Sponsor post

Liputan Ngobrol Santai tentang Blog

Acara Ngobrol Santai tentang blog sudah berlangsung hari sabtu tanggal 23 Januari 2016. Dan dihalaman ini saya mau cerita sedikit tentang liputan ngobrol santai tentang blog yang dibawakan oleh Dani dan Ryan di Kelly’s Coffee Tebet.

Latar belakang diadakannya ngobrol santai itu sendiri pernah saya ceritakan dihalaman sebelumnya mengenai kesulitan saya pada saat mengutak atik wordpress yang mana saaat itu quota saya habis dan saya tidak tau harus berbuat apa?

Padahal dari awal Dani sudah beberapa kali menawarkan bantuan kepada saya tapi karena sayanya sungkan akhirnya masalah itu saya diamin selama berbulan-bulan. Tapi karena namaya kepepet mau nga mau, saya melalui perantaraan teman saya akhirnya memberanikan diri untuk ketemu secara langsung dengan Dani dan Ryan.

Awal Dibentuknya Ngobrol Santai tentang Blog.

Dan setelah ketemuan Dani dan Ryan, mereka pun tertakjub-takjub akan minimnya pengetahuan saya akan ngeblog. Yang saya tau hanya sebatas bagaimana menulis, trus ada judul dan mencantumkan foto sesudah itu publish dech. Sesimple itu yach? hehehe..

Tapi perlahan-lahan mereka akhirnya memberi pengertian dan pengetahuan sedikit demi sedikit mengenai blog, sehingga saya dapat mencernah dengan baik.

Berbekal dari kejadian tersebut akhirnya tercetuslah ide bagaimana menfasilitasi blogger-blogger yang punya masalah yang sama dengan saya. Sehingga dengan kesulitan dan hambatan tersebut tidak mengurungkan niat teman-teman untuk terus menulis dan berbagi apa yang mereka tau atau alami.

liputan ngobrol santai tentang blog 2

Liputan Ngobrol Santai tentang Blog.

Acara ini berlangsung dari jam 09:30 – 12:00 dan benar-benar tidak terasa karena acaranya sangat santai. Dan lebih banyak berisi tentang sharing dari Dani dan Ryan mengenai apa yang mereka lakukan dan rasakan selama ngeblog. Beberapa teman juga ada yang menambahkan apa yang mereka alami selama ngeblog. Sehingga acara kemaren itu benar-benar lebih hidup gitu dech.

Sejujurnya saya sangat senang menghadiri acara kemaren. Yang tadinya saya mikir domisili dari peserta pasti berada disekitar Jakarta, ternyata saya salah dong. Disini ada teman-teman yang benar-benar niat jauh-jauh datang dari Semarang, Duri-Pekanbaru dan Nias. Saya yang mendengar nya aja jadi terharu.

Dan beberapa dari mereka tidak saya kenal sebelumnya sehingga banyak bangat hal yang saya dapat dari cerita-cerita mereka sepanjang acara tersebut. Beberapa dari mereka rata-rata sudah punya blog tapi kebanyakan tidak aktif selama berbulan-bulan dan nga tau harus dikemanakan blog nya mereka. hiksss sedih.

Apa saja sich yang kemaren dibagikan

Ngeblog itu apaan sich?

Selama ini saya suka ditanyain ngapain sich kamu ngeblog? Emang kamu nga ada kerjaan apa yach ngeblog segala? Dan ketika ditanya seperti itu saya suka terbata-bata ngejawabnya. Tapi ketika mendengar obrolan Dani tentang kegunaan ngeblog saya banyak mengiyakan dan rasanya omongan Dani benar-benar mencerahkan saya bangat wkwkwkwk..

Sesi pertama dibagikan oleh Dani tentang blog itu apaan sich?

  • Ajang curhat tanpa batasan karakter.
  • Tempat berbagi orang yang peduli.
  • Sumber datangnya rezeki.
  • Sarana pembuktian diri.
  • Alasan buat terus belajar.
  • (atau malah) Sumber Stress(??!!).
  • lain-lain.

Tapi yang pasti kalau menurut Dani sendiri ngeblog itu membuat dia bahagia. Kalau teman-teman kira-kira apa nich? hehehe..

Selain ngeblog itu sebagai ajang apa, trus Dani menjelaskan bagaimana cara membuat tulisan kita menarik. Beberapa cerita banyak dia ambil dari latar belakang judul yang dia pernah buat. Dan dengan mendengar sharing tersebut saya merasa cukup menginspirasi saya untuk membuat tulisan menjadi menarik dengan versi saya sendiri.

Siapa kamu dan apa kategori mu?

Di sesi kedua, Ryan banyak berbagi tentang sosok kita nya sebagai penulis menampilkan siapa diri kita dengan cara yang manis. Bagimana kita dikenal dari cara kita berbicara melalui tulisan dan pesan siapa diri kita itu dapat tersampaikan dengan baik oleh pembaca. Kemudian di sesi ini lebih bersifat teknis, antara lain platform apa yang nanti kita gunakan. Ini lebih kepada teman-teman yang baru akan memutuskan untuk ngeblog. Atau kalaupun sudah memilih platform apa setidaknya kita tau seluk belum platform yang kita pilih.

Diakhir acara Dani dan Ryan banyak membantu dan mengarahkan teman-teman yang baru bergabung diblog mengenai pengetahuan dasar pada saat memulai ngeblog.

 

liputan ngobrol santai tentang blog 3

liputan ngobrol santai tentang blog

Demikian liputan ngobrol santai tentang blog yang dibawakan oleh Dani dan Ryan. Yang pasti acara kemaren seru. Saya dapat banyak hal dari acara ini dan semoga teman-teman yang datang kemaren juga merasakan hal yang sama dengan yang saya rasakan. Dan makin semangat buat menulis. Terima kasih yach, semoga kita dapat bertemu kembali dilain kesempatan.

26 Comments

  1. eda 28 Januari 2016
    • adelinatampubolon 28 Januari 2016
  2. Ceritaeka 28 Januari 2016
    • adelinatampubolon 28 Januari 2016
  3. bersapedahan 28 Januari 2016
    • adelinatampubolon 28 Januari 2016
  4. Dani 28 Januari 2016
    • adelinatampubolon 28 Januari 2016
  5. D Sukmana Adi 28 Januari 2016
    • adelinatampubolon 29 Januari 2016
  6. Tina Latief 28 Januari 2016
    • adelinatampubolon 29 Januari 2016
  7. Nuno 29 Januari 2016
    • adelinatampubolon 29 Januari 2016
  8. Anis Hidayah 29 Januari 2016
    • adelinatampubolon 29 Januari 2016
      • Anis Hidayah 29 Januari 2016
  9. febridwicahya 29 Januari 2016
    • adelinatampubolon 29 Januari 2016
  10. Ety Abdoel 30 Januari 2016
    • adelinatampubolon 1 Februari 2016
  11. Dita 3 Februari 2016
    • adelinatampubolon 3 Februari 2016
  12. Anita 12 Maret 2016
    • adelinatampubolon 14 Maret 2016

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: