Klenteng Sam Poo Kong Semarang

klenteng sam poo kong semarang 2

klenteng sam poo kong semarang 1

Klenteng Sam Poo Kong adalah tempat tujuan akhir saya dan teman-teman di Semarang. Karena waktunya sangat mepet, saya diminta memilih antara Klenteng Sam Poo Kong atau ke Lawang Sewu. Kalau milih Lawang Sewu kayaknya nga bakalan keburu dech secara saya cuma dikasih waktu 15-30 menit untuk eksplore salah satu dari kedua tempat itu. Akhirnya saya pun memilih Klenteng Sam Poo Kong.

Sebenarnya mereka semua sudah pernah ke Klenteng Sam Poo Kong, yang belum cuma saya seorang. Jadi lah saya yang diberi kesempatan khusus untuk memilih satu diantar kedua tujuan. Dan yang lainnya sibuk mengatur bagasi karena tadi habis membeli oleh-oleh untuk keluarga di Jakarta, sehingga tas bawaan pun beranak pinang. Oleh karena itu mereka pun mulai bersiap-siap mengatur barang dan oleh-oleh menjadi satu kemasan/paket biar gampang bawanya.

Dimana yang lain sibuk mengurus bawaan yang ada saya pun segera antri ke loket tempat menjual tiket masuk ke klenteng yang pada saat itu sangat ramai pengunjung. Dari gerbang masuk sampai kedalam saya berlari-larian sambil mengambil foto seadanya. Sampai saya tidak tau tujuan saya ke klenteng ini mau ngapain? Maafkan saya hikss..

Kepalang tanggung jadinya saya ambil beberapa foto dan nga sempat ngatur settingan kamera ataupun komposisi. Saking ramainya pengunjung dan sepertinya tadi baru saja ada acara di klenteng ini. Sehingga masih terdapat kursi-kursi dan tenda yang sedang diberesin.

Berikut beberapa foto yang saya ambil

 

klenteng sam poo kong semarang 9

 

klenteng sam poo kong semarang 7

 

klenteng sam poo kong semarang 6

klenteng sam poo kong semarang 5

klenteng sam poo kong semarang 2

sam poo kong-8

Setelah saya melihat-lihat sekitarnya, kayaknya tempat ini keren dech kalau dikunjungi pas Tahun Baru China atau Imlek. Adakah yang mau ngajakin saya ke Semarang tahun depan? Berdoa saja dech semoga ada rezeki dan kesempatan untuk datang ke Klenteng Sam Poo Kong.

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

31 thoughts on “Klenteng Sam Poo Kong Semarang”

          1. Kendal tmpt kelahiran..disana ada pelabuhan baru sama beli ikan di pesisir utara..ap lg ada pepes, seafood bnyk bgt..

          2. Semua org punya kesempatan dan keberuntungan yg kadang tidak bisa dirasakan org lain. Begitu pula yang kamu dapatkan mbk, mungkin sy g bs merasakannya..hehehe #sokBijak 🙂

  1. Saya sudah pernah ke sana :hehe. Lain kali bisa berfoto dengan pakaian tradisional Tionghoa atau Korea Mbak… bisa jadi putri Huan Zhu begitu. Terus bisa juga ke pojok sana sambil membaca informasi soal Laksamana Zheng He. Katanya ada juga kuil yang asli di ceruk sisi barat (mungkin barat, saya disorientasi arah di sana :haha) tapi itu juga belum saya eksplor. Mau deh kalau ada yang ajakin ke sana lagi :haha.

Leave a Reply