Perayaan Ulang Tahun Guru Yoga

perayaan ulang tahun guru 1yoga 1

Setiap tahun kami rutin merayaan hari ulang tahun pak Jarot yang adalah guru Yoga kami di Apartemen Red Top. Tahun ini usia beliau masuk 78 tahun dan kondisi fisik nya masih sangat bugar dan sehat. Dan seperti suatu ritual saya pun tidak pernah absen membagi cerita ataupun foto perayaan ulang tahun guru yoga saya ini di blog.

Karena bagi saya, dengan tulisan ini saya bisa merekam moment bersama beliau yang telah memberi pemahaman tentang Yoga dan kesehatan ke saya dan teman-teman yang lain. Selain sebagai ucapan terima kasih untuk sharing ilmu yang dia berikan selama ini kepada kami. Satu hal yang saya suka dari pak Jarot adalah semangat dan ketekunan beliau dalam menjalani hidup.

Arti seorang guru buat saya.

Saya rasanya pernah bercerita tentang beliau dimana berkat dialah saya punya pemahaman yang benar tentang Yoga dan itu membuat saya menulis tentang mengawali tahun 2016 dengan YogaDimana rasanya saat ini Yoga bukan hanya sebagai olahraga buat saya melainkan telah menjadi gaya hidup saya. Karena dengan melihat spirit dan kondisi beliau saat ini saya pun punya keinginan kalau suatu hari jika saya seusia beliau saya harus tetap fit dan sehat. Dan semoga nantinya saya bisa mengajar kebanyak tempat dan berbagi banyak hal tentang Yoga.

Kalau boleh jujur berkat beliau lah akhirnya tema blog saya tidak jauh dari Yoga dan kesehatan. Bukan berarti saya mengklaim gaya hidup saya sudah sempurna sehat. Saya pun sama seperti teman-teman yang kadang kala suka kalap kalau makan apalagi kalau makanan yang disajikan enak-enak. Teman-teman bisa lihat sendiri dari foto yang ada dihalaman berikutnya. Hehehe.. Tapi sekali-kali boleh dong yach, hanya tetap diatur porsi dan seberapa sering nya kita makan makanan yang seperti ini.

Balik lagi mengenai pak Jarot, selain spirit dan kondisi fisiknya yang sehat beliau ini tidak pernah hitung-hitungan atau pelit berbagi ilmu. Kalau saya telphone mau berkeluh kesah mengenai penyakit yang saya atau murid saya derita, dia dengan segera menawarkan diri untuk datang ke rumah saya. Kemudian beliau akan mempraktekan gaya atau pose apa yang harus dilakukan jika mengalami kondisi kesehatan sesuai kasus yang saya ceritakan kepada beliau.

Karena kalau diperagakan melalui telephone atau WA kan sulit yach, yang ada dia langsung menyempatkan diri untuk ketemu langsung dengan saya. Dan hal tersebut membuat saya sangat takjub dengan beliau.

 

perayaan ulang tahun guru yoga 1

 

Arti Keluarga dan Persahabat.

Satu hal yang membuat perayaan ulang tahun guru yoga kami ini selalu meriah adalah berkat beliaulah kami dipersatukan dalam ikatan kekeluargaan dan persahabatan dalam satu lingkungan Yoga. Rasanya tidak pernah ada dalam benak saya kalau di Yoga saya akan menemukan sahabat dan keluarga seperti yang saya rasakan dilingkungan Yoga Red Top ini. Kalau dibilang usia, latar belakang dan pendidikan rasanya kita nga ada yang sama dech.

Banyak sifat, banyak watak dan kepribadian. Tapi dengan adanya beliau kami bisa kompak dan saling berbagi sebagaimana layaknya keluarga. Dari yang tadinya lajang, akhirnya menemukan jodoh dilingkungan Yoga ini dan sekarang yang bersangkutan sudah menikah dan sebentar lagi akan melahirkan, hehehe. Selamat yach Stevani dan Kresna dimana saat ini sedang bahagia-bahagianya menantikan calon sikecil yang sebentar lagi akan lahir.

Banyak kisah dan perjalanan yang telah kami lewati bersama dan tidak terasa saya sudah masuk tahun ke-8 dilingkungan Yoga Red Top. Dan setiap tahun saya berusaha untuk selalu hadir dalam perayakan ulang tahun guru yoga saya, begitu juga tahun ini kami pun merayakan nya di Restauran Central Petojo.

Karena saat ini saya tidak sedang mereview makanan, jadi mengenai tempat makan dan makanan apa saja yang kami pesan sepertinya akan saya bahas di halaman berikutnya yach :-).

 

 

perayaan ulang tahun guru yoga 2

 

perayaan ulang tahun guru yoga 3

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

17 thoughts on “Perayaan Ulang Tahun Guru Yoga”

  1. Wah, luar biasa ya perjalanannya udah 8 tahun. Pengen belajar yoga lebih serius lagi. Teman itu memang datang dari mana saja, dengan cara apa saja, tapi biasanya yang satu hobby itu biasanya akan lebih awet. Teman-teman saya dari tempat nari sama resercher group juga gitu, berasa beda aja mereka. Semoga tetap terjaga pertemanannya ya! Ditunggu review nya.

  2. wah hebat pak Jarot ini … ga pernah saya denger guru olahraga selalu dirayakan begini … tapi memang kepribadian beliau baik sekali dan layak mendapatkan yang terbaik
    ikut mengucapkan “selamat ulang tahun Pak Jarot”

    1. Terima kasih mas, nanti tak sampaikan. Pak Jarot emang orang yang menyenangkan hehehe semoga kita nantinya seperti beliau yach mas, walaupun usia tambah tapi tetap segar bugar, aminnn..

  3. Seneng nya liat group yoga redtop kita kompak Del..
    Sayang nya waktu itu aku lagi gak bisa hadir…
    Sekarang pun aku mau lho bisa sesehat.. sekuat dan bersemangat seperti pak Jarod…
    Sukses terus u guru yoga kita pak Jarod…

Leave a Reply