Weekly Photo Challenge; Ornate

Ornate = Bisa mengandung arti berbunga ataupun berhias/terlalu banyak hiasan.

Saya mengambil contoh foto dengan tema Ornate, yaitu ketika kami trip di Sumenep. Sambil melihat-lihat situasi alun-alun yang ada di Taman Kota Sumenep kami menemukan banyak penyedia jasa odong-odong. Kebanyakan taman kota yang ada di Indonesia, pasti nemu odong-odong yang dihias sedemikian rupa untuk menarik perhatian anak-anak yang berwisata. Selain sebagai ajang hiburan yang murah meriah, odong-odong selain dihias penuh lampu-lampu juga diiringi oleh musik yang kencang, apakah itu lagu anak-anak ataupun lagu orang dewasa yang saat itu sedang nge-hits.

Saya suka berlama-lama disini, selain menunggu anaknya mas Dayat bermain-main. Saya juga dapat melihat situasi dan kondisi masyarakat yang ada disekitar lingkungan ini. Tidak sedikit anak-anak yang bermain walaupun saat ini sudah lewat jam tidur bagi usia anak-anak. Tetapi karena hari itu adalah hari sabtu malam dan besok nya libur, sehingga anak-anak diperbolehkan main tanpa batasan jam.

Ornate disini berupa odong-odong yang dihias beraneka ragam lampu, dibawa oleh satu orang supir sebagai pengendara didepan. Yang mana sebenarnya kendaraan ini motor yang dimodifikasi sedemikian rupa hingga dapat menampung orang dengan kapasitas yang lumayan banyak. Hanya saja area kendaraan ini beroperasi sangat dibatasi. Demi kenyamanan dan keselamatan bersama, sehingga sejauh mungkin menghindari jalanan besar atau jalur lalu lintas yang ramai.

 

weekly photo challenge ornate 1

weekly photo challenge ornate 2

 

weekly photo challenge ornate 3

weekly photo challenge ornate 4

 

 

Mungkin ini salah satuย contoh dari hiasan yang meriah dari odong-odong di Alun-alun Sumenepย yang bisa saya ikut serta dalam weekly photo challenge ornate.

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

13 thoughts on “Weekly Photo Challenge; Ornate”

Leave a Reply