Minuman Favorite

minuman favorite 2

 

Sehari-hari setiap sarapan saya selalu mengkonsumsi buah atau sayur sebagai menu makan pagi. Baik itu sayur atau buah mentah ataupun olahan berupa jus dan rebusan. Kalau dari segi manfaat sich sebaiknya memakan buah atau sayuran mentah yang langsung dikunyah sehingga makanan tersebut diproses terlebih dahulu di mulut dan kemudian dikunyah-kunyah sehingga enzim yang ada di mulut bekerja lebih efektif.

Hanya saja tidak semua sayur bisa dimakan mentah. Selain baunya agak langau juga rasanya sepet-sepet pahit gitu. Kalau untuk pare saya malah lebih senang makan mentah ketimbang direbus, rasa pahitnya lebih berasa dibandingkan kalau langsung dikunyah atau di jus. Berbeda dengan tomat, saya sampai sekarang masih harus berjuang memakan tomat mentah harus dibantu dengan saos atau kecap untuk bisa menikmati tomat.

Tetapi jika direbus baru dech keluar rasa manisnya. Jadi tiap-tiap sayur punya treatment masing-masing. Berbeda dengan buah, semua buah rasanya enak jika dimakan langsung. Hanya yang menjadi permasalahan adalah kadang saya suka bosan makan buah, padahal itu menu sehari-hari.

Buah yang selalu ada di rumah adalah pepaya, pisang, nanas, semangka, melon dan kadang mangga. Selain murah, buah tersebut gampang nyarinya. Karena jenis nya itu-itu terus mau tidak mau saya harus pintar-pintar mengolahnya. Kadang saya gabung-gabungin dan dimasukin ke blender sebentar langsung diminum. Buah yang paling sering saya gabungin itu adalah pepaya + pisang + nanas, melon + pisang + mangga, dan lain-lain tergantung saat itu yang tersedianya buah apa.

 

minuman favorite 3

 

Yang paling enak menurut saya pisang + strawbery + nanas atau pisang + strawbery + pepaya atau kalau lagi nga banyak persediaan buah paling pisang + plain yogurt juga sudah enak. Dan itu semua diolah tidak menambahkan gula atau susu dan krimer. Untuk yogurt saya jarang sekali gunakan hanya pakai kalau benar-benar persedian buah terbatas.

Tapi berhubung pada dasarnya saya pecinta minuman dan makanan yang manis, jika waktunya cheating saya benar-benar puas-puasin minum yang manis dan dingin. Aduhhh rasanya nikmat bangat apalagi di musim kemarau kayak sekarang ini. Panas nya minta ampun, sampai mau keluar saja harus mikir-mikir kalau perlu bangat baru dech keluar.

Minuman favorite yang benar-benar saya sukai jika saat nya cheating itu kalau bukan coklat dingin pasti green tea latte. Yang paling juara untuk green tea latte menurut saya adalah green tea latte buatan Mie Time, kayaknya tiada dua. Kalah dech ama green tea latte produk Starbuck ataupun yang lain-lain. Perbandingan tea dan susu/krim nya itu pas bangat. Berbeda dengan green tea latte produk lainnya, saya merasa susunya lebih dominan atau terlalu manis di lidah saya jadi rasanya eneg.

 

Berikut ini beberapa minuman favorit saya jika waktunya cheating:

1. Green Tea Latte

 

minuman favorite di mie time 4

 

2. Ice Chocolate

 

minuman favorite 10

 

3. Soda

Paling enak itu Sprite dingin dikasih mint atau strawbery sruppp sruppp dech.

minuman favorite 2

 

4. Cookies and Cream

 

minuman favorite 4

 

5. Es Dawet

minuman favorite 6

 

Sebenarnya masih banyak minuman favorite saya yang lain seperti es podeng, es campur, es ketan, ice lemon tea. Membayangkan minum dingin di sore yang panas ini kayaknya enak bangat dech. Nelan ludah.

 

 

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

26 thoughts on “Minuman Favorite”

  1. eh itu Green Tea Latenya enak sekali mba Adel.. *nyari di mana ya?* hebat ey nggado pare mentah.. dulu aku lari kebirit2 waktu kupas pare ada banyak ulat di dalamnya.. jadi rada trauma..

    tp tumis pare pedes dengan ikan teri medan ngga ada yang ngalahin sii.. nomnomnom

    1. Geli yach ngelihat uletnya. Benar ditumis pake ikan teri maknyusss. Karena belinya pare organik dibiarin bbrp hari langsung keluar ulet2 nya. Berarti tandanya itu pare seger restu.. nga kena obat or pestisida. Hbs dibersihin lgsg dech digadoin mentah. Salam kenal yach restu.

  2. Kita kebalikannya mba.. Aku doyan tomat mentah tapi ga doyan pare karena rasa pahitnya itu, harus dicincang kecil-kecil dan ditumis dengan telur / ikan teri dulu baru mau kumakan, haha..
    Aduh, say no to manis, eneg rasanya, haha..

    1. Kalau dimakan mentah atau di jus gitu malah nga pahit wien, tapi itu pun butuh latihan supaya menghilangkan image kalau pare pahit.

Leave a Reply