The Color Run Indonesia 2016

color run 19

Tahun 2016 adalah tahun ketiga diadakannya ajang lari The Color Run Indonesia di Jakarta. Dimana ajang ini disponsori oleh CIMB Niaga.

Event lari saat ini sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Saya melihat fenomena ini dengan sudut pandang positive. Dimana dengan maraknya acara seperti ini, berarti kepedulian masyarakat Indonesia akan kesehatan sudah sangat baik.

Kesempatan seperti ini banyak dilirik oleh  perusahaan-perusahaan besar dimana mereka berlomba-lomba untuk mengadakan event dengan tema yang unik. Mulai dari berlari sambil beramal, berdonor darah massal, ajang seru-seruan dengan kostum The Walking Dead, serta yang serius model The Jakarta Marathon atau The Bali Marathon.

The Color Run 2016.

Diantara sekian banyaknya ajang lari, saya penasaran untuk ikut The Color Run sejak setahun yang lalu. Hanya karena saya lupa mendaftar yang ada kelewatan dech.

Jadi tahun 2016 saya benar-benar niat untuk ikut dan mendaftarkan diri. Bagi saya ini adalah ajang lari keempat yang saya hadiri, selain Pocari Run, Pertamina Eco Run dan Astra Run.

Kalau saya boleh kasih kesimpulan dari semua event lari yang saya ikuti. Menurut saya The Color Run termasuk ajang lari yang cukup fun. Karena saking fun nya saya melihat peserta yang mengikuti lomba kebanyakan adalah para remaja dan ABG.

Kebanyakan peserta lebih banyak berselfie atau ber-wefie ria ketimbang lari nya. Karena sifatnya fun, jarak tempuhnya juga pendek yaitu 5K. Dan satu hal lagi disini kita tidak ditargetkan waktu. Jadi mau sejam, dua jam terserah.

color run 1

color run 4

Dikarena tidak adanya batas waktu, saya pun menjadikan ajang lari ini selain untuk berolahragat juga sesekali saya mengambil foto situasi yang ada saat itu. Sambil istirahat saya berhenti dan mengambil foto.

Memang di event ini peserta diminta untuk mengupload foto selfie sebanyak-banyaknya. Alhasil saya pun menemukan hampir disetiap spot  yang ada pelari melakukan selfie. Dan yang ada malah menghalangi pelari yang lain, wkwkwk..

Uniknya The Color Run 2016

Dengan mengusung tema The Color Run dipastikan ajang lari penuh dengan warna. Dimana disetiap 1 km terdapat spot tempat disebarkan serbuk warna-warni. Spot pertama berwarna merah, kemudian kuning, hijau, biru dan yang terakhir kembali ke warna merah. Jika berada di area warna merah berarti penanda bahwa kita berada di garis finish.

Keunikan lain yang saya lihat adalah peserta diberi kebebasan untuk berkostum ala hawaian. Dimana berasa berlari sambil menikmati liburan di tepi pantai. Kreativitas para pelari saya lihat beragam, apakah itu menggunakan kostum hula-hula dengan rok dan kalung pantai, wig dan topi warna-warni ataupun mencoret-coret wajah dengan tulisan atau warna yang menarik.

Menurut saya sich lucu dan seru aja mengikuti The Color Run 2016. Dan rasa penasaran saya pun terpuaskan. Selain sebagai ajang olahraga, peserta jadi semangat mengikutinya dikarenakan sifatnya yang fun dan penuh warna. Sampai ketemu diajang The Color Run berikutnya.

color run 18

color run 26

color run 23

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

22 thoughts on “The Color Run Indonesia 2016”

  1. Tahun lalu, di sini dapat color run juga di daerah Nuremberg. Seru lihatnya ya, senang kalau tanpa target… hahaha… bilang saja pemales… iya juga. Yang pasti, dari foto-fotonya memang kelihatan sangat fun… dan dirimu ternyata udah ikutan banyak lari ya… mantap banget.

    1. Hehehe, pas lagi nga gitu minat berlari serius, color run boleh lah yach diikuti. Beberapa kali doang koq, hanya karena pas di event ini hasil foto nya keren jadilah diposting hehehehe…

    1. Hehehe iya omndut, bus nya sudah nongol diawal acara, merah ngejreng kan yach. Tapi kemaren nga sempat ketemu Ahok aku nya buru-buru buat ke gereja :-).

  2. Wuih seru banget, Lin.
    Semula aku pengen ikut sih, tapi cuma ikut motretin aja, maklum dah malas lari, Sayangnya mau ngedaftar aja saking malasnya jadi kelewatan juga 😀

  3. Makin banyak ya Adel acara seperti ini. Seruu karena bisa menarik minat olahraga juga. Tapi kok agak rancu ya dengan penggunaan kata Marathon padahal larinya hanya 5km. Sedangkan Marathon kan untuk lari 42km.

Leave a Reply