Angel’s Billabong

angel billabong 4

angel billabong 3

Melanjutkan perjalanan di Nusa Penida, tidak berapa jauh dari Pasih Uug atau Broken Beach, kita akan menemukan satu lokasi yang cukup menarik yaitu Angel’s Billabong. Kenapa disebut Angel’s Billabong, konon Billabong itu sendiri diambil dari bahasa inggris yang artinya ujung. Dimana sesungguhnya lokasi ini merupakan muara dari sungai yang ada Nusa Penida.

 

angel billabong 13

 

Hanya berjarak beberapa ratus meter dari Pasih Uug, melewati batu-batu karang yang tajam dan saya sempat menemukan beberapa kaktus tumbuh diarea ini. Sampailah kami diujung area muara suangi yang mana permukaan airnya tenang dan jernih dengan cekukan yang membentuk kolam-kolam kecil didalamnya.

Airnya sangat jernih dan bening sehingga kita dapat melihat sampai tembus kedasar sungai. Untuk dapat menikmati beningnya air disini, beberapa teman saya rela menuruni bukit yang terjal kebawah. Dengan batu-batu karang yang tajam-tajam. Dimana untuk turun sangat curam dan harus lebih berhati-hati agar kulit tidak lecet jika sedikit saja kesenggol dengan batu-batu yang ada.

 

angel billabong 4

 

angel billabong 14

 

angel billabong 11

 

angel billabong 8

 

Dan yang unik menurut saya adalah aliran air yang ada disini langsung bertemu dengan laut lepas. Dengan deru ombak yang sangat kencang menghamtam batu-batu yang ada ditepi sungai. Seberapa pun kencangnya ombak yang mendera, air sungai yang ada dibagian cerukan ini tetap lah tenang. Seperti tidak terganggu dengan kerasnya angin dan hantaman ombak.

Adik saya Samuel, begitu sangat penasarannya untuk melihat apa yang ada diujung sana. Melihat dia sampe paling dulu disana, oleh pemandu kami langsung diteriak-teriakin untuk menjauh. Karena jika terlalu dekat dengan tebing yang ada diujung sana, bisa tergelincir kebawa ombak dan langsung menuju lautan lepas.

Untuk menuju lokasi tersebut agak sulit karena posisinya agak terpencil, jadi ada baiknya minta panduan warga lokal untuk menemukan area ini. Dan dijamin pesona keindahan Angel’s Billabong akan membuat setiap pengunjung yang datang tidak akan menyesal.

 

angel billabong 12

 

angel billabong 10

 

angel billabong 9

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

4 thoughts on “Angel’s Billabong”

  1. Ini seperti kolam yang tumpahannya langsung ke ombak laut yang ganas di bawah itu ya Mbak… duh, Nusa Penida memang begini, keindahannya spektakuler tapi apa yang ada di sana sekaligus sangat mengerikan. Keindahan yang mengerikan, ya, begitulah Nusa Penida. Untuk menjangkaunya pun saya tidak heran kalau susah banget :hehe. Tapi keren abis… saya juga pengen deh ke sana, dulu tak sempat kemari!

    1. Pasti akan ada kesempatan Gara kesini lagi, semoga kesampaian yach? Dan memang keindahannya tidak bisa dibohongi. cantik bangat…

    1. Postingan pertama, isi artikel nga keluar. Cuma judul doang. Trus aku posting lagi yang ada keluarnya dua. Padahal yang pertama sudah aku delete tapi kalau baca di feedly selalu keluar 2. Aneh dech hehehehe..

Leave a Reply