Talaga Sampireun Ancol

telaga sampireun ancol dengan air mancur

 

telaga sampireun ancol 11

Saya sudah lama penasaran dengan restaurant yang satu ini. Beberapa kali janjian sama teman untuk berkunjung  kesini, tapi baru nemu waktu yang pas ke Talaga Sampireun Ancol hari rabu kemaren.  Dari review yang saya baca, Talaga Sampireun ternyata di Jakarta ada 3 cabang yaitu di Puri, Bintaro dan Ancol.  Tapi karena lokasi yang paling dekat dengan saya yaitu di Ancol akhirnya kita pun berangkat kesini.

Talaga Sampireun Ancol

ANCOL

Jl. Lapangan Golf 7 , Ancol-Pademangan Utara, Jakarta Utara
Tel: (021) 6470 0400 / 0812 9922 2175
Fax: (021) 6471 4096

http://talagasampireun.com/
E-mail:reservation.ancol@talagasampireun.com

Untuk menuju ke Talaga Sampireun Ancol kita terlebih dahulu membayar karcis masuk Ancol karena restaurant ini masuk dikawasan Taman Impian Jaya Ancol. Restaurant ini berada tidak jauh dari EcoPark, Dufan dan Discovery Hotel, jadi gampang bangat nemunya.

Dari luar kelihatan bangunannya wah bangat, dengan nuansa kaca dan open space. Tapi ketika masuk suasananya langsung beda, kita akan nemu restaurant dengan suasana pedesaan dengan saung-saung dan kolam atau telaga dibagian tengah. Karena berada dikawasan Taman Impian Jaya Ancol sehingga area parkir sangat mencukupi. Jadi nga usah takut tidak dapat parkir jika hendak ke Talaga Sampireun Ancol.

Talaga Sampireun sendiri mengandung arti tempat persinggahan di tepi danau, sehingga suasananya dibuat seakan-akan berada di pedesaan dengan gemericik air dan ikan-ikan yang berseliweran. Dan dengan keberadaan saung nya ini yang buat Talaga Sampireun beda dengan restaurant lainnya. Susunan saung nya rapi dan masing-masing saung langsung menghadap telaga, sehingga kita dapat langsung melihat ikan yang ada di telaga tersebut.

Saungnya sendiri terdiri dari 2 jenis yaitu outdoor dan indoor. Yang mana satu berada diruangan ber-AC dan satunya lagi terbuka, tetapi semuanya langsung berhadapan dengan danau. Tiap-tiap saung ada floating deck sehingga pengunjung dapat duduk-duduk santai sambil menikmatai makanan yang disajikan di restaurant ini.

Walaupun saya datangnya bukan dihari weekend tetapi tetap loh pengunjung yang datang ramai sekali. Dan karena kita tidak melakukan reservasi sebelumnya jadi kita nga dapat lokasi di saung, hikss.. Saat ini dimana sudah masuk di penghujung tahun sehingga banyak kantor mengadakan acara dan alhasil semua saung nya penuh. Hiksss..

 

telaga sampireun ancol dari depan

Walaupun saya tidak dapat duduk di area saung, tapi saya masih dapat mengambil foto-foto  yang ada disekitar restaurant. Sangat dianjurkan datang kesini malam hari karena suasananya sangat bagus dengan permaianan lampu-lampu menambah kesan dramatis jika difoto.

 

telaga sampireun ancol night view

Tiap saung terdapat floating deck dimana pengunjung dapat duduk-duduk dan menikmati suasana pedesaan dengan melihat ikan yang sedang berseliweran.

 

telaga sampireun ancol dengan danau nya

Selain sebagai tempat makan, restaurant ini juga menawarkan konsep wisata karena disekitar restaurant terdapat tempat bermain anak-anak dan juga pengunjung dapat menikmati nuansa pedesaan dengan memberi makan ikan.

telaga sampireun ancol 4

Air mancur yang ada ditengah danau.

Selain suasananya yang menarik, restaurant ini juga menyajikan makanan yang enak. Makanan yang kami pesan saat itu adalah iga bakar penyet, udang bakar madu, cumi bakar sambal matah dan sayur bunga pepaya. Sedangkan minuman kami memilih teh poci, jus kedondong serta jus jambu dan jus strawberry bonus dari restaurant karena pembelian lebih dari Rp. 200.000,-

Untuk harga dan menu dapat dilihat disini.

 

telaga sampireun ancol 5

Iga Bakar Penyet

 

telaga sampireun ancol menu daun pepaya

Sayur bunga pepaya

 

telaga sampireun ancol menu cumi sambal matah

Cumi bakar sambal matah

 

telaga sampireun ancol menu udang bakar madu

Udang bakar madu

 

Talaga Sampireun Ancol terdapat 2 lantai, lantai dasar berfungsi sebagai restaurant  sedangkan lantai 2 dapat digunakan untuk hall atau ruang pertemuan untuk event atau acara dengan kapasitas 500 – 700 orang.

 

telaga sampireun ancol interior

Ruangan yang ada diatas merupakan hall untuk event yang besar seperti ulang tahun, gathering kantor atau pernikahan dengan kapasitas 500 – 700 orang.

 

telaga sampireun ancol interior tempat makan

Area makan terbuka jika saung penuh.

 

telaga sampireun ancol 15

Muka saya kucel habis, kecewa karena nga dapat tempat di saung. Muka kecewa tapi koq yach cengar-cengir senang gitu, nga konsisten.

Dengan makanan yang enak serta suasana yang menyenangkan, tidak salah kalau Talaga Sampireun Ancol dapat dijadikan salah satu tempat wisata kuliner favorite yang menarik menurut saya. Dan saya cukup penasaran untuk mengunjungi cabang Talaga Sampireun yang ada di Puri dan Bintaro, kira-kira suasana dan tempatnya sama nga yach ama yang di Ancol?

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

4 thoughts on “Talaga Sampireun Ancol”

  1. Yang di Bintaro setahu saya dekat pintu tol Mbak, tapi berhubung saya belum pernah makan di sana selama 3 tahun tinggal di Bintaro, jadi saya kurang tahu juga apa di sana ada saung atau cuma bagian indoor saja :haha *sangat tidak membantu banget ya Mbak :haha*.
    Oh iya, itu muka kecewa pasti diobati dengan makanan yang mak nyuss, karenanya happy lagi. Jadi di sana makanannya pasti memang enak banget, soalnya bisa memperbaiki suasana hati!

  2. Jd galau.. Barusan baca telaga sampireun yg di bintaro, katanya biasa.. Pelayanan jg lama. Tp di ancol kyknya lbh bgs ya mba, dan enak… Soalnya aku lg nyari tempat utk makan2 bareng keluarga ultah anakku.. Bingung 😀

    1. Aku sich senang bangat makan disini, apalagi kalau malam dan dapatnya yang di saung. Suasananya asyik bangat. Jangan lupa reservasi dulu yach mbak sebelum datang kesana biar nga kehabisan tempat.

Leave a Reply