Birdcage Restaurant

birdcage restaurant 13

birdcage restaurant 1

Saya sempat penasaran dengan satu restaurant yang ada di Jalan Wijaya Kebayoran Baru. Letaknya tidak jauh dari Kedai Filosofi Kopi tempat kami singgah sebelumnya. Kalau dari tampilan Reataurant ini tidak terlalu wah, kelihatan nya simpel dengan balutan kaca dan struktur kayu sebagai penguat. Kesannya ringan tapi praktis dan rapi.

Tadinya kita sempat bingung apa benar restauran yang kami tuju disini tempatnya. Seingat sahabat saya restaurant yang berlantai 2 ini posisi nya ditempat ini, hanya ketika kami sampai plank namanya bukan Birdcage melainkan nama sebuah Restaurant Korea dengan tulisan khas model kanji atau sejenis nya gitu. Sampai akhirnya sahabat saya turun dan bertanya kepada securiy yang jaga disana untuk memastikan. Dan ternyata restauran yang kami maksud benar di lokasi ini hanya di lantai satu dipakai untuk restaurant korea tapi di lantai dua baru birdcage.

 

Birdcage Restaurant

Jl. Wijaya V No.9
Kebayoran Baru Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160
No.Telepon:(021) 7392430
Jam Buka: Hari ini buka ยท 07.00โ€“23.00

 

Dari luar sich tidak terlalu kelihatan pengunjung di restauran ini ramai. Apa karena kami datang kesana masih sore kali yach? Jadi masih sepi pengunjung. Saya masih sempat keliling restaurant dan mengambil foto semua sudut restaurant. Sesampainya menjajaki tangga terakhir kita langsung disambut dengan meja bar, tempat pelayan meracik minuman beserta kursi-kursi yang ukurannya tinggi.

Dan sepanjang mata memandang kelihatan restaurant ini cukup luas padahal kalau saya perhatiin lagi sebenarnya ukurannya tidak lah terlalu besar. Karena ukuran dan bentuk kursinya panjang-panjang dan ditata dengan baik seolah-olah kelihatannya plong dan luas.

Umumnya kursi dan perabotan yang tersedia di restaurant ini terbuat dari kayu dan sebagian adalah sofa yang dilapis kain dengan gaya Maroko. Interior nya sangat menarik buat saya, seperti pada umumnya interior khas Maroko detail yang menjadi ciri khas nya adalah desain lampu, tirai dan yang lain-lain dengan nuansa warna merah. Jadi otomatis saya pun mengambil beberapa foto dengan ragam jenis lampu yang ada di restaurant Birdcage.

 

 

 

birdcage restaurant 8

birdcage restaurant 5

birdcage restaurant 4

birdcage restaurant 3

birdcage restaurant 2

Suasana yang dihasilkan dari desain lampu yang unik membuat suasana restaurant menjadi syahdu, kalem dan tenang.Dan sesuai dengan namanya Birdcage maka terdapat banyak sangkar burung disetiap sudut sebagai pemanis ruangan dan juga untuk memenuhi konsep dari Birdcage itu sendiri.

 

birdcage restaurant 6

 

Karena saya datangnya di hari Sabtu malam maka di restaurant ini kita dapat menikmati live music. Setiap Jumat dan Sabtu malam bergantian band yang datang untuk mengisi acara live music. Dan sejujurnya saya kasih penilaian bahwa band yang mengisi pada saat saya disana sangat lah bagus. Selain suara sang penyanyi oke dan cocok untuk semua jenis musik, yang mana lagunya direquest oleh pengunjung sehingga kebanyakan lagi yang dimainkan pastinya lagu-lagu sekarang dong yach. Juga sound system nya juga bagus sehingga enak bangat dengerin lagu sambil makan dan bercanda tawa dengan sahabat saya disini.

 

birdcage restaurant 7

Salah satu sudut favorite menurut saya.

 

Untuk Main Course kami memilih Chicken Gordon Blue, Fettucini Carbonara, Dory Fish dan Angle Hair with Prawn. Sedangkan untuk Dessert kami memilih Chocolate Melted Cake dan Nachos. Porsinya menurut saya pas, tidak banyak tapi juga tidak sedikit. Rasanya enak dan harga untuk menu yang kami pilih kisaran sekitar Rp. 65.000,- sampai 75.000,- untuk harga menurut saya oke sich.

 

birdcage restaurant 9

Dory Fish nya lembut, bumbunya enak dan porsinya pas.

 

birdcage restaurant 10

Angle Hair dengan minuman Sweet Rooney

 

birdcage restaurant 11

Lucu juga yach namanya Angle Hair. Spageti dengan ukuran yang halus, sekilas tampilannya kayak bihun hehehehee…

 

birdcage restaurant 12

Chicken Gordon Bleu

 

birdcage restaurant 14

 

birdcage restaurant 15

Nachos

 

birdcage restaurant 13

 

birdcage restaurant 16
Grup Band Bravo

 

Secara keseluruhan saya sangat suka dengan nuansa dan suasana Restaurant ini. Karena cozy dan teduh saya nyaman untuk berlama-lama didalam restaurant. Kursi dan sofa nya yang besar dan empuk bisa membuat saya tertidur sambil mendengar alunan musik. Ditambah makanannya yang enak memberi nilai tambah untuk saya datang lagi ketempat ini.

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

11 thoughts on “Birdcage Restaurant”

          1. Aku basic nya orang desain tapi karena lama nga ngerjain gambar jadi nga keasah dech sekarang hiksss. Gitu dech Ryan tiap orang punya talenta masing-masing. hehehehe.. kita pasti pengen bangat bisa sesuatu yang kita nga bisa kan yach?

Leave a Reply