Melanjutkan perjalanan dari Belitung ke Bangka

Setelah 3 hari menjelajahi Pulau Belitung, ceritanya hari pertama, hari kedua dan hari ketiga. Hari ini kami berencana menyeberang ke Pulau Bangka. Halaman ini akan membahas Trip Bangka hari pertama.

Dari Tanjung Pandan ke Bangka.

Perjalanan dari Belitung ke Bangka dengan kapal cepat diperkirakan 4 jam. Kapal yang kami tumpangi adalah Express Bahari. Harga tiket kapal Express Bahari untuk kelas Ekonomi Rp. 185.000,- kelas Executive adalah Rp. 210,000,- sedangkan untuk kelas VIP 260.000,-

trip bangka hari pertama 4

Ruang Tunggu Pelabuhan Tanjung Pandan

trip bangka hari pertama 6

Kapal Express Bahari.

Kami berangkat dari Tanjung Pandan jam 8 dan sampai di Bangka jam 12 siang. Setiba di pelabuhan Bangka kami sudah dijemput oleh teman-teman kami. Dari pelabuhan kami terlebih dahulu check in di penginapan dan langsung menuju ke Rumah Makan Ameng.

Rumah Makan Ameng adalah rumah makan chinese food dan sea food. Beberapa menu yang kami pilih adalah makanan non halal, hehehehehe maaf.

Pantai Penyusuk dan Romodong.

Setelah perut kenyang kami menetapkan pilihan menuju Belinyu. Jarak dari kota Bangka ke Belinyu sekitar 2 jam. Ternyata perjalanan kami hari itu sangat panjang. Kami melewati Jembatan Batu Rusa kemudian ke Pantai Penyusuk dan Pantai Romodong

trip bangka hari pertama 7

Pantai Penyusuk.

trip bangka hari pertama 9

Pantai Penyusuk.

trip bangka hari pertama 11

Batu yang ada di Pantai Romodong ini mirip penyu yang sedang berjalan.

trip bangka hari pertama 5

Perahu di Pantai Romodong.

trip bangka hari pertama 8

Batu di Pantai Romodong.

Sebelum meninggalkan Belinyu kami singgah terlebih dahulu ke Gua Maria. Disini sangat hening dan sepi, saat nya bagi kami untuk merenung dan mendekatkan diri kepada sang Pencipta.

Setelah beberapa hari mengagumi karya ciptaanNya yang indah saatnya untuk duduk diam bercengkerama dengan sang Penciptanya sendiri.

trip bangka hari pertama 10

 

 

2 Replies to “Melanjutkan perjalanan dari Belitung ke Bangka”

Tinggalkan Balasan