Kelly’s Coffee

kelly's coffee 6

kelly's coffee tampilan depan

Walaupun banyak coffe shop yang saat ini kita ketemui. Ada loh coffee shop yang unik menurut saya, yaitu Kelly’s Coffee. Yang mana berlokasi di Tebet. Karena saya bukan anak Tebet, jadi jujur untuk menemukan posisi coffee shop ini saya agak kesulitan.

KELLY’S COFFEE

Jalan Tebet Utara 1 No. 29
Tebet
No. Telphone : 021 333 633 63 atau 0857 755 91806

Cara Kesini.

Dari arah Casablanca menuju stasiun tebet, di stasiun tebet putar balik. Belokan pertama setelah putar balik kita belok kiri. Lalu terus sampai ketemu lampu merah, kemudian belok kanan. Tidak berapa jauh disisi kiri jalan nemu dech kedai kopi ini.

Sebenarnya sich arah ke kedai ini tidak lah begitu susah hanya saja jalanan yang menuju Jalan Tebet Utara 1 satu arah, jadilah kita muter-muter. Kalau teman-teman tau lokasi warung Soto Gebraak di Tebet, Kelly’s Coffee sebenarnya tidak jauh dari warung Soto Gebraak (masih satu jalan).

Kesan di Kelly’s Coffee.

Tempat ini tidak lah besar dan dari tampilan luar tidak begitu kelihatan kalau ini adalah coffee shop. Tetapi ketika masuk kedalam, langsung berasa hommy. Interiornya cukup unik, dengan banyak pigura-pigura disepanjang dinding serta kursi-kursi yang nyaman rasanya welcome bangat.

Dan yang special menurut saya adalah pemilik Kelly’s Coffee, kak Kelly orangnya sangat ramah. Kayaknya semua pengunjung yang datang kesini semuanya dia kenal. Menurut yang punya, konsep coffee shop ini memang sangat mengutamakan rasa kekeluargaan. Jadi bagi saya yang pertama kali berkunjung disini langsung berasa diterima dan diajak ngobrol sama yang punya.

kelly's coffee interior

 

Disini tersedia Wi-Fi, TV yang bisa dijadikan sebagai layar bila ada presentasi, sound system yang bagus jika mau berkaraoke dan gitar untuk ngamen mengiring lagu bagi yang doyan nyanyi.

Berhubung kak Kelly ini suaranya bagus bangat, jadi kalau kita minta beliau nyanyi dia pasti mau. Dan apapun lagu yang dia nyanyikan pasti enak bangat. Secara saya nga bisa nyanyi, jadi lihat orang yang bisa nyanyi langsung jealous luar binasa. Oleh karena itu si kakak ini mempersilahkan pengunjungnya untuk berekspresi seperti yang kita mau. Asyik kan yach.

 

kelly's coffee 6

 

Walaupun kesan nya kecil tapi di Kelly’s Coffeeย ini cukup bisa menampung 40 orang. Pada saat saya dan teman-teman datang di hari Sabtu dan Minggu, dimana pengunjung sangat ramai berdatangan. Rasanya masih cukup nyaman, tidak lah bising dan pelayanan dari pemilik benar-benar cepat. Setiap meja beliau kunjungi dan ditanyain kira-kira pesanan apa yang kurang atau belum tersaji.

 

kelly's coffee 3

Gitar dan alat musik yang disediakan di Kelly’s Coffee, jika pengunjung ada yang mau bernyanyi dan bermain gitar.

 

kelly's coffee 10

Pencahayaan yang ada di Kelly’s Coffee membuat suasana nyaman dan pada saat saya mengambil beberapa foto disetiap sudut hasilnya jadi bagus bangat. Yang ada saya minta sahabat saya Sarah untuk menjadi model dan berpose sebanyak mungkin. Dan semuanya bagus-bagus, padahal saya tidak menggunakan cahaya tambahan apapun.

 

kelly's coffee menu

 

Karena taste dan pengetahuan pemilik akan kopi sangat luas, sehingga racikan beliau disetiap cangkir yang kami cicipi itu pas bangat. Beberapa kali saya mengikuti path ataupun instagram nya si kakak ini, beliau selalu mencoba-coba dan bereksperimen dengan banyak rasa untuk menambah kekayaan kopi ciptaannya. Salah satu nya dengan mencampur kopi dengan durian, lemongrass, ataupun dragon fruit. Hanya sayang karena saat ini tidak musim durian, sikakak jadi nga punya stock untuk kami bisa cicipi.

Akhirnya kami pun memesan Brulee Blended, Avocado Blended dan Kelly’s Special Blended. Saya mencicipi semuanya dan rasanya enak-enak. Brulee Blended rasanya ada campuran mint, sedangkan Kelly’s special kayaknya paling komplit rasanya menurut saya, terus avocado blended ini menu pilihan saya. Rasa avocadonya berasa bangat tapi taste nya light.

Untuk kisaran harga kopi yang ada disini yaitu sekitar Rp. 20.000 – 45.000,- nga mahal lah untuk ukuran kopi di coffee shop. Tidak harus merogoh kantong dalam-dalam untuk mencicipi secangkir kopi yang menurut saya enak dan suasana coffee shop yang friendly.

 

kelly's coffee 2

Saya sempat curi-curi kesempatan ngambil foto pemilik coffee shop. Dianya lagi asyik dengan handphonenya.

 

kelly's coffee sudut favorite

Salah satu sudut yang saya suka.

Jadi mau tunggu apalagi. Bagi yang berada di kawasan Tebet dan sekitarnya (yang jauh juga boleh koq kesini) ada baiknya menjadikan Kelly’s Coffee sebagai tempat tongkrongan favorite. Selain tempatnya enak, harga kopi nya juga tidak mahal. Dan bisa ngobrol-ngobrol juga dengan pemilik coffee shopnya, hehehe…

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

12 thoughts on “Kelly’s Coffee”

  1. Sejauh ini saya baru menemukan satu kafe yang friendly soal pencahayaan jadi kalau mau foto-foto bagus, tapi itu di Semarang. Kayaknya ini bisa jadi yang kedua nih :hehe.
    Iya, makanannya tidak mahal (banget) kalau rentang harganya segitu, apalagi kalau rasanya enak, pantas bangetlah Mbak.
    Dan yang punya tampak sangat friendly yah, meski cuma dari jauh. Mungkin kalau ditawari, beliau mau kali ya difoto dan jadi artis meski cuma di blog :hihi.

    1. Setuju Gara, di Semarang coffee shop itu kenapa bagus-bagus yach mulai dari yang sederhana sampai ukuran mewah disana ada.

      Hehehe, artis di blog? kemaren ada sich foto-foto kita lagi ngobrol bareng hanya takut kebanyakan hehehe. Dan serius pemiliknya emang senang bangat ngajak ngobrol dan ceritanya selalu seru dan menarik.

    1. Dante maksud lu yach, hehehe.. Kalau yang dekat pasti Dante Ryan, kalau pas ke arah Tebet baru dech Kelly’s Coffee ๐Ÿ™‚ Kita pindah tongkrongan kesini aja yukk!!!

Leave a Reply