang pernah saya kunjungi. Dan ada satu tempat yang tiap kali direncanakan pasti batal, saya mau menyebut nama tempatnya kesal sendiri, hehehe.

Sebagai fotografi landscape amatiran seperti saya, lokasi memang menentukan hasil foto. Rasanya nga terlalu perlu settingan dan effort yang tinggi untuk mendapatkan foto yang keren. Pasir yang putih, laut yang biru, bukit hijau yang menjulang dan efek matahari terbenam menghasilkan refleksi di laut itu sesuatu bangat. Yang dikita orang kota agak susah ditemukan.

1. Raja Ampat

Tidak usah dipungkiri, Raja Ampat menjadi no 1 tempat yang harus dikunjungi ketika hendak mendapatkan foto landscape yang bagus. Menurut saya paket yang disediakan oleh Raja Ampat sangat komplit. Baik pemandangan alam di darat maupun laut nya cakep habis.

Mulai dari Pianemo, Bukit Wayag, kita dapat melihat bukit-bukit menjulang yang dikeliling biru nya laut yang jernih. Belum lagi Arborek, selain kita menemukan penduduk desa yang ramah, kita juga menemukan cinderamata yang mereka olah dari hasil bumi, Tidak berapa jauh dari dermaga Arborek saja dengan berenang atau bersnorkling kita dapat menemukan berbagai jenis ikan berseliweran. Duh cantik bangat, untuk di foto. Tidak perlu filter, hasil nya jernih dan keren habis.

lokasi-foto-landscape-terbaik-raja-ampat
Raja Ampat
Pantai-waisai-raja-ampat
Dermaga Waisai

2. Wakatobi

Di Wakatobi saya lebih terpesona dengan pemandangan bawah lautnya. Rasanya tidak jemu-jemu memandang terumbu karang yang berwarna warni dan ikan yang berseliweran. Saya bahagia melihat berbagai macam sea fan dan terumbu karang yang bentuknya menyerupai kaos kaki, duh lupa kan namanya apa?

Saking semangat melihat pemandangan bawah laut saya sampai lupa dengan pemandangan landscape diatasnya.

menemui-penyu-di-mari-mabok-wakatobi
sea-fan-wakatobi
Sea Fan Putih. Di Wakatobi saya menemukan berbagai macam sea fan.

3. Labuan Bajo

Selain Raja Ampat saya merasakan lokasi kedua terbaik untuk lokasi foto Landscape di Indonesia adalah Labuan Bajo. Semua sudut bagus. Sepanjang berlayar mengitari pulau saya cuma bisa berdecak kagum dengan hasil karya ciptaan yang Diatas. Walaupun perjalanan lautnya melelahkan tapi saya sangat puas dengan hasil foto yang saya ambil.

Belum lagi jika kita berkunjung ke Pulau Rinca dan Pulau Komodo, bertemu dengan binatang khas yang ada disana. Tidak sah kalau ke Pulau Komodo dan tidak bertemu dengan komodo nya sendiri.

lokasi-foto-landscape-pulau-padar-labuan-bajo
Pulau Padar
gili-laba-darat-labuan-bajo
Gili Laba

4. Labengki

Perjalanan ke Labengki adalah perjalanan yang tidak direncanakan tapi sangat berkesan buat saya. Kami dipertemukan dengan pemilik resort dan puas mengeksplore pemandangan alam disekitar resort itu sesuatu yang tidak bisa tergantikan.

Di Labengki saya menemukan beraneka ragam jenis kima dengan ukuran yang sangat besar yang pernah saya lihat. Karena penginapan berada di punggung bukit dan mengarah ke timur, jadi saya kesulitan mendapatkan pemandangan matahari terbenam. Hanya saja dibalik penginapan terdapat pantai cinta. Dinamakan pantai cinta karena bentuknya menyerupai love.

kima-resort-labengki
lokasi-foto-landscape-kima-resort

5. Bali

Tidak ada yang bisa memungkiri keindahan Bali. Berkali-kali kesini pun rasanya selalu ada yang baru dan unik. Selain pemandangan yang eye catching, budayanya pun tidak pernah habis untuk dibahas. Setiap sudutnya bagus. Pemandangan pura, refleksi matahari terbenam dan penduduk yang hendak bersembahyang memberikan nuansa tersendiri. Selain landscape kita dapat menjumpai objek foto humanis.

taman-ujung-karang-asem
Taman Ujung Karang Asem
tirta-empul-bali
Tirta Empul
objek-foto-naturalis-bali

6. Lombok

Tidak kalah bagusnya dengan Bali, Lombok pun memberi kesan mendalam buat saya. Alamnya yang asri dan langit yang bersih membuat saya kerasan bolak balik ke Lombok. Sahabat-sahabat saya disana pun dengan senang hati menerima dan membawa saya ke tempat-tempat yang jarang dikunjungi wisatawan.

pantai-pink-lombok
Headstand di Pantai Pink Lombok
pantai-mawun-lombok
Indahnya Pantai Mawun

7. Manado

Awal saya mengenal keindahan bawah laut adalah di kota ini. Menyeberang dari kota Manado ke Bunaken, Siladen dan Manado lama sepanjang jalan membuat saya terpesona. Belum lagi jika kita naik kearah utara menuju Tondano, Tomohon dan Bitung. Duh indahnya.

danau-linow-manado
Danau Linow Manado
lokasi-foto-landscape-diving-di-bunaken-manado
Menikmati Pemandangan Laut Bunaken

8. Belitung

Cerita perjalanan ke Belitung dan Bangka lengkap di halaman ini. Mulai dari Danau Kaolin, Sekolah Laskar Pelangi yang menjadi lokasi film dengan judul yang sama dengan nama sekolah. Kemudian mengunjungi Museum Kata Andrea Hinata dengan menyeruput hangatnya kopi khas Belitung. Kemudian menyeberang ke Pulau Lengkuas dan sekitarnya. Dengan hamparan pemandangan batu-batu yang khas, membuat Belitung menjadi objek foto landscape yang unik dibandingkan tempat lainnya.

sekolah-laskar-pelangi
SD Laskar Pelangi
lokasi-foto-landscape-mercu-suar-pulau-lengkuas
Mercusuar Pulau Lengkuas

9. Jogjakarta

Banyak sekali lokasi foto landscape yang dapat dijumpai di Jogjakarta. Mulai dari pusat kota dengan mengunjungi keindahan sejarah keraton Jogjakarta. Senang aja memfoto suasana keraton dan staf dengan pakaian khas mereka. Belum lagi Malioboro dengan delman dan suasana pasar yang ada disana. Setelah puas berkunjung ke kota Jogja kita bisa naik ke area Magelang menuju candi Prambanan, Candi Borobudur dan beberapa candi yang ada disekitarnya.

Kunjungan saya yang kesekian kali ke Jogjakarta saya sempatkan diri ke Kali Biru Kulon Progo. Melihat hamparan bukit-bukit dan bendungan dari atas bukit.

puntuk-setumbu
Backgroun Candi Borobudur dilihat dari Puntuk Setumbu

10. Danau Toba

Danau terbesar yang terbentuk akibat letusan gunung berapi menjadikan Danau Toba menjadi salah satu lokasi foto landscape terbaik di Indonesia yang pernah saya kunjungi. Menyeberangi danau toba menuju Pulau Samosir mata akan dipuaskan dengan pemandangan alam yang menyejukkan. Seolah efek mistis menyelubungi hati dan sanubari. Bukit-bukit hijau yang terpapar disepanjang area danau, belum lagi air danau yang tenang seolah kita hanyut diantara keheningan alam.

lokasi-foto-landscape-di-air-terjun-sipiso-piso
Air Terjun Sipiso-piso

Kalau biasanya ke Danau Toba yang pertama harus dikunjungi adalah Pulau Samosir dan lain-lain. Kali ini saya menyisir lewat darat ke area Air Terjun Sipiso-piso kemudian menyeberang ke Pantai Pasir Putih Parbaba. Yang saya lihat sepanjang perjalanan adalah hamparan sawah dan kebun sayur yang hijau.

lokasi-foto-air-terjun-sipiso-piso

Masih banyak lokasi foto lanscape yang ada di Indonesia. Tetapi menyebutnya satu-satu halaman saya nga akan habis. Jadi saya coba rangkum menjadi 10 tempat yang menurut saya mewakili keindahan Indonesia.

12 Comments

  1. bersapedahan 30 Juli 2020
    • Adelina 3 Agustus 2020
  2. Avant Garde 30 Juli 2020
    • Adelina 3 Agustus 2020
  3. Monda Siregar 31 Juli 2020
    • Adelina 3 Agustus 2020
  4. Ikhwan 7 Agustus 2020
    • Adelina 10 Agustus 2020
      • Ikhwan 10 Agustus 2020
  5. bara anggara 1 September 2020
    • Adelina 7 September 2020

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: