Warung Semawis Semarang

warung semawis semarang 1

semawis 8

 

Warung Semawis terletak di daerah Pecinan Semarang dimana merupakan pasar malam yang hanya ada pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu Malam. Pasar malam ini beroperasi mulai jam 6 sampai tengah malam. Dan selalu ramai oleh pengunjung sehingga untuk parkir pun susah sekali karena jalanan menuju pasar malam Semawis cukup sempit.

Di Pasar Malam ini tersedia berbagai macam menu makanan mulai dari makanan khas Semarang sampai makanan Western beserta cemilan-cemilannya. Jadi bisa dibayangkan bagaimana kalap nya saya melihat begitu banyaknya makanan yang disajikan, melihatnya saja saya jadi pengen nyobain satu per satu.

Kalau menurut Wikipedia pasar malam Semawis ada pertama kali pada Tahun Baru Imlek 2004 dimana awalnya pasar ini adalah ajang berkumpulannya komunitas kopi pecinan Semarang yang mana diadakan sebagai ajang pariwisata.

Dibawah ini beberapa jajanan yang tersedia di Pasar Malam Semawis.

warung semawis semarang 9

warung semawis semarang 6

warung semawis semarang 4

warung semawis semarang 2

warung semawis semarang 1

 

Tidak berapa jauh dari gang Pasar Malam Semawis terdapat klenteng yang saat itu sedang mengadakan perayaan ke 610 kedatangan Sam Poo Tay Djien. Di Klenteng tersebut juga diadakan acara wayang potehi, hanya karena kami kelamaan makan dan mencoba beberapa warung yang ada di Pasar Malam Semawis sampai lupa kalau kita tadinya juga mau mampir ke Klenteng. Sehingga ketika kami sampai di tempat, acaranya sudah selesai dan kami hanya bisa melihat sisa-sisa keramaian acara tadi. Hiksss sedih.

 

warung semawis semarang 21

warung semawis semarang klenteng 22

 

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

20 thoughts on “Warung Semawis Semarang”

  1. Kayaknya makan-makanan yang dijual di sana unik-unik dan bisa jadi bahan untuk telaah kuliner tersendiri Mbak :hehe. Bagus yah, pedagang-pedagangnya dikumpulkan di satu tempat jadi lebih terpusat dan memudahkan wisatawan untuk mencari, jadi ciri khas juga buat daerahnya itu :hehe. Mudah-mudahan kalau ke sana lain kali tidak ketinggalan pertunjukan ya Mbak :)).

Leave a Reply