North Pole Cafe Pantai Indah Kapuk

north pole 5

north pole 1

 

North Pole Cafe Pantai Indah Kapuk

Teman saya Ina, sudah lama bangat pengen main dan ngajakin kita jalan ke Hutan Mangrove PIK. Hanya karena jadwal kita bentrok melulu akhirnya kita pun kesampaian pergi ke hutan mangrove PIK hari minggu yang lalu. Karena saya sudah ke hutan mangrove ini sekitar 3 kali jadi kali ini saya nga pengen cerita tentang hutan mangrove, melainkan wisata kuliner yang ada disekitar PIK. Pilihan kami pun jatuh ke North Pole Cafe Pantai Indah Kapuk

Kondisi cuaca saat kami ke PIK sangat panas, belum lagi kami habis dari hutan mangrove yang kebayang dibenak kami cuma bagaimana caranya mengademkan badan di cuaca yang amat sangat panas ini. Pilihan pertama yang kami pikirkan adalah ice cream dan berendam di bak air dingin (yang ini nga mungkin bangat kan yach?)

Saya teringat postingan teman saya di path mengenai cafe ini. Saya hanya tau tempatnya di PIK tapi lokasi persisnya ada dimana saya tidak hafal. Kamipun mencari alamat di google dan nemu lokasi cafe ini.

North Pole Cafe

Ruko Crown Golf, Blok A No. 57
Bukit Golf Mediterania
Jl. Marina Indah Raya
Pantai Indah Kapuk, Jakarta
No Telphone : 021 29210357

Lokasinya gampang bangat ditemukan, pas dideretan ruko seberang waterbom PIK. Sepanjang waterbom banyak sekali deretan ruko dan beragam jenis makanan. Kami tinggal merhatiin satu demi satu dan langsung ketemu cafe ini.

Dari luar sich kelihatan tidak terlalu banyak pengunjung yang datang, tetapi ketika masuk bisa dipastikan tempat duduk nyaris penuh. Dan jujur saya tidak merekomendasikan teman-teman untuk datang malam minggu karena bisa dipastikan parkiran dan tempat duduk akan sulit didapatkan kecuali memang benar-benar niat buat nungguin, yach silahkan.

Karena kami datangnya hari minggu siang dan sekitar jam 2 siang. Jadi saya masih menemukan beberapa kursi kosong, sehingga saya dapat mengambil beberapa foto untuk saya dokumentasikan. Tetapi selang beberapa menit setelah kami duduk, satu demi satu kursi pun terisi.

Karena cafe ini khusus menyediakan minuman dan makanan ringan jadi jangan berharap menemukan sop buntut dan makanan berat sejenis ini yach. Walaupun sebenarnya di menu saya melihat ada pasta dan chicken thai sauce rice. Tapi dari beberapa pengunjung yang datang saya memperhatikan tidak ada menu berat yang dipesan.

Karena kami penasaran pengen nyicipin aneka ragam ice cream yang lucu-lucu jadilah kami memesan satu jenis ice cream satu orang. Padahal kalau lihat di menu ada loh paket bertiga dengan tiga jenis gelato yang kita mau plus 2 topping frutty pebbles dan cookie crumbs.

 

north pole 3

Jasmine Green Tea

 

north pole 4

Bubble Gum Wonderland

 

north pole 5

Bubble Gum Wonderland, Stawberry Cheese Cake, Jasmine Green Tea

 

north pole 14

Magic Lemonade

 

Masing-masing mangkok ice cream terdiri atas kue atau puding di layer bawah, kemudian 1 scope gelato, dan paling atas dikasih topping. Untuk jasmine green tea, dibagian bawah ada cheese cake, gelato rasa green tea latte dan ditaburi cookie crumbs serta pocky stick sebagai topping. Demikian dengan bubble gum wonderland, dibagian bawah terdapat milk puding, kemudian gelato rasa bubble gum, dan topping fruit loops beserta mini marshmallow, dan 2 pocky stick. Yummiiieeee…

Untuk harga satu mangkok ice cream beseta isi dan toppingnya kisaran harga yaitu Rp 37.000 – Rp. 39.000. Kalau kopi harganya mulai Rp. 15.000 – 30.000. Sedangkan ice cream untuk paket per-2 harganya sekitar Rp. 59.000,- Sedangkan flower power Rp. 45.000,- Jadi bisa dibilang harganya standar untuk ukuran cafe.

Tapi yang paling unik dari semua nya menurut saya adalah Magic Lemonade. Dimana ini sebenarnya lemonade yang terdiri dari teh dicampur dengan perasan lemon. Hanya saja yang berbeda disini adalah teh nya berwarna biru, ketika dituang dengan perasan lemon warnya teh nya berubah menjadi ungu.

Dibawah ini ada link video yang saya ambil, hanya sayang saya lupa setting posisinya, hehehehe.. Jadi rada kebalik.

 

 

Ada satu menu minuman lagi yang menurut saya lucu tapi kita nga mesan. Karena baru ngeh setelah ada pengunjung yang memesan. Menu nya yaitu Flower Power, berupa cotton candi dengan bentuk bunga yang mana sebenarnya adalah gulali berbentuk bunga kemudian dikasih tambahan gelato dan topping terpisah. Tapi bentuknya gelas kecil trus nongol gulali berbentuk bunga yang besar bangat dibagian atas.

Untuk suasana dan interior North Pole Cafe nya sendiri saya suka bangat, sangat instagramable. Setiap sudut dan pojokan jika dijadikan foto di sosmed cukup bagus, berikut tampilan minumannya juga lucu-lucu. Model cafe pojokan tapi nuansanya biru putih sesuai konsepnya North Pole, kayak berada di North Pole dech.

 

north pole 6

Pengunjung yang datang cukup rame, hampir semua kursi penuh.

 

north pole 9

Bentuk kursi yang sempat saya foto sebelum rame.

 

north pole 10

Dipojokan sana ada pengunjung dengan pesenan flower power. Dari tempat saya mengambil foto tidak begitu jelas tampilannya.

 

north pole 12

Kursinya dominan berwarna putih biru sesuai dengan konsep North Pole.

 

north pole 13

Wajah-wajah kecapean habis berkelana dan menanti pesanan datang.

 

Demikian review Noth Pole Cafe Pantai Indah Kapuk yang dapat saya simpulkan. Semoga menjadi salah satu alternative tempat nongkrong dan icip-icip jika berada di PIK.

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

10 thoughts on “North Pole Cafe Pantai Indah Kapuk”

  1. Wow, Flower Powernya! Itu bagaimana cara makannya ya Mbak :haha. Mbak tahu? Saya jadi lapar banget setelah baca ini. Lebih ke haus, sih, pengen minum yang segar-segar, jadi melihat es krim dan Magic Lemonade itu jadi mupeng banget. Ah kapan-kapan ke sana ah… tapi PIK ya, agak jauh ya *kemudian rencananya batal lagi :haha*. Thanks for the recommendation!

    1. Flower power itu gulali gitu Gara, tinggal disobek dan dicocol di gelato nya. Makan terpisah pun bisa. Hehehe. Lagi-lagi rencana yang nga kesampaian. Kalau ke PIK selain buat wisata kuliner juga bisa sekalian ke hutan mangrove Gara.

    1. Orang dewasa seperti aku saja senang bangat loh mbak kesini apalagi anak kecil, hehehe. Tempatnya lucu, tampilan cemilan dan minumannya juga keren pasti betah kesini mbak.

  2. Sebagai pecinta green tea, aku ngiler liat Jasmine Green Tea nya.. slurrrpp.
    Itu si magic lemonade kok bisa magic begitu ya? kereeen! Rasanya sendiri gimana sih? Itu ada rasa2 soda kah?

    1. Rasanya kayak lemon tea mbak, nga ada soda sama sekali. Hanya yang unik emang warna teh nya. Mereka bilang ini teh organik tapi merekanya nga mau kasih tau ini teh produk mana hehehe..

Leave a Reply