Weekly Photo Challenge; Careful

weekly photo challenge carefull 3

weekly photo challenge carefull 1

photo by Susan Juwono.

Dalam mengambil foto kadang-kadang saya suka takjub dengan perjuangan orang-orang yang ada disekitar saya. Mereka kayaknya sangat niat dan penuh kreativitas tinggi untuk mendapatkan hasil foto yang bagus. Dan untuk hal ini saya perlu ngacungin jempol buat mereka-mereka.

Pada saat lagi berusaha untuk turun dari bukit Padar menuju pantai dimana saya berjuang untuk melawan rasa malas menenteng badan sebesar ini untuk bisa turun, yang ada saya malah menemukan beberapa gerombolan orang dengan peralatan dan atribut yang mereka bawa dari kapal. Disiang yang terik mereka bela-belain menggunakan gaun yang saya tau pasti bahannya sangat lah panas untuk cuaca saat itu. Disela mereka sedang melakukan sesi pemotretan, teman se-trip saya pun iseng mengambil foto perempuan dengan gaun merah.

 

weekly photo challenge carefull 2

 

Begitu juga dengan teman saya Bowi, dari jakarta sudah niat bangat membawa atribut sayap dan sarung untuk dijadikan pemanis foto diatas bukit padar. Begitu juga beberapa orang yang saya lihat membawa gitar, ukulele, dan macam-macam alat musik sebagai pelengkap dengan diikuti gaya yang sesuai dengan peralatan yang mereka bawa.

Benar-benar niat, sedangkan saya mau difoto saja sudah males duluan. Rasanya badan lengket, muka berminyak dan gaya yang saya punya sangat monoton. Kadang kalau lihat hasil foto saya gayanya sama semua hanya background nya saja yang berbeda. Yang ada teman-teman yang kasihan pengen motoin saya, karena mereka bolak balik minta tolong difotoin tiba giliran saya nya difoto sayanya langsung nolak.

Nga pede lihat kamera dan dibandingkan dengan teman-teman yang lain mereka pada berani mengeluarkan ekspresi dan kayaknya nga ada habis-habisnya ide mereka untuk berpose didepan kamera. Kalau sudah dipaksa-paksa untuk foto, kadang kalau mood saya ladenin tapi kalau lagi males yang ada saya mundur perlahan, mendingan jadi tukang foto saja dech ketimbang jadi model.

 

weekly photo challenge carefull 3

Angel from heaven – photo by Nina Wong

 

weekly photo challenge carefull 4

Photo by Cahyo

Tetapi berbeda hal nya jika saya diminta untuk berfoto dengan pose yoga, pasti saya duluan dech maju. Secara foto-foto yang ada nantinya bisa saya jadikan portofoli dan bahan tulisan gerakan yoga di blog. Walaupun saya tidak terlalu banyak mengeksplore gaya-gaya lain karena untuk melakukan gaya-gaya rumit saya harus pemanasan terlebih dahulu sedangkan untuk foto pada saat trip kadang-kadang semua orang rebutan dan antri untuk berfoto di lokasi yang sama yang ada saya cukup berpose yang gampang dan cepat dalam pengambilan foto.

Hanya perlu diingat dan pertimbangkan lebih hati-hati untuk terlebih dahulu melihat situasi dan kondisi dimana kita mengambil foto. Jangan sampai hanya untuk narsis dan kepentingan social media yang ada nyawa jadi taruhan. Be careful yach teman-teman and be a wise traveler.

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

17 thoughts on “Weekly Photo Challenge; Careful”

  1. Foto yang istimewa dan spektakuler memang bagus tapi mesti mengutamakan keselamatan juga ya :hehe. Ah, tapi kalau sudah terjamin amannya, pose apa pun di tempat sebagus apa memang mesti dijajal, biar tidak rugi jalan ke tempat itu, kan lumayan banget dapet pose menantang :hoho!

  2. I only understood the words guitar, musik, ukulele, foto, yoga, blog – and something that has to do with gerak ๐Ÿ™‚
    What a terrific place though!!! Where is it? I want to put it on my list.

  3. Bikin mupeng foto-fotonya. Oiya Yoga pun harus hati-hati ya Lin? Kebayang deh otot gw melintir kalo ngelakuin gerakan kayak yang lu lakukan.. ๐Ÿ˜€

Leave a Reply