Pemandangan Bawah Laut Pulau Komodo

Beberapa hari sebelum berangkat Trip ke Pulau Komodo saya benar-benar berniat untuk membeli kamera underwater. Supaya setiba disana saya bisa mendokumentasikan keindahan bawah laut yang ada. Dan ternyata saya tidak menyesal pernah ada disana dan menikmati secuil dari apa yang saya lihat.

Berikut ini beberapa foto pemandangan bawah laut pulau komodo yang berhasil saya rekam. Yang pasti air nya sangat jernih. Dengan visibilitas 20-25 meter. Itu adalah jangkauan kejernihan dikarenakan area sekitar pantai dan laut bersih, sehingga cahaya matahari dapat menembus kebawah permukaan laut. Menyebabkan terumbu karang yang ada disekitar pantai juga menjadi sehat.

Hal yang cukup saya sayangkan ketika berada di Pulau Komodo adalah licence diving saya masihlah pemula atau dasar. Sehingga saya tidak diperbolehkan untuk menyelam kekedalaman yang lebih lagi. Dikarenakan tingkat kesulitan penyelaman dan beberapa titik palung disekitar bibir pantai. Saya harus  puas hanya dengan ber-snorkling saja.

Untuk menyenangkan hati saya sendiri. Alhasil saya pun menikmati terumbu karang dengan tingkat kenyamanan ber-snorkling yang saya punya.

 

pemandangan bawah laut pulau komodo 6

pemandangan bawah laut pulau komodo 1

pemandangan bawah laut pulau komodo 2

pemandangan bawah laut pulau komodo 3

pemandangan bawah laut pulau komodo 4

pemandangan bawah laut pulau komodo 5

 

18 Replies to “Pemandangan Bawah Laut Pulau Komodo”

  1. Wah cakep-cakep Mbak fotonya, itu ada terumbu yang warnanya terang dan unik sekali, semoga kelestariannya selalu terjaga ya :amin. Ngomong-ngomong, boleh dong Mbak di-share tentang kamera underwater apa yang dipakai, siapa tahu bisa jadi referensi :hehe.

    1. Aku ikut teman ku mbak. Namanya Nina, no telphone nya 081311310627. Kalau mau tau detail dan kapan tripnya/berangkat lagi tanya langsung Nina nya yach mbak. Hehehehe…

      Kemaren harga paket 3,5 juta diluar tiket pesawat. Tripnya 5 hari 4 malam tapi nginap di kapal nya cuma 2 malam aja koq.

Tinggalkan Balasan