Happy New Year

happy new year

Rasanya agak telat sich ngucapin Happy New Year. Tapi nga ada salahnya yach saya mau ngucapin Selamat Tahun Baru buat semua yang berkunjung kesini. Semoga tahun ini lebih baik dari tahun-tahun kemaren.  Dimana menjalani hari ditahun 2015 merupakan perjuangan buat saya, tapi  saya percaya Tuhan itu tidak diam. Diakhir tahun ternyata banyak bangat kejutan dan berkat yang Dia berikan untuk saya. Dan saya hanya bisa mengucap syukur buat semuanya itu.

Beberapa hari memasuki tahun baru saya malah nga enak badan, mulai terserang flu dan batuk. Walaupun demikian tetap nga mengurangi semangat saya untuk tetap melakukan aktivitas. Yang ada malah nga lihat sikon, sakit nya malah merajalela. Masuk kantor hari pertama suara saya sudah mau hilang hiksss..  Ayolah Adel sembuh.

Balik lagi mengenai tahun baru. Hal yang paling menyenangkan ketika memasuki tahun baru adalah membuat resolusi. Serius, yang namanya resolusi adalah hal yang paling saya senangi. Senang aja membayangkan diujung tahun saya akan ngapain dan akan berbuat apa? Rasanya setahun kedepan sudah nga sabar pengen cepat-cepat ngabisin kalender dan nyatat apa saja yang sudah dan belum saya kerjakan.

Walaupun tidak dipungkiri, semangat itu hanya berlaku 3 bulan pertama.  Tapi karena semua sudah tercatat dan ada teman yang sama-sama ngawasin yang tadinya males entar pasti semangat lagi buat ngelanjutin point-point resolusi yang sudah kita sepakati. Dan saya orangnya pelupa, hal yang tadinya semangat untuk dilakukan diawal tahun, dipertengahan tahun malah belaga nga punya utang dan santai melenggang seperti nga punya beban.

Yang pasti resolusi itu bukan sesuatu beban buat saya, hehehe.. Kalau bisa dikerjain yach bagus kalau nga juga nga apa-apa. (Habis ini yang ada saya diomelin sama sahabat saya). Karena beberapa target yang baru saya tuntaskan tahun kemaren, sebenarnya adalah resolusi yang sudah saya tulis 2-3 tahun yang lalu. Dengan catatan kalau yang besar-besar masuk target jangka panjang, jadi masih ada masa tenggang 5 tahun. Tapi kalau yang sifatnya pengulangan bisa dijadikan target jangka pendek.

Intinya saya sudah berani bermimpi dan berani mencetuskan mimpi saya untuk nantinya dicatat dalam satu halaman.  Mengenai pelaksanaannya hehehe.. kita lihat waktunya saja, simple kan. Karena seperti yang tadi saya sampaikan diatas kalau tahun-tahun yang berat sudah saya lewati bersama Dia, dan saya percaya kalau memang sesuai rencana Nya, pasti segala sesuatu akan dimudahkan.

Sebelum memasuki resolusi, ada baiknya saya mengutarakan hal-hal yang menjadi pencapaian saya di tahun 2015.

 

happy new year

Perjalanan yang saya lakukan di Tahun 2015:

Jujur di Tahun 2015 tidak terlalu banyak kota yang saya jalani. Banyak kesempatan dimana saya hanya bengong lihatin teman saya jalan dan saya ditinggalin (bukan maksud ditinggal sich, hanya saja waktu nya nga pas). Dimana tahun-tahun sebelumnya saya punya cuti yang unlimited, tiba-tiba harus pindah kantor dan hanguslah sudah semua hari-hari yang barbahagia itu.

Kalaupun hendak berpergian saya harus ngakalin jadwal trip pas ama waktunya saya off hari Sabtu. Dan dari beberapa hari yang telah saya pakai untuk liburan kemaren adalah jatah cuti tahun ini. Jadi hitungannya saya ngutang dong hikss betapa perihnya hidup ini #lebay.

Jadi kemana saja saya selama tahun 2015:

  1. 2 – 3 Januari ikut konser MLTR di Trans Studio Bandung.
  2. 13 – 15 Maret, trip ke Madura, Sumenep dan Surabaya.
  3. 9 – 11 Mei, trip ke Jogjakarta dan Magelang.
  4. 13 – 14 Juni, ngambil sertifikat diving di Pulau Pramuka.
  5. 4 – 6 September, trip ke Semarang.
  6. 9 – 10 Oktober, menghadiri pernikahan teman di Bandung.
  7. 14 – 18 Oktober, trip Komodo dan Nusa Penida.

Lihat daftar diatas agak sedih gimana gitu. Hanya bisa ngakalin libur di weekend doang yang ada nga bisa ngetrip yang jauh. Adel sabar yach… pasti ada waktu nya buat jalan yang jauh.

Pencapaian di Tahun 2015.

Astaga.. bahasanya koq berat amat yach. Memakai kata pencapaian, secara buat resolusinya juga yang sehari-hari gitu.

  1. Olahraga 3 – 5 kali dalam seminggu.
  2. Mengatur pola makanan – yang pasti sudah jalanin food combining selama hampir 2 tahun.
  3. Mengambil sertifikat menyelam. Agak-agak bahagia sich pas ngambil sertifikat ini, secara sudah niat dari 2 tahun yang lalu dan baru kesampaian sekarang.
  4. Ngajar yoga. Trus diakhir tahun bubar jalan karena sayanya gempor. Ini masuk kategori pencapaian atau nga sich.
  5. Beli kamera underwater. Sebelum berangkat trip ke Komodo saya sungguh-sungguh menabung untuk beli ini kamera. Karena bagi saya membeli sesuatu barang harus benar-benar berguna dan dipikirin matang-matang. Dan setelah membeli saya benar-benar nga rugi karena kamera ini saya bawa dan pakai kemana-mana.
  6. Self hosting. Akhirnya setelah setahun self hosting nga keurus. Tahun ini benar-benar saya pakai dan semoga saya makin rajin untuk menulis.
  7. Bertemu teman-teman blogger. Senangnya nga ketulungan, ternyata mereka baik-baik dan nga pelit berbagi ilmu.
  8. Mengadakan giveaway, walaupun diawal agak ragu-ragu tetapi bersyukur sudah melakukannya dan berjalan dengan baik.

Resolusi Tahun 2016.

  1. Olahraga 3 – 5 kali seminggu.
  2. Pengen ngajar yoga lagi, dengan harapan dapat murid disekitaran kantor (area Kemayoran dan Kelapa Gading dech). Supaya saya nga ngos-ngosan ngejar waktu dan nga bete mengarungi kemacetan jalanan jakarta yang amat sangat luar biasa. Kendala saya kemaren adalah jarak Kemayoran – Gatot Subroto harus saya arungi dalam waktu 1 jam. Sepanjang perjalanan diatas ojek saya komat kamit berdoa semoga tidak telat. Dan setiba ditempat tujuan saya lemas, baik dengkul maupun jiwa raga. Karena tukang ojek nya benar-benar ngebut bangat, kalau bayangin lagi saya takut sendiri.
  3. Buat event Yoga. Kita pernah buat di tahun 2014 dan berbekal dari sana saya lumayan pede untuk ngerjain event ini lagi.
  4. Baca buku. Tahun kemaren sudah buat target untuk membaca setidaknya 5 buku dalam setahun. Alhasil saya cuma baca 1 buku. Selebihnya baca beberapa buku tapi nga ada satupun yang kelar. Tahun ini sich nga muluk-muluk maksimal 6 buku saja dech. Kalaupun lebih yach bagus.
  5. Rajin menulis.
  6. Pengennya sich tahun ini ada satu foto preweding yang bisa saya ambil.
  7. Mengambil sertifikat yoga di India. Ini target besar sich, harus nabung dari sekarang biar bisa kesampaian ke India buat belajar.

Kira-kira demikianlah apa yang saya lakukan selama tahun 2015 dan semoga ditahun 2016 merupakan tahun yang produktif buat kita semua. Selamat Tahun Baru teman-teman semua.

 

 

 

 

 

 

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

12 thoughts on “Happy New Year”

    1. Mau bangat Dani. Kantor kalian daerah macet gitu hikss.. entar kasusnya sama ama yang di Gatsu lagi hehehe. Mesti nyari solusi biar sama-sama dekat yukk..

  1. Wah keren Adel rutin olahraga 3 – 5 kali. Saya baru bisa sekali seminggu olahraga jogging+skipping, kadang 2 kali, 🙂
    Selamat tahun baru 2016, semoga lebih baik.

    1. Kalau nga dipaksa gitu badannya gampang sakit mas, buktinya sekarang habis libur natal tahun baru olahraganya melempem dan langsung dech sakit. Pasti bisa mas, yuk tahun ini kita semangat olahraga.

  2. Pertama, Adel cepet sembuh yaaaaa. Kedua, oke tulisanmu menginspirasiku biar idup lebih bener terutama di bagian olahraganya. Duuuh aku musti lebih berkomitmen dgn diri sendiri nih ?

    1. Pasti bisa Safitri, dari yang gampang2 dulu yuk.

      Iya nich karena kemaren libur rada bolong olahraga langsung penyakit menerpa, terima kasih yach utk doanya.

    1. Happy New Year Ryan.. masih demam disko nich. Ayooo ayooo.. mari kita atur waktu dan tempat yang tengah2.

  3. Lin, sama kita, akupun barisan FC. Aku sudah lebih dari 7 tahun. Pas disini FCnya lebih kencang, soalnya ga ada pilihan makanan Indonesia yang enak2, musti masak sendiri, dimana seringnya males. Akhirnya ya sudah, balik lagi makan daun2an haha.

    Semoga apa yang kamu rencanakan dapat berjalan lancar ya di tahun 2016 ini. Berkah dan kebahagian selalu mengiringi langkahmu. Aku mengamini doamu 🙂

    1. Lama juga yach kamu melakukan FC. Dengan waktu selama itu pasti sudah jadi kebiasaan dong yach bukan beban. Aku masih sering kalap nich, dan kalau kalap langsung membayar dengan jus sayur. hehehehe… Amin, semoga kamu juga yach.

Leave a Reply