Sehat dan Cantik di Usia 30

Sehat dan cantik di usia 30 adalah dambaan semua perempuan pada umumnya. Dan banyak dari kita pastinya telah mencoba semaksimal mungkin dengan melakukan banyak hal agar terlihat lebih muda dari usia sesungguhnya.

Mungkin banyak sekali tips dan ritual yang kita percayai dan secara langsung maupun tidak langsung kita lakukan. Apakah itu mengkonsumsi makanan kesehatan, produk kecantikan ataupun ritual-ritual yang katanya dapat mencegah penuaan dini.

Rasanya semuanya sah-sah aja koq. Sepanjang tidak merepotkan diri sendiri ataupun orang lain serta tidak menguras kantong. Semuanya wajar saja.

Karena sebagai perempuan kita sudah seharusnya tampil sehat dan cantik setiap saat. Dan menurut saya semua perempuan punya sisi cantik yang unik. Oleh karena itu sudah selayaknya kita menghargai kecantikan alami tubuh kita dengan cara hidup sehat dan bermanfaat.

Cara saya menjalani hidup Sehat dan Cantik di Usia 30

Pada saat saya mulai memasuki usia 30, rasanya saat itu saya cukup tertekan. Karena harapan saya akan sebuah pencapaian, keinginan dan mimpi saat itu cukup tinggi.

Kala itu saya baru memasuki dunia pekerjaan. Dimana jika satu hal tidak berjalan seperti yang saya kehendaki, saya anggap salah. Mungkin saya masih sangat idealis. Dan mengharapkan semuanya berjalan seperti yang saya inginkan.

Sering sekali saya menyerap dan menanggapi penilaian dari orang yang ada disekitar saya. Apakah itu mengenai pilihan karir, pasangan hidup, pandangan orang akan kata sukses dll. Membuat saya menjadi orang yang sangat tertekan dan stress.

Yang ada saya jadi sering mengalami maag, susah tidur dan makan sembarangan. Belum lagi saat itu saya adalah pribadi yang tertutup dan pemalu (sekarang juga masih sich). Hanya kala itu kondisi saya sangat parah dan tidak ada teman yang bisa saya ajak berdiskusi.

Tetapi ketika memasuki usia 32 tahun, saya mulai mengenal dunia Yoga dan Fotografi. Yang mana kemudian merambah ke dunia travelling, diving, ngeblog. Semua saya coba karena saya penasaran. Dan mungkin kedepan akan bertambah dengan hobi-hobi yang lain.

Dan hobi-hobi inilah yang membuat saya mengenal suatu komunitas ke komunitas yang lain. Sehingga saya tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik.

Karena saya menyukai dan menyenanginya yang ada hari-hari saya tidak sepi dengan berbagai aktivitas. Walaupun kadang waktu saya cukup padat, tapi saya tidak lupa untuk tetap terlihat segar sepanjang hari.

Tampil Sehat dan Cantik di Usia 30.

sehat dan cantik di usia 30 1

Ini foto saya ambil bulan Agustus 2016.

Kalau lihat foto diatas, kira-kira bisa nebak nga umur saya berapa? Saya bantu kasih pilihan saja gimana! A. 25, B. 35, C. 45. Kalau lihat judul pasti dong milih B yaitu 35 tahun. Tapi dari semua jawaban nga ada yang benar, wkwkwk. Pertanyaan jebakan. Yang benar usia saya (beberapa minggu lagi) akan menjadi 39 tahun.

Kalau ditanya apa sich yang membuat saya semangat menjalani usia 39 tahun. Jawabannya yach karena nga ada pilihan lain daripada menerima dan menjalaninya dengan cara Berbahagia. Kata berbahagia sampai saya bolt dan stabiloin warna biru biar nyala, hehehe..

Menerima dan menjalani dengan cara berbahagia memang tidaklah semudah yang diomongin. Itupun butuh proses dan perjuangan yang berliku. Dan sampai hari ini pun saya masih belajar mengisi hidup saya dengan kata berbahagia.

 

sehat dan cantik di usia 30 2

Foto bulan Maret 2016.

Tips Sehat dan Cantik di Usia 30.

Walaupun tidak bisa dipungkiri usia yang sebentar lagi memasuki 39 tahun, tidak lepas dari tanda-tanda penuaan. Seperti garis-garis halus yang mulai terlihat diujung mata serta tepi bibir. Kepala yang mulai dihiasi oleh rambut putih semakin terlihat dan rambut kelihatan lebih tipis hikksss.

Tetapi itu semua dapat diperlambat dengan kebiasaan hidup yang sehat dan menggunakan produk kecantikan. Salah satunya adalah menggunakan krim malam produk L’Oreal Revitalift Dermalift.

Selain komposisi nya yang pas untuk kulit wajah saya, tidak lengket dan tidak berminyak. Krim malam ini juga membuat wajah saya lebih kenyal dan semoga dengan rutin memakai setiap malam dapat mengurang kerutan diwajah saya.

sehat dan cantik di usia 30 4

Lomba blog ini diselenggarakan oleh BP Network dan disponsori oleh L’Oreal Revitalift Dermalift.

Buat teman-teman yang ingin berbagi cerita sehat dan cantik di usia 30, bisa juga loh mendaftar dan bergabung disini. Ditunggu cerita #UsiaCantik teman-teman yach!

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

34 thoughts on “Sehat dan Cantik di Usia 30”

  1. Mbaak Adel,,, serius deh udah 39??? tadinya pas liat foto pertama aku kira masih 28-35 gitu mbaaa… oh ternyata oh ternyaata, mba Adel awet muda 😀 😀 #bagiResepAntiPenuaan yang lain dong mba kalo ada 😀 😀

    1. hihihiiii senyum2 sendiri jadinya baca commentmu hehehe.

      Duh apa yach rahasianya. soalnya dibilang khusus perawatan kayak ke salon gitu aku jarang bangat dech. Yang pasti sich aku rajin yoga ama makan sayur dan buah yang banyak aja kali yach.

    1. Senangnya dikirain umur 29 wkwkwk.. Benar mbak dengan yoga dan hidup sehat membuat badan kita fit. Sehingga sirkulasi oksigen ke tubuh kita lancar dan itu sangat besar pengaruhnya untuk proses awet muda.

  2. Lina….saya termasuk barisan terjebak di dugaan awal loh. Kebahagiaan dalam penerimaan diri memancar dari aura cemerlang Lina loh. Trim Lina, menginspirasi kami menikmati waktu anugerahNya.
    Selamat dan sukses dalam lomba blog ini ya Lina. Salam hangat

    1. Hehehe.. senang dech dengan comment nya ibu. semoga kita semua sehat2 terus yach bu biar tetap kuat dalam menjalani kegiatan sehari-hari. terima kasih yach bu untuk doanya hehehehe..

  3. Aku pengen ikutan masih keburu nggak yah, seru kaya nya… memang di usia cantik ini, kita harus benar-benar maksimal dan nnikmati. Ternyata dirimu hanya setahun lebih muda dariku. Ada yang bilang aku lebih muda dari usiaku nggak ya seperti komen-komen di atas? wahaha… ngarap. udah stress dengan penelitian belasan tahun, ngarap lagi…

    Dan akhirnya, semoga menang! Saya setuju banget dengan air putih dan yoga nya. Sekarang, kalau nggak yoga, badan saya minta sendiri.

    1. Terima kasih yach Den untuk doa nya hehehe.

      Benar bangat kalau sudah biasa minum air putih dan yoga tiba2 porsinya berkurang gitu badannya merasa ada yang aneh yach? Semoga kedepan kita tetap sehat dan masih kuat dalam beraktivitas yach.

  4. Liiiin…aku baru kaget sama umur Bart, skrg kaget lagi sama umurmu. Ya ampuuun suer deh pas baca tulisan ini di awal aku gak nyangka kalo dirimu udah masuk 30, but hampir 40? You are kidding. You look like 20 something, I swear. Dont call me mbak/kak or anything, then. Hihihihi.

  5. bener kata orang2 juga … selama perawatan yang benar dan teratur, selalu berolah raga dan hidup bahagia tanpa selalu stress .. pasti akan terlihat lebih muda dari usianya .. hehehe

Tinggalkan Balasan