Broken Beach Nusa Penida

broken beach nusa penida 3

broken beach nusa penida 2

 

Pasih Uug atau dalam istilah bahasa bali disebut pantai yang rusak atau kalau turis asing suka menyebutnya dengan Broken Beach. Dimana terdapat jembatan alami dengan karang yang bolong sebagai terowongan air laut. Bentuk dan permukaan karang ataupun tanahnya tidaklah rata dan justru menjadi ciri khas yang membuat tempat ini menjadi unik.

Airnya sangat bening dengan gradasi warna hijau dan biru pada permukaan airnya. Dimana langsung berhadapan dengan laut lepas. Dari atas kita dapat melihat permukaan bawah air karena sngat jernihnya dan rasanya tidak sabar pengen langsung melompat. Tetapi tebing-tebing yang ada sangat tinggi sedangkan kedalaman airnya tidak dalam jadi rada serem aja pengen lompat.

Kawasan disekitar pasih uug tidaknya ramai, justru terkesan sunyi dari aktivitas manusia. Telinga saya dipuaskan dengan suara deburan ombak dan angin kencang akibat benturan air laut yang menabrak tebing-tebing. Bukan hanya telinga, mata saya juga sangat dimanjakan dengan pemandangan rumput yang hijau, hamparan pohon-pohon kering dan laut serta langit yang biru. Perpaduan yang amat sempurna.

Saya hanya duduk terdiam untuk menikmati semua yang ada didepan saya.

 

broken beach nusa penida 3

 

broken beach nusa penida 4

 

Kondisi jalan yang kami lewati. Dibeberapa lokasi terdapat lubang yang besar sehingga rasanya mau kesini itu berasa jauh dan penuh perjuangan. Tapi ketika melihat pemandangan yang ditawarkan oleh tempat ini yang ada jadi lupa betapa beratnya perjuangan yang kami lewati.

 

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

47 thoughts on “Broken Beach Nusa Penida”

      1. Aaaaah :’ aku jadi pengen kesana :’ culik aku kesana mbak :p wkwkwk
        iya mbak, makanya kamu kenalin ini lewat blog kan ya mbak 😀

        itu dia mbak, rame berdampak ke kotor ya mbak :’

        1. Karena objek yg awal2 yg kami kunjungi bentuknya tebing2 gitu Ryan. Tdnya yg semangat lgsg down dech. Sorenya nemu yg landai2 berasa tanggung aja basah2an.

          Padahal sdh siap2 bikini. Wkwkwkwk boong bangat dech.

  1. Nusa Penida itu jalannya memang juara banget! Penuh berliku, tapi gersang, dan untuk mencapai puncak tertinggi di pulau itu adalah satu dari sedikit perjalanan yang bisa membuat saya ketakutan, habis curam dan jalanannya rusak banget! Tapi pemandangannya sepadan, sangat sepadan. Tebing yang bolong di bawahnya juga ada di Pantai Pink Lombok juga tapi tak sebesar yang ini. Indonesia memang keren ya, Mbak!

    1. Setuju Gara. Benar jalannya masih belum dibenarin jadi pencapaian menuju kesana sangat sulit. Tapi memang sepandan.

      oiyaaa aku baru ingat, benar diujung pink lombok ada karang bolong model seperti ini. itu pun ngelihatnya seram2 gimana gitu yach. karena ombak dan angin nya kencang bangat.

    1. Pasih Uug dan Angel Billabong itu satu lokasi gitu mas. 2 objek tapi 1 lokasi. Posisinya di Nusa Penida Barat, Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar.

      Untuk kesini harus menyewa kendaraan bermotor karena jalanannya rusak dan jauh. Warga setempat kalau ditanya posisi Pasih Uug atau Angel Billabong pada ngerti koq mas. Hehehe.. aku rada nga ngerti menjelaskan arahnya. Maaf yach.

  2. hallooo… ntr kalo minat liburan ke nusa penida, bisa telp/wa 085238548692, anda bisa nanya info wisata, booking mobil, sewa motor, guide tour, paket tour nusa penida. trima kasih…

Leave a Reply