Mie Ayam Ernie

mie-ayam-ernie-2

Siapa sich nga nga tau kalau Kelapa Gading adalah surganya kulineran? Sampai-sampai dari sekian banyaknya pilihan makanan yang ada di Kelapa Gading rasanya tidak selesai-selesai pekerjaan saya untuk menuntaskan perjalanan kuliner disini. Tapi karena saya penyuka Mie Ayam, yang ada pilihan saya  selalu di Mie Ayam Ernie.

Rumah Makan Ernie.

Nama tempat makan nya hanya Ernie tok. Berada dilokasi sekitaran ring road Kelapa Gading. Jadi kalau teman-teman posisinya dari Rawamangun atau Cempaka putih menuju La Piazza dengan angkutan umum bisa berhenti di Taman Jogging lama lalu menyebrang dech.

Alamat Ernie

Jalan Raya Boulevard Bl FY-1/15
Kelapa Gading
14240
Jakarta, DKI Jakarta

Saya suka makan terutama sarapan di Ernie karena makanannya komplit. Mulai dari panganan atau kue-kue jajanan pasar, nasi tim, mie ayam, lontong sayur sampai nasi rames disini ada. Kalau sudah kesini pasti kalap dech lapar mata, maunya ini itu dan jadi banyakkk..

Mungkin karena tempat ini cukup terkenal, walaupun papan nama dan petunjuknya tidak begitu menyolok tapi tetap aja dong pengunjungnya ramai sekali. Dari tampilan tempat makan sich sederhana, karena  posisinya diapit oleh beberapa toko yang berada dikawasan Ruko gitu. Dan tempat makan ini terdapat dua lantai dan dilantai bawah kadang-kadang pengunjung yang berdatangan sampai harus makan dikursi luar karena sangat ramainya.

Setiap kali saya kesini saya selalu mengambil tempat yang ada dilantai 2. Entah kenapa pengunjung jarang bangat yang mau makan diatas. Lebih senangnya itu saya lihat pada suka duduk dibawah dan bila perlu membludak sampai keluar. Apa karena dibawah kita bisa leluasa memilih tambahan makanan kali yach.

Padahal kalau duduk diatas, ruangan nya ber-AC, kursi dan tempatnya lebih bersih ditambah ada TV nya lagi. Karena beberapa kali saya kesini dilantai atas selalu sepi jadi kadang kalau lagi makan disini saya bisa sekalian berlama-lama nonton TV dan menikmati dinginnya AC yang ada diruangan.

Kisaran harga makanan yang ada di Rumah Makan Ernie yang saya ambil dari internet.

mie ayam ernie

Mie Ayam Ernie.

Tapi dari sekian banyaknya menu yang ada disini yang pernah saya coba, saya selalu kembali keselera asal yaitu mie ayam. Kalau dari tampilan sich porsinya tidak begitu banyak tapi ketika selesai makan kenyangnya nampol dech. Bentuk mie nya mie keriting model mie siantar gitu. Kemudian ada kuah atau kaldu berikut suir-suiran daging dan bawang-bawangan. Porsi dagingnya banyak, hanya jujur saya agak meragukan kehalalan mie ini. Karena rasanya sangat enak sekali.

Mie Ayam Ernie juga disuguhkan dengan kuah yang disajikan terpisah. Tapi karena saya suka mie ayam yang agak kering, saya jarang menambahkan kuah kedalam mangkok mie. Kemudian tinggal tambah saos atau sambal sesuai selera dan makanan siap disantap.

 

mie-ayam-ernie-2

 

Untuk minuman saya selalu memilih Liang Teh, rasanya makan mie ayam beserta liang teh enak bangat. Apalagi kalau pas makan cuaca diluar panas, mantep punya. Karena saking favorite nya saya sampai rutin datang kesini dan menikmati kelezatan Mie Ayam Ernie yang disediakan disini.

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

15 thoughts on “Mie Ayam Ernie”

    1. Benar mbak Pri, mie nya sendiri sudah enak yach apalagi ditambah atau divariasikan dengan yang lain-lain pasti langsung menggoda selera.

  1. sayang lokasi rumah makannya dan ruangannya gak di foto mbak ade..btw mie mie model beginian atau mie sumatra dan surabaya sih sy suka.apalagi pake pangsit dan kuah terpisah 🙂

    1. Halloo mas Danang, akhirnya berkunjung juga ke rumah ku. Setuju, mie aja sudah enak yach apalagi mie ayam dan atributnya. Belum sempat foto ruangan dan lokasinya karena tiap kali kesini pasti bawaannya lapar mulu. hehehehe…

Leave a Reply