Batu Payung Lombok

batu payung lombok 1

Kunjungan saya ke Batu Payung Lombok saat itu adalah bagian dari hari keempat dari keseluruhan trip kami. Dimana saat itu adalah hari terakhir petualangan kami di Lombok. Karena siangnya kami harus kembali ke Jakarta dengan penerbangan Garuda pukul 14:40. Oleh karena itu spot yang kami kunjungi hari ini tidak banyak, hanya disekitar Batu Payung, Tanjung A’an dan Mandalika Resort.

Sebenarnya nama Batu Payung itu agak asing ditelinga saya. Tapi setelah mendengar penjelasan teman saya bahwa batu payung itu masih berdekatan/satu kawasan dengan Tanjung A’an dan tambahan bahwa batu payung dijadikan lokasi syuting iklan rokok dunhill membuat kami semangat memasukkan lokasi batu payung dalam daftar list perjalanan.

 

batu payung lombok 1

Jika kita masuk dari jalan masuk, batu payung tidak dapat terlihat karena posisinya ketutupan bukit yang ada didepannya. Jadi kita harus melalui pemukiman nelayan terlebih dahulu untuk memarkirkan kendaraan lalu dari sana kita menyusuri bukit dan kemudian menemukan batu besar yang berdiri kokoh ditengah terjangan ombak. Kalau dilihat sekilas agak mirip dengan James Bond Island di Phuket. Dilokasi ini kami tidak memakan waktu yang lama, dikarenakan ombak nya mulai kencang dan air laut sudah mulai pasang.

batu payung lombok 2

 

Selain Batu Payung perjalanan, tempat yang rekomen menurut saya disekitar ini adalah Tanjung A’an dan Pantai Kuta. Kunjungan saya sebelumnya ke Tanjunga A’an sudah menjelang sore sehingga saya tidak bisa menikmati pemandangan dengan maksimal. Dan kesempatan kali ini saya benar-benar merasa puas karena mengitari daerah ini berikut kawasan Novotel pantai Mandalika.

batu payung lombok dan tanjung aan

Tree Pose di Tanjung A’an

Beberapa foto dibawah adalah foto di Pantai Mandalika dan sekitaran Novotel Lombok yang kami jelajahi hari itu. Lokasi nya berdekatan dan kami sangat menikmati berlama-lama disini.

batu payung lombok dan mandalika novotel 5

batu payung lombok dan mandalika 4

batu payung lombok dan mandalika 3

batu payung dan mandalika 7

 

Pengalaman perjalanan di Lombok yang kami nikmati saat itu sangat berkesan, karena :

  1. Waktu keberangkatan kami bukanlah musim liburan, sehingga setiap spot yang kami datangi sepi dengan pengunjung. Jadi serasa berlibur di pulau/pantai pribadi.

  2. Musim kedatangan kami adalah musim kemarau, dimana cuaca cerah mulai dari berangkat hingga kembali ke Jakarta.

  3. Peserta trip hanya bertiga dari Jakarta plus tiga orang teman dari Lombok. Dan untungnya satu dengan yang lainnya klop, sehingga perjalanan terasa sangat menyenangkan. Perpetualangan dengan teman/orang-orang yang menyenangkan adalah sesuatu yang tidak dapat dinilai dengan apapun. Ditambah lagi kami memiliki hobby yang sama yaitu fotografi, jadi kami dapat bertukar pengetahuan mengenai bidang yang sama.

  4. Karena kami berangkat bukan di musim liburan dan sudah direncanakan jauh-jauh hari sehingga kami bisa mendapatkan harga tiket penerbangan promo dan semua biaya dapat terjangkau/sesuai dengan perkiraan yang kami rencanakan.

  5. Lokasi yang kami tuju bukanlah lokasi dimana kebanyakan turis berkunjung. Sehingga kami dapat menikmati pantai indah yang masih perawan dan jauh dari kerusakan akibat tangan-tangan jahil pengunjung yang tidak bertanggung jawab.

Semoga punya kesempatan lagi untuk mengunjungi Batu Payung Lombok dan sekitarnya. Jujur menurut saya Lombok adalah tempat yang mempunyai kenangan dan cerita sendiri. Sehingga jika diminta ketempat ini berkali-kali pun saya tidak perlu mikir dua kali untuk berkunjung.

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

32 thoughts on “Batu Payung Lombok”

  1. adeeeel.. aku kok gak tau yaa.. ada batu payung ituu.. padahal deket sama tanjung aan, toh> guidenya juga gak cerita siih.. huhuuu…

    1. Emang nga terlalu terkenal sich mbak ini tempat, rada tersembunyi gitu. Padahal nga jauh dari Tanjung A’an. Next time ke Lombok sempatin kesini yach mbak.

  2. Aku pernah kesini mbak ke Tanjung Aannya, cuman nggak ke Batu Payungnya.
    Di Tanjung Aan aja sambil minum es degan rasanya sudah kayak di surga,,, hehehe. Lombok memang benar – benar indah….

    1. Soalnya batu Payung itu rada kesembunyi gitu sich Anis, padahal tinggal dikit lagi jaraknya dari Tanjung A’an. Hehehe, benar-benar menyenangkan yach menikmati pantai yang ada di Lombok.

    1. Yang ada kita ngelihatin orang ketimbang pemandangannya yach inayah. Kalau sepi gitu puas bangat dech selonjoran di pantai kece seperti ini.

  3. Aku ngga ke Batu payung waktu ke sana, abisnya ongkos nyeberangnya masa diminta 100 dari tanjung Aan?

    Trus, pantai mandalika waktu aku ke sana kerrriiiiiing, pasir kering doang, bngt jadi bisa jalan ke patung puti mandalika…

    1. Gitu yach? Kemaren kita muter naik mobil mbak. Agak jauh tapi senang sich, Ngebayangin pantai mandalika kering lucu juga yach, bisa dibuat jalan.

  4. Pantai-pantai di lombok yang sederet ini memang keren ya mbak, tanjung aan, pantai seger, dan kuta…apalagi di bukit marese, kalau sore cakep viewnya. Dan sekali jalan bisa dapat banyak pantai kalau ngetrip kesini bawa motor 🙂

  5. emang paling uenak itu kalau bisa jalan2 pas bukan musim liburan ya, jadi obyeknya sepii… hehehe… trus ini beneran baru tau ada obyek batu payung ini, yang kalo aku liat kok mirip patung kepala orang ya kalau dilihat dari angle tertentu 😀

    1. Beneran ada Chocky ada batu payung di Lombok, lokasi nya tidak jauh dari Tanjung A’an hanya posisinya agak tersembunyi dan sepi gitu. Hehehe..

  6. Lina sukses bikin mupeng. Yup tips menarik diluar musim liburan bisa puas menikmati obyek wisata dengan lega. Batu payung….tunggu ya…

Leave a Reply