Menikmati Keseruan di The Wizarding World of Harry Potter Universal Studios Osaka

universal studio osaka 3

universal studio osaka 2

Mengunjungi Universal Studios Osaka merupakan salah satu mimpi atau bucket list saya yang akhirnya terwujud. Setelah sebelumnya sempat menyambangi Universal Studios Singapore, keinginan untuk mengunjungi Universal Studios Jepang semakin besar. Salah satu alasan dimana saya sangat ingin kesini adalah karena adanya wahana The Wizarding World of Harry Potter.

Siapa sich yang tidak mengikuti cerita Harry Potter, baik itu novel maupun filmnya? Ketika pertama kali membaca novel J.K. Rowling, komentar pertama yang muncul dibenak saya adalah ide penulis sangat briliyan. Dimana sanggup menggambarkan suatu detail demi detail diluar ekspektasi orang pada umumnya.

Dari sebuah novel yang mana dikala itu cukup fantastik bisa menemukan sebuah buku setebal alkitab. Dan melahap nya satu demi satu sampai akhirnya buku terakhir yaitu buku ke-7. Kemudian bisa mengunjungi wahana The Wizarding World of Harry Potter, rasanya kayak mimpi.

Pengalaman Pertama berlibur ke Jepang.

Sebelum cerita lebih detail mengenai keseruan kami di The Wizarding World of Harry Potter Universal Studios Osaka. Saya mau cerita terlebih dahulu mengenai rencana kami berlibur ke Jepang.

Tulisan ini sebenarnya saya khususnya untuk mengucapkan terima kasih saya yang sebesar-besarnya untuk sahabat saya Tiara yang telah mewujudkan mimpi berlibur bersama ke Jepang. Sudah cukup lama kami berdiskusi dan berwacana hendak berlibur keluar negari bersama-sama. Dan akhirnya di tahun 2017, kami pun mulai mematangkan rencana tersebut dengan mencari dan membeli tiket pesawat.

Untuk liburan kali ini, Tiara lah orang yang paling repot mengurusi semua detail perjalanan. Dimulai dari mencari operator travel yang akan kami pergunakan sampai lokasi dan objek wisata yang hendak kami kunjungi. Dikarenakan peserta adalah keluarga besar dari Tiara, dimana rentang usia peserta cukup jauh. Mulai dari usia batita sampai lansia. Sehingga banyak hal yang mesti dipertimbangkan dan menfasilitasi kebutuhan seluruh peserta.

Diakhir perjalanan kami semua sangat bersyukur karena telah menjalani hari demi hari sepanjang liburan di Jepang dengan hati gembira tanpa ada drama.  Jadi bisa dibilang pengalaman pertama menginjakkan kaki di negeri Sakura amat sangat berkesan dan jika ada kesempatan ingin kembali lagi kesini dilain waktu.

The Wizarding World of Harry Potter.

The Wizarding World of Harry Potter merupakan salah satu bagian dari sekian banyaknya wahana yang ada di Universal Studio Jepang. Diantaranya ada Minion Park, Jurasic Park, The Amazing Adventures of Spider Man, Universal Wonderland dan lain-lain. Tapi menurut saya yang paling istimewa dan paling banyak peminatnya adalah The Wizarding World of Harry Potter.

Untuk mengetahui informasi lebih detail dan acara apa saja yang ditampilkan di Universal Studios Osaka dapat langsung mengunjungi website nya. Dan sangat disarankan untuk terlebih dahulu membeli tiket Express Pass sebelum datang ke USJ. Karena bisa dipastikan antrian loket tiket akan sangat panjang. Sehingga akan mengurangi keseruan kita dalam menikmati keseluruhan sesi yang ditawarkan oleh The Wizarding World of Harry Potter.

Dari gerbang utama Universal Studios, karena kita sudah pada tau tujuan utama nya hendak kemana yaitu ke The Wizarding World of Harry Potter. Dengan berbekal peta dan arah petunjuk, kita semua langsung berlarian menuju tujuan utama.

Dari pintu gerbang utama kita sudah melihat begitu banyaknya pengunjung yang hilir mudik. Setelah dapat info dan sharing beberapa teman yang sebelumnya sudah pernah kesini, memberitahukan bahwa wahana tersebut adalah wahana yang paling banyak dicari. Sehingga bisa dipastikan antriannya akan panjang. Membuat kami berlari-larian takut ketinggalan antrian.

Area The Wizarding World of Harry Potter ditandai dengan batu-batu besar beserta hutan dengan kumpulan pohon cemara disepanjang jalan setapak. Beberapa meter setelah kumpulan pohon cemara kita akan bertemua mobil rusak milik ayah Ron Weastley seperti foto dibawah ini.

universal studio osaka 8

universal studio osaka 9

Kastil dan Wahana yang ada di The Wizarding World of Harry Potter.

Gerbang dibawah ini menunjukkan bahwa kita berada di kawasan yang benar yaitu area The Wizarding World of Harry Potter. Dimana keseruan dimulai di gerbang ini.

universal studio osaka 17

Setelah memasuki gerbang, disebelah kanan kita akan menemukan Lokomotif Hogwarts Express. Tidak ada salahnya untuk berfoto dengan latar belakang lokomotif sebagai kenang-kenangan.

universal studio osaka 28

Pengalaman saya akan film Harry Potter terpuaskan dengan melihat kastil-kastil disepanjang jalan. Dimana disebelah kiri dan kanan terdapat signage dan pengumuman atau foto yang dapat bergerak-gerak seperti yang ada di-film.

Mengunjungi kastil demi kastil yang berisi kios atau toko cinderamata yang menjual baju, jubah, sapu terbang, burung hantu dan tongkat sihir membuat mata kita segar dengan atribut, printilan atau pernak pernik khas Harry Potter  yang lucu-lucu. Rasanya pengen beli semuanya.

universal studio osaka 20

universal studio osaka 10

Kastil yang berisi kios beraneka macam atribut bernuansa Harry Potter.

universal studio osaka 21

universal studio osaka 27

Photo by Hector Tiara.

universal studio osaka 15

Pengunjung sangat ramai dan didominasi oleh pelajar dan anak sekolahan.

universal studio osaka 26

Toko yang berisikan sapu terbang dan barang-barang bernuansa Harry Potter. Photo by Hector Tiara.

universal studio osaka 23

universal studio osaka 22

Kios The Owl Post yang menjual kartu pos dengan cap Hogwart.

universal studio osaka 18

Kaos atau baju motif atau logo kelas yang mewakili sekolah Harry Potter.

universal studio osaka 14

Ollivander Wand Shop yang menjual berbagai macam tongkat sihir yang dipergunakan oleh tokoh yang ada di film Harry Potter.

universal studio osaka 13

Kios Honeydukes yang menjual berbagai macam permen.

universal studio osaka 12

Tiara yang sedang mencoba jubah Hogwart Harry Potter.

universal studio osaka 11

Setelah mengunjungi kios yang ada disetiap kastil. Keseruan tidak lengkap jika tidak mengunjungi tur Hogwarts School of Withcraft and Wizardry. Dimana berisi wahana yang memiliki efek spesial berupa simulasi terbang dan tur didalam kastil. Dimana kita seolah-oleh memasuki ruangan demi ruangan yang ada sekolah Hogwart.

universal studio osaka 25

Pemandangan kastil dari luar wahana The Wizarding World of Harry Potter. Photo by Hector Tiara.

universal studio osaka 24

Selesai sudah perjalanan mengelilingi wahana The Wizarding World of Harry Potter Universal Studios Osaka Jepang. Dan jangan lupa untuk mencicipi Butterbeer yang merupakan minuman favorite dan khas yang ada diwahana ini. Yang mana Butterbeer dapat dikonsumsi oleh anak-anak karena tidak mengandung alkohol. Serunya adalah kita juga dapat membeli gelas atau wadah Butterbeer sebagai cinderamata.

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

10 thoughts on “Menikmati Keseruan di The Wizarding World of Harry Potter Universal Studios Osaka”

  1. seru banget ya jalan jalan kesini .. bener2 serasa masuk ke dunia magic harry porter … saya penggemar harry porter .. haha .. pengen banget main kesini .. masuk juga ke bucket list saya 🙂

Tinggalkan Balasan