Rumah Baru Saya

rumah baru saya

Halloooo.. Akhirnya saya bisa nulis lagi nich, setelah beberapa minggu website dalam proses diutak-atik. Dan sekarang saya ingin mengucapkan Selamat Datang di Rumah Baru Saya. Sempat beberapa teman menanyakan perihal halaman dan tampilan saya dan sekarang saya mencoba untuk menjelaskan. Jadi setelah 3 tahun saya mulai membiasakan diri dengan kegiatan tulis menulis, dua tahun yang lalu sahabat saya menghadiahkan domain, kemudian setahun kemudian dia memberi self hosting berikut desainnya sebagai kado ulang tahun buat saya.

Ibaratnya nich, sahabat saya sudah memberi franchise plus restaurant berikut koki, nah saya cuma diminta ngurusin manajemen doang. Benar nga sich pengibaratan yang saya buat. Jadi betapa bahagianya saya punya sahabat seperti beliau. Hal itu yang membuat saya terpicu untuk terus belajar dan belajar dalam hal tulis menulis.

Lanjut mengenai website tadi. Ternyata self hosting yang sudah jalan setahun ini proses perjalanannya tidak seperti yang saya pikirkan. Maksudnya sahabat saya ini pengennya website tersebut terpisah dan menjadi website mandiri tanpa ada ada embel-embel wordpress atau apapun bentuknya. Tetapi dengan desain dan iklan pastinya. Hanya saja karena saya tumbuh dan besar di wordpress mau tidak mau saya sudah punya komunitas dan kehidupan disini. Sehingga antara self hosting dan wp dalam setahun berjalan sendiri-sendiri.

Jujur saya agak lelah sebenarnya. Mencoba menjaga dan merhatiin 2 rumah yang berbeda tapi isinya sama. Dan sahabat saya pun jengkel lihat saya mondar-mandir kelelahan dan nga ada tujuan yang jelas. Akhirnya kita pun memutuskan bagaimana caranya 2 sistem ini menjadi satu bagian. Dan kami pun meminta bantuan seorang teman yang memang bisa ngerjain dan akhirnya kelar juga.

 

rumah baru saya

Terima kasih untuk Haris dan Bayu yang telah membantu saya dan Nik sampai akhirnya jadi seperti sekarang ini. Serta nga lupa nich saya mengucapkan terima kasih juga buat Dani yang mau kita repotin selama beberapa minggu ini. Nyuri waktunya dia untuk ketemuan (sampai harus ninggalin Bul pulang sendiri ke Bintaro naik taksi, itu benar-benar pengorbanan yang luar biasa) dan setiap hari rasanya beliau saya gangguin mulu lewat TL dan DM buat nanya ini itu.

Semoga dengan Rumah Baru Saya ini, kedepannya halaman demi halaman menghasilkan tulisan yang lebih baik dan berguna buat yang baca. Amin.

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

12 thoughts on “Rumah Baru Saya”

    1. Ahhh iyaa benar, ternyata aku juga koki dan manajemen restorannya dong yach. Terima kasih banyak yach Dani. Bakalan banyak merepotkan lu ini heheee.. siap kita PM an aja yach untuk masalah teknisnya

  1. Wuaaa Senangnya ,, akhirnyaaa

    Benar Kata Dani Lin, sahabatmu itu hanya kasi Franchise & Restaurant nya, kokinya itu kamu sendiri ,, semuanya kembali ke dirimu, sanggup ga menghidangkan sajian yg membuat orang kembali dan kembali lagi..

    Kalau aku seh melihat ini kayak di kasi rumah dan dirimu yg menata ruangan dan interiornya ,, bagaimana orang ketika datang dan betah menikmati rumah, ketika pergi dari rumahmu orang itu membawa sesuatu yg bermanfaat …

    Selamat berkarya yaa Lin…

    1. Hehehe.. terima kasih Nik. Senang dech ada yg mengkoreksi. Selamat datang yach dan semoga menikmati hidangan yang ada disini. #alakokirestauran

    1. Terima kasih ryan sudah berkunjung kemari. Hehehe iya nanti aku pm yach nanyain tombol settingan nonaktif wp nya.

  2. Hai saya mampir… selamat ya Mbak atas rumah barunya, moga-moga dengan ini menulisnya tambah konsisten dan tambah semangat bust kita-kita psra pembaca :hehe. Betapa beruntungnya memang kalau kita banyak dikelilingi sahabat-sahabat yang baik ya, mudah-mudahan semua kebaikan mereka dibalas oleh Tuhan Yang Mahabaik :hehe.
    Yok, terus menulis!

  3. Ohhh ganti ya rumahnya. Pantes kok waktu itu aku ngerasa sudah follow tapi tulisannya kok ga muncul2 hahaha. Selamat yaaa Lin. Iki piye kalau mau follow lagi caranya? Tak cari2 kok ga dapat2

    1. Terima kasih banyak mbak Den. Iya nich mbak aku baru pindah rumah dan belum bisa utak-atik settingannya nich. Sabar yach mbak kalau sudah bisa nanti aku kasih tau, maaf. Hehehehe..

Leave a Reply