Yayasan Ayo Lanjut Sekolah

yayasan ayo lanjut sekolah 3

Mungkin sebelumnya saya pernah menyinggung tentang Yayasan Ayo Lanjut Sekolah, yang mana sebagai hadiah ulang tahun  untuk sahabat saya Nik akhirnya kita berikan kepada yayasan ini. Sebenarnya kalau boleh jujur, saya hanya tau sedikit mengenai profil dari Yayasan Ayo Lanjut Sekolah. Hanya entah kenapa, saya langsung tergerak untuk rutin memberikan sedikit dari apa yang saya punya untuk menjadi donatur bagi anak-anak yang mau melanjutkan sekolah melalui yayasan Ayo Lanjut Sekolah.

Latar Belakang, Visi dan Misi Yayasan Ayo Lanjut Sekolah.

Yayasan Ayo Lanjut Sekolaj dibentuk di tahun 2013 dimana dilatarbelakangi oleh kisah Dedy Kusuma Wijaya yang adalah alumni dari guru pengajar Muda ketika bertemu dengan Nindy Rahakbau. Dedy yang tahun 2011 ditugaskan untuk mengajar di SD Kristen Wadankou di Pulau Molu, salah satu pulau terpencil yang ada di Kepulauan Tanimbar Maluku. Dedy yang adalah guru Nindy melihat betapa anak ini sangat berprestasi tapi karena Nindy adalah anak yatim yang secara ekonomi  sulit untuk melanjutkan sekolah akhirnya dengan bantuan Dedy tetap bisa terus melanjutkan sekolah.

Dengan banyaknya prestasi yang Nindy raih, setelah lulus dari SD, Dedy pun tergerak hatinya untuk memasukkan Nindy ke SMP Cor Jesu yang ada di Malang. Dengan segala upaya Dedy berusaha mencari dana  untuk biaya transportasi Nindy dari Maluku ke Malang beserta seluruh biaya kehidupan Nindy di Malang. Dan beliau pun berhasil meyakinkan SMP Cor Jesu untuk menerima Nindy tinggal dan bersekolah disana tanpa harus mengikuti tes masuk.

Dari SMP sampai nantinya lulus SMA, Nindy dibiaya oleh pihak donatur yang sudah berkomitmen untuk terus mendukungnya. Dengan suksesnya kisah Nindy, akhirnya terbentuk lah Yayasan Ayo Lanjut Sekolah. Dengan visi untuk menyekolahkan anak-anak cerdas yang berada di pelosok negeri ini.

Tujuan dari Yayasan Ayo Lanjut Sekolah adalah memastikan anak-anak yang berpotensi untuk dapat mencapai cita-cita melalui sarana pendidikan yang memadai. Sehingga kalau anak-anak tersebut berhasil mencapai cita-cita, mereka akan menjadi panutan, contoh nyata dan motivator bagi masyarakat desa mereka. Dan suatu saat nantinya anak-anak berprestasi kembali ke desanya masing-masing mengabdi untuk kemajuan desanya.

Pengurus yayasan adalah pengajar-pengajar muda yang mana sudah terlebih dahulu memulai usaha untuk memfasilitasi anak-anak cemerlang mendapatkan pendidikan yang baik. Mereka menjadi perantara antara calon donatur dan anak-anak yang akan disekolahkan. Mengelola donasi yang diberikan serta memberi informasi berupa publikasi mengenai perkembangan anak-anak tersebut.

Bagaimana caranya bergabung dengan Yayasan Ayo Lanjut Sekolah.

 

Saat ini ada 3 orang anak yang menjadi fokus utama dari Yayasan Ayo Lanjut Sekolah. Mereka adalah Paskah, Foni dan Lini. Masing-masing profil anak dapat dilihat digambar yang ada dibawah. Dan masing-masing mereka punya mentornya sendiri-sendiri, sehingga jika kita tergerak untuk membiayai salah satu atau dua ataupun ketiga-tiga anak sekaligus. Kita akan dapat rincian biaya dan perkembangan anak-anak tersebut dari mentor-mentor nya mereka masing-masing.

Bagimana cara kita untuk bisa bergabung ke Yayasan Ayo lanjut Sekolah adalah dengan menghubungi mentor anak-anak tersebut dan memberikan donasi kealamat yang tertera dibawah.  Dan jangan lupa ketika mentransfer mencantumkan berita berupa nama anak yang kita donasikan. Karena kemaren pertama kalinya saya mentransfer sampai lupa mencantumkan nama, tapi karena kemaren langsung menghubungi mentor nya mereka jadi prosesnya langsung terselesaikan.

 

yayasan ayo lanjut sekolah 3

 

yayasan ayo lanjut sekolah 1

Profil Paskalina Dogopia

 

yayasan ayo lanjut sekolah 2

Profil Foni atau Alfonsina Melsasail.

 

yayasan ayo lanjut sekolah 4

Profil Lini atau Lyberata M. Ongirwalu.

Ayo Bantu Lini untuk melanjutkan Sekolah.

Karena kemaren saya banyak menghubungi Matilda yang adalah mentor Lini. Jadilah saya memutuskan untuk menjadi donatur buat Lini. Nga ada alasan yang gimana-gimana sich hanya waktu pertama kali nemu informasi mengenai Yayasan Ayo Lanjut Sekolah yang langsung saya lihat profil nya Lini jadinya saya tanpa mikir-mikir memutuskan untuk membantu Lini. Kalau ada rezeki sich pengennya ketiga-tiganya saya bantu sekaligus tapi yang ada nantinya malah nga fokus lagi. 

Mengenai seluk beluk dan proposal Ayo Lanjut sekolah dapat dilihat disini, sedangkan khusus untuk Lini dapat dilihat disini. Semoga semakin banyak anak-anak yang bisa kita bantu dan mendapatkan pendidikan yang baik walaupun secara geografi keberadaan mereka jauh dipelosok Indonesia. Semakin sedikit anak-anak yang putus sekolah dan tingkat pendidikan dan kesejahteraan masyarakat kita menjadi lebih baik. 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

6 thoughts on “Yayasan Ayo Lanjut Sekolah”

    1. Amin mbak. Semoga tidak hanya mereka saja yach dapat menyelesaikan sekolah setinggi mungkin. Tapi diharapkan banyak lagi anak-anak seusia mereka tertolong untuk tidak putus sekolah.

Leave a Reply