Perjalanan

Bucket List Perjalanan

Efek Covid 19 atau bukan, yang pasti dari dulunya saya memang rajin membuat bucket list perjalanan yang akan saya capai. Biasanya setelah membuat beberapa list, dibaca-baca habis itu lupa. Tahun berikutnya buat lagi dan lupa, wkwkwk.. Gitu aja terus kerjaannya. Karena tau begitu mulai sekarang biar nga lupa saya coba tulis disini dulu saja biar suatu hari nanti pas baca lagi senang kalau ada yang sudah tercapai.

Nga tau kapan tercapai nya yang pasti dibuat dulu. Semoga alam semesta mendengar dan mengabulkan. Amin. Saya yang memang tipikal pemimpi, dan dari dulu dicekokin buku dan film dengan latar belakang alam yang keren. Yang ada jatuh-jatuhnya mupeng pengen ke tempat tersebut. Tapi berhubung mimpi mulu nga direalisasi yach begini dech.

Kalau ngomongin mimpi, saya bercita-cita kalau nanti pensiun saya punya rumah kecil di desa dengan halaman luas. Ada studio yoga dan bercocook tanam tanaman organik. Dan sampingannya yach jalan-jalan. Ditanya jalan-jalannya kemana dari dulu suka gonta ganti tujuan plesirannya. Dari Turki, Tibet, Petra, Maroko dan dengan Gurun Pasir Sahara serta Machu Picchu trus entah kenapa mikir ribet jalannya lah, oksigen menipis dan susah bahasa, wkwkwk banyak maunya ini. Katanya traveler tapi koq malas sich.

Mau buat bucket list perjalanan tapi kenapa curcolnya ngolor ngidul. Dibawah ini list perjalanan yang saya mau kalau semua sudah normal, antara lain:

1. Sumba

Destinasi yang belum kesampaian sampai hari ini adalah Sumba. Dari list perjalanan di Indonesia yang dari kapan tahun sudah merencanakan ke tempat ini tapi selalu tidak kesampaian. Harusnya lebaran kemaren sudah diniatin berangkat tapi karena wabah Covid-19 apa boleh buat akhirnya pupus sudah. Untung tiket belum dibeli kalau nga bisa nangis dech nge-refund tiket.

Sebenarnya masih banyak tempat yang belum saya kunjungi di Indonesia, hanya entah kenapa Sumba itu masih menjadi prioritas pertama saya. Bagi saya Indonesia tetap paling cantik dan mempesona.

bucket-list-perjalanan-ke-sumba
Foto Pak Chris13jkt

Satu acara yang saya incar yaitu acara adat tahunan yang diadakan di Desa Adat Ratenggaro yaitu permainan Ketangkasan diatas Kuda atau Pasola yang diadakan pada saat sebelum musim tanam padi. Saya mendapatkan banyak cerita dan foro-foto keren dari bapak Chris yang adalah seorang blogger yang tulisan nya sering saya baca.

2. Islandia

Tujuan ke Islandia yang pasti melihat pemandangan Aurora. Fenomena alam yang hanya bisa dilihat di tempat-tempat tertentu dan dengan pendar warna yang berbeda-beda. Lalu Taman Nasional Thingvellir dan Blue Lagoon. Membayangkan Islandia pasti dingin bangat, dengan latar belakang syuting film Game of Thrones dan Batman Begins kesan Islandia itu putih berkilau.

bucket-list-perjalanan-aurora
game-of-thrones

3. New Zealand

Lagi-lagi faktor nonton The Lord of the Rings dan program seri Fish of the day dengan hambaran bukit-bukit hijau dan birunya laut. Lalu dari kejauhan terlihat bukit-bukit gunung es Canterbury. Kemudian ke Fangorn Forest dan Sungai Anduin. Yach ampun menyebutnya nama lokasinya aja kayaknya pikiran sudah melayang-layang entah kemana. Benar-benar terbius film The Lord of the Rings.

hobitton-new-zealand

Memandang lucunya perkampungan hobittan, Frodo Baggins dan Gandalf mengitari desa dan hutan menuju istana gunung api. Rasanya menonton filmnya berkali-kali tetap nga ngebosanin.

taman-nasional-new-zealand
Lake Pukaki & Mount Cook

4. Kanada

Walaupun Niagara Fall itu bisa dilihat dari sisi Amerika dan Kanada, entah kenapa saya selalu merasa Niagara Fall itu adanya di Kanada, wkwkwk.. Kepengennya ke Kanada tadinya cuma mau ke Niagara Fall, itu doang. Tapi setelah lihat-lihat lagi saya justru jatuh cintanya dengan Taman Nasional Banff.

kota-toronto-kanada

Kemudian ada Vancouver dan Toronto. Kotanya cantik sekali. Kota besar tapi berada di pinggir laut dengan bukit-bukit hijau dibalik kota itu rasanya komplit sekali keberagaman warnanya.

niagara-fall-kanada
taman-nasional-kanada

5. Nepal

Keinginan ke Nepal itu alasannya pengen lihat gunung Himalaya. Sebenarnya selain di Nepal, Gunung Himalaya dapat dilihat dari Tibet juga kan yach. Hanya saya lebih terbius pesona Nepal karena lihat film Doctor Stranger. Suasana kota nya lebih ramai dan hidup.

kota-nepal-yang-indah
Foto diambil dari Pexels
bucket-list-perjalana-ke-nepal

Semakin melihat foto-foto semakin mupeng pengen pergi. Duh kaki sudah nga tau mau dibawa kemana ini. Semoga beberapa bucket list perjalanan diatas tercapai yach. Teman-teman yang lain juga pasti punya bucket list perjalanan jugakan yach, kemanakah?

10 Comments

  1. Avant Garde 12 Agustus 2020
    • Adelina 13 Agustus 2020
      • Avant Garde 14 Agustus 2020
        • Adelina 24 Agustus 2020
  2. bersapedahan 14 Agustus 2020
    • Adelina 24 Agustus 2020
  3. Tiara 26 Agustus 2020
    • Adelina 28 Agustus 2020
  4. bara anggara 1 September 2020
    • Adelina 7 September 2020

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: