film

Film bertemakan Natal di Netflix

Dari bulan November, Netflix sudah mengeluarkan beberapa film bertemakan Natal. Tidak berasa sebentar lagi Natal dan kedepan menanti libur yang panjang. Kalau biasanya tontonan film Natal yang selalu berulang dan tetap nge-hits sampai sekarang antara lain Home Alone, Baby’s Day Out dan Polar Express. Nah sekarang di Netflix punya banyak pilihan film bertema Natal dan dipastikan nga bakalan bosan dech.

Libur panjang yang pasti saya tidak kemana-mana. Tidak apa, tetap seru dan happy koq walaupun hanya di rumah saja. Kegiatan apa saja yang bakalan saya kerjakan? Tidak lain dan tidak jauh-jauh dari nonton, makan dan tidur. Hitung-hitung berhemat dan semoga setelah pandemi isi celengan saya menggunung dan siap plesir kemanapun. Amin.

Natal identik dengan kumpul keluarga. Menjalin kembali hubungan antar keluarga dan sesama. Yang biasanya setahun kita sibuk dengan aktivitas masing-masing, kesempatan Natal dimanfaatkan untuk berkumpul bersama. Kalau diingat-ingat saya punya banyak sekali kenangan Natal semasa kecil.

Menikmati malam Natal di rumah itu sesuatu yang bermakna sekali. Moment sekali setahun dan hanya diisi dengan kegiatan ngobrol dan makan, rasanya sangat menyenangkan. Saya baru merasakan Natal bersama keluarga 2 tahun terakhir ini. Jadi moment Natal cukup spesial buat saya.

Berikut ini list film bertemakan Natal di Netflix yang membuat semangat Natal saya menjadi lebih bergairan, antara lain:

1. The Holiday Calendar

Kisah Abby seorang fotografer yang menerima warisan kalender advent yang antik. Kalender ini dapat memprediksi kejadian yang akan terjadi. Dimana Abby dipertemukan dengan Josh yang adalah sahabat masa kanak-kanaknya. Menjalani Natal dan menemukan tujuan karir Abby menjadi inti dari cerita Film The Holiday Calendar.

holiday-calendar-movies-netflix

2. Holiday Rush

Rush Willian yang adalah seorang DJ radio harus kehilangan pekerjaan dan terjebak dengan 4 orang anak. Anak-anak yang terbiasa hidup manja dan semua kebutuhan terpenuhi, tiba-tiba harus menerima keadaan hidup yang serba sederhana. Justru dalam kesederhanaan lah Rush dan anak-anak menemukan arti kekeluargaan dan makna Natal yang sesungguhnya.

holiday-rush-film-netflix-natal

3. Let it Snow

Kumpulan cerita beberapa anak remaja yang terjebak di tengah badai. Dimana moment tersebut justru menjawab pergumulan hidup, kisah cinta dan pencarian identitas diri.

let-it-snow

4. My Christmas Inn

Jen seorang marketing mendapatkan warisan sebuah penginapan milik nenek buyutnya di Alaska. Jen awalnya tidak berminat untuk meneruskan penginapan tersebut demi mengejar karir. Justru tersentuh dengan kehangatan dan kemeriahan nuansa Natal di Alaska.

my-christmas-inn-film-bertemakan-natal-di-netflix

5. The Christmas Chronicles

The Christmas Chronicles bagian kedua sebenarnya sudah tayang, tapi saya justru lebih senang dengan bagian pertama. Awal mula Kate Pierce bertemu dengan Santa dan misi mereka untuk menyelamatkan Natal. Sisi petualangan anak-anak dengan imajinasi Santa Land dengan tumpukan surat-surat permintaan anak-anak dari penjuru dunia.

the-chrismas-chronicles-part-one-netflix

6. Dash & Lily

Terdiri dari 8 episode, film ini sangat menghibur. Dash dan Lily yang merupakan pribadi yang berlawanan. Dimana Lily sangat antusias menyiapkan diri untuk Natal. Sedangkan Dash justru tidak menyukai moment Natal. Justru Dash merasakan keseruan berkat menemukan sebuah buku catatan dari Lily di sebuah toko buku.

Cerita episode demi episode mengalir dengan alur mereka berbalas balasan bercerita tentang kisah hidup masing-masing di buku catatan, Bagaimana mereka saling memberi tantangan dan disana mereka pun akhirnya saling mengenal dan jatuh cinta.

dash-and-lily

7. Operation Christmas Drop

Guam yang merupakan tempat pangkalan militer Amerika di Asia akan ditutup. Erica yang datang dari Washington untuk mengevaluasi kegiatan pangkalan ini ternyata jatuh cinta dengan Guam. Menikmati Natal dengan ber-snorkling di pantai-pantai indah dengan ditemani seorang pilot kargo bernama Andrew. Pengalaman yang tidak biasa dilakukan, dimana Natal identik dengan salju. Kali ini Erica menikmati nuansa Natal di negeri tropis dan melakukan misi kemanusian.

Memberi bantuan ke pulau-pulau yang tidak terjamah agar penduduk disana dapat menikmati Natal dan kebutuhan hidup masyarakat disana terpenuhi. Saya merasakan makna Natal yang sesungguhnya dalam film ini dengan meyebarkan kasih kepada orang yang membutuhkan.

operation-chrismast-drop

8. Christmas Made To Order

Steven seorang Arsitek menyewa Grethcen seorang jasa event organizer untuk menjadwalkan kegiatan Natal untuk keluarganya. Steven yang tidak percaya akan keajaiban Natal, ikut bergabung dengan keluarganya megisi hari-hari dengan kegiatan yang seru.

Kesan yang saya ambil dari Film Christmas Made To Order adalah makna Natal itu sendiri adalah melakukan aktivitas bersama keluarga dan menemukan makna Natal yang sesungguhnya bagi pribadi kita sendiri.

christmas-made-to-order

9. Jingle Jangle: A Christmas Journey

Kisah Jangle si pembuat mainan yang kecewa karena anak buahnya mencuri hasil ciptaan mainan. Membuat Jangle patah hati dan tidak semangat menjalani hidup. Apalagi ketika istrinya meninggal dan anaknya menjauh darinya. Berkat keberadaan Journey sang cucu, Jangle menemukan arti Natal dan kolaborasi kakek dan cucu terciptalah mainan yang luar biasa.

jingle-jangle-a-christmas-journey

10. Holidate

Bosan hidup melajang dan selalu merayakan liburan perayaan besar sendirian. Akhirnya dua orang asing sepakat untuk menjadi pasangan sepanjang tahun tanpa adanya ikatan. Luke Bracey si film ini cakep luar biasa, cocok sekali bermain bersama Ema Roberts di film Holidate. Saya cukup terhibur menonton film Holidate karena banyak unsur komedinya.

film-bertemakan-natal-holidate

Sebenarnya masih ada beberapa judul film bertemakan Natal di Netflix. Semuanya bertemakan cinta kasih, persahabatan baik itu keluarga, saudara, sahabat dan sesama. Setidaknya 10 film diatas mewakili semangat Natal yang dapat dijadikan hiburan selama libur nantinya.

6 Comments

  1. alrisblog 12 Desember 2020
    • Adelina 16 Desember 2020
      • alrisblog 7 Januari 2021
  2. Tiara 17 Desember 2020
  3. bersapedahan 6 Januari 2021

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: