Foto Black and White

foto black and white 3

Saya penyuka foto black and white. Kesan yang didapat dari foto black and white sangat dramatis dan memberi efek magis buat saya. Untuk menghasilkan foto black and white emang rada susah-susah gampang. Tapi karena saya tidak terlalu mengerti teknik mengambil foto hitam putih yang cantik jadi saya pribadi sebenarnya tidak bisa menjelaskan mana foto hitam putih yang baik dan seperti apa teknik untuk mendapatkan foto hitam putih agar terlihat menarik.

foto black and white 5

 

Jadi jangan dianggap kalau halaman ini akan berisi trik atau sharing mengenai ilmu photography tentang pencahayaan dan lain sebagainya, lupakan. Hehehe.. Yang ada saya bisa digebukin ama fotografer profesional dengan memberi ilmu asal-asalan ala saya. Hanya setelah seharian mata ini lelah didepan komputer tetapi ketika melihat beberapa hasil jempretan yang saya ambil dan kebetulan black and white yang ada saya jadi tergerak untuk membuat galeri di halaman ini.

Mungkin foto-foto dibawah jauh dari kesan luar biasa dan profesional, hanya ada rasa bangga saja sich ternyata saya lumayan banyak membuat foto black and white dan ketika melihatnya mata saya kembali segar, seperti melihat daun sehabis hujan.

Pada dasarnya foto yang ada dihalaman ini semua diambil dengan settingan berwarna. Hanya ketika saya lihat-lihat, ditelaah, koq lucu juga yach kalau ini foto dibuat monochrome. Setelah utak-atik sedikit brightness dan contras jadilah seperti yang ada disini. Selamat menikmati.

 

foto black and white 1

 

1

 

foto black and white 3

 

foto black and white 6

 

foto black and white 4

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

29 thoughts on “Foto Black and White”

  1. BW itu emang asik, komposisi, ketajaman dan teknik foto memang dibutuhkan. biasanya foto BW itu punya karakter bercerita yang kuat. oleh karena itu kebanyakan penyuka street photgrapher menggunakan BW dalam mengabadikan momen..

    ah saya juga gag bisa moto kok mbak, cuma suka liat BW juga

    1. ahhh nga bisa foto darimana kamu? hikss.. keren gitu padahal hasilnya hehehe. iya juga yach banyakan foto BW kalau nga street photography atau architecture photography kesannya hidup gitu dech. mesti banyak belajar lagi yach kita!

  2. Saya suka BW untuk foto-foto orang. Nggak tahu kesannya lebih punya nilai yg enak dipandang. Saya suka beberapa foto disini. Menurut saya kok kesannya misterius.

  3. Gilak…fotonya keren2… aku paling suka foto bunga layu dalam wadah tersebut …. mengenaskan kalo boleh dibilang, aku juga suka foto hitam putih, terutama untuk human interest, lebih impresif (menimbulkan kesan mendalam) 🙂 nice post, adel..

  4. Foto hitam putih memang menyenangkan, menarik kita untuk menikmati adegannya tanpa terganggu oleh komposisi warna dan sebagainya. Meskipun memang foto berwarna dan hitam putih memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

    Btw, aku suka fotomu yang pertama, yang bunga kering di atas keranjang itu Lin. Dramatis!

  5. foto black n white memang menarik..
    namun bagi saya ketika mengambil gambar lebih memilih berwarna kemudian mengubahnya dengan aplikasi pengolah foto..
    kadang sayang moment indah hanya diabadikan dengan gambar hitam putih meskipun itu menarik 😀

    1. Tergantung selera sich mas, hehehe.. Kalau foto landscape emang sayang kalau dijadikan BW. Jadi mesti pinter-pinter milih object juga sich kalau menurut aku yach. Karena nga semua foto bisa bagus dijadikan BW.

Leave a Reply