Pulo Alor Hotel, penginapan terbaik yang ada di Pulau Alor

Selama di Pulau Alor, saya dan rombongan teman seperjalanan menginap di Pulo Alor Hotel. Dan bisa dibilang saya cukup puas menginap di penginapan ini.

Fasilitas yang disediakan Pulo Alor Hotel

Pulo Alor Hotel merupakan hotel bintang 3 dan sepertinya hotel ini merupakan hotel terbaik yang ada di Pulau Alor. Dari segi kamar, kamar yang ada di Pulo Alor Hotel sangat nyaman dan bersih. Setiap kamar sudah dilengkapi AC, pemanas air, TV, Wifi, Kulkas dan Mini Bar.

Amenities berupa air mineral, sabun, sikat gigi, shampoo dan handuk setiap harinya diganti. Bagitu juga kebersihan kamar, setiap hari dibersihkan dan seprei diganti.

Kamar mandi dilengkapi shower atau bathup. Kebetulan kamar yang saya dapat, kamar mandinya tersedia bathup. Sehingga setelah berlelah-lelah sepanjang hari mengelilingi pulau, ketika tiba di kamar saya bisa bersantai di bathup dan merasakan sensasi air hangat diseluruh tubuh saya.

Kisaran harga kamar yang ada di Pulo Alor Hotel yaitu Rp. 550.000,- untuk kamar standar dan Rp. 850.000,- untuk kamar private. Dan sudah termasuk sarapan pagi. Dengan harga kamar yang ada sudah termasuk fasilitas antar dan jemput dari bandara ke penginapan.

Yang membuat saya terkesan dengan Pulo Alor Hotel adalah kesiapan dan ketelatenan pegawai atau karyawan dalam melayani tamu. Saya termasuk orang yang sangat dibantu oleh pihak pengelola dan pegawai Pulo Alor Hotel. Ketika saya tiba dipenginapan saya lupa untuk mengganti kartu operator telephone saya.

Dan dengan sigap pegawai hotel langsung menawarkan jasa untuk membelikan kartu telephone untuk saya sehingga dengan segera saya dapat menghubungi teman dan keluarga untuk memberi kabar kalau saya sudah sampai di tujuan.

Selama menginap di penginapan ini kami beberapa kali bertemu dengan pemilik dan pengelola hotel. Dan bapaknya sangat ramah dan menemani kami berdiskusi sepanjang kami ada di penginapan ini, khususnya malam hari ketika kami bersantap makan bersama di ruangan makan.

Area Bersama di Pulo Alor Hotel

Pulo Alor Hotel terdiri atas 3 lantai. Masing-masing lantai terdapat area atau ruang bersama seperti tempat duduk dan ngumpul bareng. Di lantai bawah terdapat lobby, ruang makan dan kolam renang. Sedangkan di lantai atas juga terdapat pendopo dan ruang duduk terbuka dimana kita dapat melihat pemandangan matahari terbit dan taburan bintang di malam hari.

Saya sangat senang berlama-lama di lantai atas penginapan khususnya di pagi hari. Saya dapat melihat kabut menyelimuti bukit dan laut yang persis ada dibelakang penginapan. Sungguh pengalaman yang sangat menyenangkan.

Makanan yang tersedia di ruang makan pun setiap hari nya bervariasi. Dimana menu yang disiapkan tidak pernah lepas dari citarasa lokal. Di hari pertama kami datang, kami disuguhkan roti jala dan jagung kenari. Sedangkan menu makan berat didominasi dengan hidangan sea food dan sayur bunga pepaya. Kedua item tersebut tidak pernah absen dari menu sehari-hari.

Selain sehat dan menggiurkan, jujur saja saya tidak bosan dengan makanan yang ada selama saya menginap disana. Jika ada kesempatan untuk berkunjung ke Pulau Alor lagi, bisa dipastikan saya akan menginap di hotel ini dan mengulang kenikmatan dan kenyamanan yang pernah saya rasakan sebelumnya disini.

Berikut ini beberapa foto yang bisa saya bagikan sebagai gambaran jika hendak berkunjung ke Pulo Alor Hotel.

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

7 thoughts on “Pulo Alor Hotel, penginapan terbaik yang ada di Pulau Alor”

  1. Nuansa modern bersanding dengan sentuhan tradisional. Perpaduan yang sangat menyenangkan. Sayurnya mengundang selera yg melihat.

    Bisa jadi referensi bagi yang ingin berkunjung ke Pulau Alor.

Leave a Reply