Balancing Yoga Poses

balancing yoga pose 12g

Balancing Yoga Poses adalah gerakan dimana kita menemukan titik keseimbanga tubuh kita. Pada saat kita berdiri diam dengan kedua kaki menapak di lantai sesungguhnya tubuh kita tetap bergerak dan menemukan titik keseimbangan. Hanya karena kita menggunakan kedua kaki yang ada kita tidak terlalu terasa, jika salah satu kaki lemah dapat diimbangi oleh satu kaki yang lain yang mana posisi tubuh kita menjadi lebih stabil dan seimbang. Berbeda hal nya jika kita berdiri dengan hanya salah satu kaki yang menapak di lantai. Di posisi ini kita dapat mengetahui kaki mana yang lebih lemah atau kuat dibandingkan kaki lainnya.

Untuk menemukan titik keseimbangan tersebut dengan gerakan-gerakan yoga dibawah ini yang pertama kali dilatih sebenarnya adalah bagaimana kita belajar fokus dan tenang. Jika kita sudah dapat mengasah fokus maka secara otomatis bagian-bagian tubuh yang lain pun akan ikut menyeimbangkan.

Berikut ini beberapa latihan Balancing Yoga Poses.

1. Tree Pose.

balancing yoga pose 12f

Bagi yang biasa melakukan tree pose dan ingin meningkat ke level berikutnya. Gerakan Tree Pose dapat dilakukan dengan mata tertutup.

 

2. Hasta Padangusthasana.

 

a. Dengan Kaki Kedepan.

balancing yoga pose 14b

 

b. Dengan Kaki Kesamping.

balancing yoga pose 14a

 

3. Lord of Dance Pose atau Natarajasana.

balancing yoga pose 14c

 

4. Half Moon Pose atau Ardha Chandrasana.

balancing yoga pose 12e

 

5. Garudasana atau Eagle Pose.

balancing yoga pose 12g

 

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

14 thoughts on “Balancing Yoga Poses”

Leave a Reply