Weekly Photo Challenge, Happy Place

weekly photo challenge happy place 2

Hari Minggu kemaren saya dan sahabat saya berkunjung ke Bandung dalam rangka menghadiri pernikahan sahabat kami. Berhubung berada di Bandung, selain hendak menghadiri acara pernikahan kami pun nga mau rugi sekalian mengunjungi beberapa tempat yang sudah lama kami rencanakan untuk pergi. Tadinya saya sudah niat bangat pengen pergi ke Tebing Keraton secara tempat ini sangat kekinian.

Hanya saya agak ragu-ragu, karena dari beberapa teman yang sudah kesana bilang bahwa tebing keraton sebenarnya tidak terlalu yang bagaimana. Tapi yang namanya penasaran yach boleh aja dong yach saya tetap ngotot pergi. Yang namanya rencana tetaplah rencana, karena sesampainya di Bandung teman yang menemani kami disana bilang kalau Tebing Keraton sedang ditutup karena lagi ada perbaikan.

Jadi selama bulan Oktober area tersebut ditutup. Dan benar saja, sepanjang jalan menuju Dago Pakar sudah terdapat spanduk yang memberi informasi bahwa Tebing Keraton ditutup, jadi fox lah sudah kami tidak bisa kesana.

 

weekly photo challenge happy place 4

 

Antara kecewa dan sedih akhirnya kami pun memutuskan untuk mencari alternative lain yaitu menuju ke D’Pakar Cafe. Jarak antara D’Pakar dan Tebing Keraton sebenarnya tidak lah terlalu jauh dan pemandangannya pun tidak kalah dengan Tebing Keraton. Hanya yang membedakan diantara dua tempat ini di D’Pakar kita bisa bersantai-santai dan nongkrong lama sambil menikmati makanan yang tersedia di cafe ini dengan background pemandangan tebing-tebing yang menurut saya sich bagus.

CAFE D’PAKAR
Jln. Dago Pakar Utara

Jam Operasional:
Selasa-Jumat: 12.00-18.00
Sabtu-Minggu: 09.00-18.00
Senin Tutup

 

Karena tempat ini termasuk ramai pengunjung, pihak pengelolah cafe membatasi waktu nongkrong selama 2,5 jam di hari weekend. Tapi karena kita datangnya pas jam 12 belum terlalu ramai pengunjung jadi kami bisa berlama-lama di tempat ini dan rasanya lebih dari 3 jam kami ada di D’Pakar Cafe.

weekly photo challenge happy place 2

 

Makanan yang tersedia disini antara lain seperti Nasi Goreng, Roti, cemilan dan beberapa jenis minuman. Untuk makanan sich kalau menurut saya sich biasa saja. Dengan porsi kecil dan harga normal untuk ukuran cafe. Untuk minimal order Rp. 25.000 setiap orangnya. Dan disini juga bisa loh dijadikan lokasi pre-wedding, dimana dikenakan biaya Rp. 500.000/4 jam. Oke lah yach. Secara tempatnya keren, unik dan sangat cocok dijadikan tempat pemotretan.

Dari segi tempat, cafe ini saya bilang bagus dan unik. Berlokasi di Dago Pakar Bandung Utara memiliki keistimewaan cuaca yang sejuk dan pemandangan dengan view hutan dan bukit-bukit. Nuansa cafe ini bertema natural dan terbuka. Saat kami datang cuacanya cerah dan sedikit berangin. Saya tidak bisa membayangkan kalau saat itu hujan. Hanya karena saat ini adalah musim kemarau yang ada pemandangannya tidak sehijau jika kita datang di musim penghujan.

 

weekly photo challenge happy place 1

 

Untuk menuju ke D’Pakar akses jalannya cukup menanjak dan berliku, beberapa tempat jalannya masih jelek dan berbatu. Kalau menurut orang-orang sekitar, jalanan baru beberapa minggu di cor beton tapi itu pun hanya beberapa tempat, belum secara keseluruhan diberesin. Karena selama di Bandung kami tidak menyewa mobil yang ada kami hanya bermodalkan Gojek, menurut saya sich lebih gampang dan murah pula.

Gojek di Bandung masih promo Rp. 10.000 dan untuk kondisi yang menanjak dan jalanan berbatu-batu seperti ini kayaknya enakan naik motor dech dibandingkan naik mobil. Kalaupun mau naik ojek yang ada disekitar D’Pakar dikenakan biaya paling murah Rp. 25.000 yang ada kamipun kemana-mana lebih milih Gojek daripada taksi ataupun transportasi yang lain. Hanya saja ketika mau pulang dari D’Pakar, sinyal hp jelek sehingga untuk menghubungi Gojek ataupun GrabTaksi pun tidak bisa. Akhirnya kami pun minta pertolongan dari pihak pengelolah untuk menelphone taksi buat kami.

Karena jalan menuju kesini agak susah dan mungkin beberapa supir taksi agak kesulitan menemukan lokasi cafe ini yang ada tidak ada satupun taksi yang menanggapi permintaan kami. Karena lama menunggu yang ada pihak pengelolah memberikan layanan untuk mengantarkan kami ke lokasi terdekat yang lebih gampang buat kami untuk menemukan taksi atau transportasi lain.

Yang mana sesuai dengan tema weekly photo challenge minggu ini mengenai happy face, adalah pengalaman selama di D’Pakar Cafe adalah suasana alam yang disuguhkan oleh Cafe D’Pakar juga service dan pelayanan dari pihak pengelolah membuat hati saya gembira. Dari awal kami datang sampai pulang, pelayanan dari pihak pengelolah sangatlah ramah dan baik terlebih lagi ketika kami kesulitan mendapatkan transportasi untuk pulang. Dari awal ketika meminta manager nya menghubungi pihak taksi dia benar-benar bolak balik menanya dan memastikan sampai kami mendapatkan taksi.

 

weekly photo challenge happy place 9

Tapi karena memang dia pun sadar lokasi tempat cafe tersebut agak susah untuk mendapatkan taksi akhirnya beliau yang berinisiatif menawarkan jasa mengantarkan kami sampai ke Tahura. Tempat yang menurut dia gampang untuk kami menemukan transportasi. Dan sepanjang jalan menuju Tahura kami pun ngobrol-ngobrol dengan manager tersebut yang adalah salah satu pemilik dari cafe D’Pakar.

Mas Haris nama dari pemilik dari cafe tersebut bercerita bagaimana dulu nya tempat tersebut tadinya adalah tempat peristirahatan keluarga yang mana merupakan lokasi yang dilewati para Gowes Bandung. Sampai akhirnya tercetus ide untuk membuat cafe dan jadilah cafe seperti yang ada saat ini. Dari ngobrol-ngobrol tersebut kami sudah bisa menilai bahwa mas Haris adalah orang yang baik dan semoga terus sukses dengan usaha cafe nya.

Semoga D’Pakar makin sukses, semakin banyak pengunjung yang datang dan menemukan inovasi-inovasi yang lebih baik apakah itu dari segi menu makanan maupun atraksi-atraksi lainnya. Terima kasih yach mas Haris.

 

weekly photo challenge happy place 18

Nasi Pais D’Pakar

 

weekly photo challenge happy place 17

Nasi Kencur.

 

weekly photo challenge happy place 19

Spaghetti Bolognese. Sudah pasti ini menu pilihan saya. Nga dimanapun pasti pesanannya nga jauh-jauh dari spaghetti.

 

weekly photo challenge happy place 20

Red Velvet. Selain red velvet saya merekomendasikan Black Forest Milk Tea, rasa rum nya sangat berasa dan enak.

 

weekly photo challenge happy place 30

 

weekly photo challenge happy place 35

 

weekly photo challenge happy place 31

 

weekly photo challenge happy place 34

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

13 thoughts on “Weekly Photo Challenge, Happy Place”

  1. Looks like an amazing place and some mouth watering food stuff, especially when I am waiting for my lunch 🙂

    I think I should have something now 🙂

    I really wish, I could read your story too …

Leave a Reply