Sylvia Hotel Komodo

sylvia hotel komodo 2

Dua setengah jam lamanya kami berkelana dan menghabiskan waktu di Pulau Kanawa. Rasanya sebentar bangat disini dan kamipun harus melanjutkan perjalanan ke Pulau Bidadari. Karena pulau ini tidak berpenghuni yang ada kami hanya berada dipinggir pantai.

Sebenarnya pulau ini ada pemiliknya dan kalau dengar dari cerita-cerita warga setempat kepemilikan pulau tersebut sedang mengalami sengketa, terlepas dari itu semua pada saat kami ke pulau tersebut sepi dan tidak ada penghuni. Kebetulan saat itu hujan turun dengan kapasitas sedang sehingga saya tidak turun dari kapal. Saya dan beberapa orang tetap di kapal ngobrol-ngobrol sambil melihat teman-teman yang lain bermain hujan sambil mengitari bibir pantai yang ada di Pulau Bidadari.

Cuma 30 menit berada di Pulau Bidadari teman-teman yang tadinya turun ke Pulau pun naik ke kapal dan melanjutkan perjalanan ke Labuhan Bajo. Jarak dari Pulau Bidadari ke Labuan Bajo hanya 30 menit. Di Labuan Bajo kami menuju Pantai Waicicu tempat kami nantinya menginap. Sylvia Resort Komodo adalah Hotel yang berada di Pantai Waicicu dimana area sekitar 11 Ha yang ada disekitar pantai waicicu dikelolah oleh resort ini.

Yang mana selama 2 hari kami tidur, mandi dan makan bersama-sama dalam satu kapal yang ada kami punya waktu yang cukup intens mengenal, dekat dan saling tau apa yang terjadi/dialami oleh masing-masing peserta dan keterikatan diantara satu sama lain sudah mulai terjalin sebagai suatu keluarga. Inilah yang paling saya suka dalam suatu perjalanan.

Selain melihat pemandangan yang berbeda dari yang biasa kita lihat sehari-hari, pengalaman yang paling berharga adalah teman seperjalanan. Dan itu dikedepan hari punya cerita masing-masing yang suatu hari nanti kalau diceritakan pasti punya kenangan tersendiri. Dan sesampainya di Sylvia Resort Komodo kami yang tadinya tidur bareng-bareng sekarang dibagi-bagi perkamar menjadi 2 orang.

Setelah sampai di dermaga Waicicu, kami langsung disambut oleh pihak pengelolah hotel dimana langsung sigap mengambil barang-barang bawaan kami untuk dibawa ke mobil dan bersama peserta trip yang lain kami pun sampai ke penginapan. Setelah check ini dan pembagian kamar, barang-barang dibawa ke kamar masing-masing oleh pegawai hotel.

Melihat kondisi hotel yang bagus terbayar sudah kepenatan kami selama 2 hari tidur di kapal. Di hotel ini terdapat kamar-kamar yang berderet menjadi 2 baris dan saling berhadap-hadapan. Jarak antara rumah satu dengan yang lain tidaklah terlalu jauh jadi saya tau siapa di kamar siapa sehingga kalau ada perlu apa-apa tinggal teriak manggil dan masuk ke kamar yang bersangkutan. Kebiasaan teriak-teriak selama dikapal kebawa sampai ke darat.

Setiap kamar terdiri dari 2 orang dan masing-masing kamar tersedia tempat tidur yang nyaman, air mineral, AC, TV cable, shower dan air panas. Dibagian luar terdapat teras dengan 2 tempat duduk jika ada tamu yang hendak berkunjung. Saya sekamar dengan mbak Nining, sehabis ganti-gantian mandi kami diminta untuk ngumpul di lobby untuk keluar makan.

Karena sampainya sore sampai dipenginapan saya masih bisa merasakan sunset dan posisi hotel ini memang sangat pas untuk menikmati matahari tenggelam. Karena janjian mau makan keluar, jadinya saya pun cepat-cepat mengambil foto yang ada disekitar penginapan dan ngumpul bersama teman-teman yang lain untuk keluar dan makan.

Untuk informasi dapat menghubungi:
Sylvia Resort Komodo
Jl. Pantai Waicicu, Labuan Bajo – Komodo Flores
http://www.sylviaresortkomodo.com/

Telp/Fax : 081 353 567 567, 081 238 710 815
E-mail: sylviaresortkomodo@gmail.com
or
yantoambu@yahoo.co.id

 

Besok hari nya sebelum sarapan saya juga sempat mengambil foto kondisi kamar dan penginapan dan semuanya ada dibawah ini

sylvia hotel komodo 1

Dermaga Pantai Waicicu, barang-barang diturunkan dari kapal

 

sylvia hotel komodo 2

View penginapan dari dermaga

 

sylvia hotel komodo 3

Kondisi kamar kami, tempat tidur twin, kamar ber-AC

 

sylvia hotel komodo 5

Kamar mandi yang terdapat disetiap kamar. Shower dan air panas.

 

sylvia hotel komodo 4

Pemandangan deretan kamar dilihat dari ruang makan

 

sylvia hotel komodo 6

Ruang duduk dan juga bisa dipakai untuk makan oleh pengunjung yang menginap disini

 

sylvia hotel komodo 7

Lobby dan concierge

 

sylvia hotel komodo 8

Kolam renang yang langsung menghadap pantai Waicicu

 

silvya hotel komodo panorama

Pantai Waicicu, pemandangan dari belakang hotel

 

 

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

7 thoughts on “Sylvia Hotel Komodo”

Leave a Reply