Perjalanan ke Cirebon

Perjalanan ke Cirebon telah lama kami rencanakan. Yang seharusnya dilakukan tahun lalu, akhirnya tercapai di tahun ini. Dan kali ini pesertanya adalah teman-teman SMA saya yang kebetulan juga pada senang jalan-jalan.

Stasiun Kereta Api Cirebon

Kami berangkat dari Jakarta hari Jumat jam 20:20 dengan kereta Argo Lawu (tujuan Jakarta-Solo) dan sampai di Cirebon jam 23:10. Berangkat tepat waktu dan tiba di stasiun Cirebon juga tepat waktu.

Untuk keluar dari peron kereta api kita mesti turun dan melewati tunnel. Nah disini saya menemukan satu hal yang menarik dan membuat saya terpesona adalah kondisi didalam tunnel stasiun cirebon sangat bersih dan rapi.

Sesampainya di Stasiun kami berjalan kaki menuju ke tempat penginapan. Kami menginap di Hotel Slamet yang berlokasi di Jalan Siliwangi. Jarak dari stasiun dan penginapan hanya sekitar 300 m.

1
Pemandangan Malam Hari Kota Cirebon

Selain Hotel Slamet terdapat banyak tempat penginapan dan jajanan dikarenakan jalan ini merupakan salah satu jalan utama/besar yang ada di Cirebon.

Setelah check in, pembagian kamar dan menaruh barang-barang di kamar, kami pun berkeliling disekitar Jalan Siliwangi dan Jalan Kartini. Menikmati wedang ronde, martabak keju dan sesekali saya dan teman saya Itin asyik mengambil foto suasana kota di malam hari.

6
Night view – Mesjid At-Taqwa Cirebon

7
Hotel Sidodadi Cirebon (salah satu hotel di jalan siliwangi yang cukup menarik untuk dijadikan objek foto)

Tinggalkan Balasan