Liputan Trip Yoga di Pulau Tunda

Sebelum meeting untuk membicarakan trip yoga di pulau tunda, saya sama sekali belum pernah dengar dan belum bisa membayangkan pulau tunda itu seperti apa. Yang saya paling tahu yach pulau  seribu.

Ternyata tidak jauh dari kota kita ini ada dong pulau yang menurut saya lumayan bagus untuk dikunjungi. Selain jaraknya tidak jauh juga kondisi pulau nya juga bersih.

trip yoga di pulau tunda peta

 

Karena bentuk pulau tunda yang memanjang sedangkan  penduduk tidak banyak. Membuat pulau ini cukup sepi dan bisa dijadikan tempat untuk bersantai tanpa diganggu oleh kebisingan dan aktivitas disekitarnya.

Setelah kumpul dengan 2 orang panitia dari sahabat IDC (Inindonesiaku.com) untuk membicarakan apa-apa saja yang perlu kita persiapkan untuk trip akhirnya kami pun memutuskan untuk membuat jadwal acara ditanggal 15-16 November 2014 dengan konsekuensi kondisi laut dan curah hujan yang sudah memasuki musim penghujan.

trip yoga di pulau tunda 8

Dan kami pun mengucap syukur bahwa sepanjang perjalanan yang kami jalani kondisi ombak saat itu sangat bersahabat dan hujan hanya turun di hari minggu subuh sehingga tidak mengganggu aktivitas kami selama di pulau.

Itinerary Trip Yoga di Pulau Tunda.

Hari Pertama.

Kami berkumpul di 7 eleven grogol yang bersebelahan dengan RCTI sekitar jam 6 dan setelah menunggu peserta yang lain komplit kamipun berangkat jam 7 dengan menggunakan bis. Perjalanan dari grogol menuju pelabuhan karangantu memakan waktu sekitar 2-3 jam. Dan dari karangantu mesti menyeberang dengan naik kapal sekitar 2-3 jam lagi. Jadi total lama diperjalanan sekitar 5-6 jam tergantung tingkat kemacetan dan kondisi cuaca dan laut.

Adapun agenda acara kamu saat itu adalah sebagai berikut:
06:00 – 07:00 : Berkumpul di 7Eleven Grogol.
07:00 – 09:30 : Berangkat ke Pelabuhan Karangantu.
09:30 – 12:00 : Perjalanan menuju Pulau Tunda.
12:00 – 15:00 : Check in penginapan, makan siang, istirahat.
15:00 – 18:30 : Snorkling.
18:30 – 19:00 : Mandi dan Bersih-bersih.
19:00 – 20:00 : Makan Malam.
20:00 – : Acara Bebas.

 

trip yoga di pulau tunda 6

Dermaga Pulau Tunda.

 

trip yoga di pulau tunda 5

Tempat Penginapan kami di Pulau Tunda langsung menghadap laut.

 

trip yoga di pulau tunda 9

Penampakan penginapan di sore hari.

Kami sampai di Pulau Tunda sekitar jam 12 siang. Beberes barang-barang bawaan dan pembagian kamar. Kemudian makan siang dan istirahat. Sekitar jam 3 sore, kami mengitari beberapa spot untuk snorkling. Dan setelah puas bersnorkling kamipun kembali ke penginapan untuk mandi, makan malam dan istirahat.

Hari kedua.

Bangun pagi dan melakukan aktivitas yoga. Rata-rata peserta yoga yang kemaren ikut sudah pernah melakukan yoga sebelumnya. Jadi saya tidak memerlukan waktu lama untuk memberikan penjelasan awal menvenai yoga. Kami langsung melakukan pemanasan dan belajar bagaimana melakukan pernafasan yoga yang benar.

05:00 – 06:00 : Bangun Pagi.
06:00 – 07:30 : Yoga on the Island.
07:30 – 11:00 : Snorkling.
11:00 – 12:00 : Menara Pulau Tunda.
12:00 – 15:30 : Makan siang, istirahat dan beberes-beres barang.
15:30 – 16:00 : Berangkat kembali ke Jakarta.

 

trip yoga di pulau tunda 7

Yoga di Pulau Tunda.

trip yoga di pulau tunda 4

Yoga di Pulau Tunda.

 

Setelah selesai melakukan yoga kamipun sarapan. Lalu siap-siap mengitari 2 spot snorkling.

 

trip yoga di pulau tunda 2

Kondisi Karang yang ada di Pulau Tunda.

 

trip yoga di pulau tunda 1

Kondisi Karang yang ada di Pulau Tunda.

 

Hari sudah menjelang sore dan tidak berasa kebersamaan kami pun berakhir. Karena kami harus kembali ke jakarta dan besok kembali melakukan aktivitas seperti biasa.

Terima kasih untuk panitia dan peserta trip yoga di pulau tunda. Moment bersama kalian sungguh sangat berharga sekali dan sampai bertemu di trip selanjutnya.

 

trip yoga di pulau tunda 3

Peserta Trip Yoga di Pulau Tunda.

11 Replies to “Liputan Trip Yoga di Pulau Tunda”

    1. seru bangat rinta. ayukk dong lain kali ikutan aja.. ini kan trip have fun, kalaupun yoga itupun nga seseriuskayak di studio koq. semua enjoy dan menyenangkan. kemaren ada yang baru pertama kali yoga juga. hehehehe..

Tinggalkan Balasan