Deadpool

deadpool 1

deadpool 3

 

Harusnya hari minggu kemaren saya ke Gunung Parang Via Ferrata, sudah bangun pagi tapi koq hujan nya deras bangat dan rumah pun bocor. Yang ada saya jadi nga berani ninggalin rumah dalam kondisi seperti ini. Jadi sepanjang hari yang saya lakukan adalah tidur, nonton dan sempat ke mall. Iseng-iseng nga tau mau ngapain akhirnya saya pun beli tiket bioskop dan memilih nonton Deadpool.

Sebenarnya sich telat bangat yach ngomongin Deadpool, secara saya sudah baca beberapa review teman-teman blogger mengenai film ini. Jadi mengenai isi cerita film saya nga perlu ngomongin kali yach. Karena saya sudah tau cerita mengenai film ini saya sebenarnya ketika memilih nonton pun nga terlalu gimana bangat hanya penasaran aja mengenai visual effect dan kekonyolan Ryan Reynolds.

 

deadpool 1

 

Untuk saya pribadi penilaina saya sich film Deadpool biasa-biasa saja. Karena dari segi action, nga terlalu gregetan. Isi cerita sich oke, penuh lawakan dan setiap penuturan sang actor mengajak penonton untuk berdialog menurut saya itu point yach bagus. Yang saya suka dan pengen cerita disini lebih kepada soundtrack atau lagu pendukung dari film Deadpool.

Kebanyakan lagu yang ada di film ini rata-rata lagu lama dan familiar buat saya makanya saya bisa bilang soundtrack nya bagus, curang yach. Dan lagu-lagu tersebut pas diadegan yang klimaks dan lucu, jadi kena aja sich.

Soundtrack atau lagu pengiring didalam film adalah suatu komponen yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Dengan pemilihan lagu yang tepat akan sangat mempermudah penonton mengingat suatu film secara abadi. Seperti Skyfall dan Adele, Maid in Manhattan dan Norah Jones kebetulan kemaren nonton di Universal TV, Aerosmith dan Armageddon, The Bodyguard dan Whitney Houston dan masih banyak yang lain. Yang mana tiap kali dengar lagu Adele pasti keingat film Skyfall, dua hal yang tidak dapat dipisahkan.

Kalau kemarean ketika saya menonton dengan soundtrack tersebut yang film nya lucu bangat dengan ditambah soundtrack yang pas kesan film tersebut jadi lebih segar.

3 Soundtrack Deadpool

Juice Newton – Angel of The Morning

Adegan awal dimana slide demi slide secara slow motion dipertontonkan dengan iringan lagu  Angel of the morning yang dibawakan oleh Juice Newton. Rasanya koq aneh yach, lagu lama bisa dijadikan lagu pembuka dan lagu ini sebenarnya agak asing buat telinga saya. Tapi entah kenapa koq bagus yach? Sesampainya saya di rumah saya langsung nyari ini lagu dan nonton klip nya di youtube.

 

 

Chicago atau Peter Cetera – You’re the Inspiration

Buat saya hampir semua lagu yang dinyanyikan oleh Peter Cetera adalah lagu cinta abadi sepanjang masa.  Dan lagu ini diputar ketika adegan Wade Wilson yang berusaha mati-matian menyelamatkan pacarnya dan didetik-detik yang menggemaskan, sempat-sempatnya dong Deadpool buat simbol hati dari jari. Dengan adanya lagu ini membuat hati saya terkoyak-koyak luluh lantah, hikss.

 

 

George Michael atau Wham – Careless Whisper

Diawal sebenarnya Wade Wilson sempat menunjukkan CD album Wham, dimana grup band ini adalah group band favorite mereka berdua dan kemudian diakhir cerita lagu ini pun diputar. Disela-sela ciuman kemenangan dimana akhirnya sang pacar dapat menerima kejelekan rupa Wade Wilson dibalik topeng Deadpool. Hehehe.. kocak.

 

 

Yang pasti dengan adanya soundtrack disetiap film memang jurus paling jitu yang dapat membuat suasana menjadi lebih segar dan ingatan akan suatu film nempel terus diingatan. Walaupun hampir semua soundtrack di film Deadpool adalah lagu lama tapi tetap keren dan pas menurut saya.

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

16 thoughts on “Deadpool”

  1. tenang aja Lin, kk belum nonton ini sampai sekarang he..he….
    udah lama kayaknya nggak nonton, belum sempat..

    eeh..lagu2nya jalaman keemasan tuh…, bakalan buat emosi melayang ke mana2 deh

  2. Kok aku tiba-tiba merasa kurang gaul ya Lin. Sumpah, dari semua lagu yang ada di film itu aku gak kenal sama sekali. Kecuali untuk lagunya Wham, walaupun cuma aku kenali dari musiknya aja, gak sampai ke liriknya.

    Selera musikku kayaknya emang agak-agak beda, sukanya yang jadul-jadul dan beberapa lagu klasik 😀

Leave a Reply