Nomz Kitchen and Pastry

nomz kitchen and pastry 9

nomz kitchen and pastry 20

Beberapa hari yang lalu saya bersama 2 sahabat saya mengunjungi Nomz Kitchen and Pastry. Kita bertiga walaupun tinggal dan berkantor di Jakarta sama-sama punya kesulitan menetapkan waktu kumpul bareng. Tapi makin kesini kebutuhan untuk bercerita, curhat, kepengen tahu kabar dan ngobrolin planning masing-masing semakin mendesak, akhirnya kita sepakat untuk selalu berusaha meluangkan waktu sebagai jadwal kencan rutin.

Selain sebagai ajang kangen-kangenan kita juga punya kesempatan untuk wisata kuliner dan nyobain restaurant atau tempat makan yang unik dan menarik. Karena masing-masing kita kantor nya berada di tempat yang berbeda akhirnya kita nyari lokasi tempat bertemu ditengah-tengah biar adil dan gampang dicapai, yaitu di Grand Indonesia Shopping Mall.

Kali ini kami mencoba sebuah restaurant yang cukup representative. Sebenarnya nga nyoba juga sich, wong mereka berdua sudah beberapa kali kesini cuma saya doang yang belum pernah dan dari cerita mereka berdua ini tempat sangat mereka rekomendasikan karena tempatnya enak dan makanannya bervariasi. Secara kantor mereka didaerah Sudirman jadi bisa dipastikan mereka sudah terlebih dahulu nyobain beberapa tempat yang lagi kekinian daripada saya yang kantornya dipinggiran Jakarta. Yang ada saya pasrah saja dengan pilihan mereka, karena saya tau pilihan mereka pasti nga salah dech, hehehehe..

Dari tampilan tempatnya sich oke bangat, restaurant ini gampang dicapai dan langsung berdekatan dengan lobby serta posisinya tepat berseberangan dengan Union Deli. Karena kami mengunjungi nya di hari senin jadinya tempat ini tidak sepenuh kalau kita datang di hari Jumat-Minggu, sudah dipastikan tempat ini penuh. Tadinya sahabat saya sudah mewanti-wanti supaya datang tepat waktu sesuai jam reservasi yang dia buat, karena biasanya setiap kali sahabat saya datang kesini selalu ramai pengunjung walaupun weekday. Gile yach.

Tapi beruntunglah saya ketika sampai lebih dahulu dari sahabat saya yang lain, restaurant ini belum begitu banyak pengunjung yang datang. Jadi saya masih bisa celingak celinguk dan mengambil beberapa foto untuk dokumentasi saya. Tidak berselang beberapa menit kemudian kedua sahabat saya datang dan kamipun memesan makanan dan minuman untuk kami santap.

Grand Indonesia East Mall
Ground Floor 06-07 Jakarta
Jl. MH Thamrin, Jakarta
10AM to 10PM on Weekdays
10AM to 12AM on Weekends
http://www.nomzjakarta.com/#
021-23581211

Karena di kantor sebelum berangkat saya sudah disuguhi cake, kebetulan ada teman kantor yang ulang tahun yang ada perut masih berasa kenyang. Jadi saya pun tidak berani memesan makanan dengan porsi besar. Akhirnya kami pun mesan menu brunch, dessert dan minuman, walaupun mesan satu menu main course itu pun fish and chips.

 

nomz kitchen and pastry 17

 

Walaupun makan di restaurant, tetap pilihan minuman saya nga jauh dari minuman sehat seperti ini (pencitraan bangat dech). Detox Smoothies yang terdiri dari pineapple, ginger, coconut water, honey and lime. Dengan harga Rp. 45.000,- Secara saya sudah terbiasa mencampur sayur dan buah-buahan dengan nanas untuk sarapan pagi, jadi lidah saya sudah hafal dengan tekstur asam-asam manis nanas. Tapi ternyata dengan campuran coconut water, ginger, honey dan lime, rasa nanas di smoothies ini lebih ringan dan tidak setajam smoothies yang biasa saya racik sendiri. Lain kali coba ahh di rumah.

 

nomz kitchen and pastry 18

 

Dessert and cakes kami memilih sticky date pudding with dulce caramel sauce dan vanila ice cream dengan harga Rp. 60.000,- Pudding nya legit, padat tapi ringan dan kaya rasa, ditambah campuran caramel sauce dan vanila ice cream rasanya jadi klop. Kalau nga ingat harga saya pengen mesan 2 mangkok dech nich pudding. Nom nommm enak.

 

nomz kitchen and pastry 13

Menu Brunch, sunny side up with crispy pork and silky tofu dengan harga Rp. 80.000,-

 

Entah kenapa makin kesini saya doyan bangat makan telor mata sapi tapi selalu nga berhasil kalau disuruh masak sendiri. Kalau disuruh masak sendiri pasti males bangat, selalu mencoba dan membandingkan hasil masakan telur buatan orang lain. Walaupun gampang tapi saya nga pernah bisa loh masak telor yang enak dan bentuknya sempurna, kalau nga keasinan pasti gosong lah atau bentuk nya sudah nga karu-karuan.

 

Jadi setiap kali berada di restaurant saya beberapa kali selalu mesan menu yang ada telor nya dan harus sunny side up (bawel bangat dech). Untuk sunny side up yang ada di Nomz saya perlu ngasih jempol dan catatan yang detail. Telornya setengah matang tapi gurih dan sempurna, ditambah pork yang legit dan lembut pada daging tapi kulitnya masih crispy-crispy renyah gitu. Pas masuk ke mulut krenyes-krenyes tapi pas nyentuh dagingya lembut dan gampang dikunyah. Ditambah dengan tekstur tahu yang lembut dan bumbu kecap, paduannya luar biasa. Saya menulisnya aja masih bisa membayangkan kenikmatan yang saya rasakan saat itu. Ketiga bahan yaitu telor, daging babi dan tahu nyampur dimulut itu sohiban karib bangat, berbeda tekstur dan rasa tapi saling melengkapi (apaan sich?)

 

nomz kitchen and pastry 15

 

Selain sticky date pudding kami juga memesan eclairs bailey sebagai dessert. Eclairs nya creamy dan padat, lebih berasa rum nya ketimbang bailey, tapi masih oke lah buat saya. Sahabat saya lagi menuangkan caramel sauce diatas sticky date pudding. Walaupun numpahin caramel sauce nya banyak tapi nga berasa eneg dan kemanisan gitu dech ketika dihidangkan bersama pudding dan ice cream karena tekstur puddingnya padat.

 

nomz kitchen and pastry 9

 

Pesanan komplit kami. Berikut dengan minuman hello sunshine dan kyuri martini. Berhubung saya tidak terbiasa minum minuman beralkohol jadi saya cuma bisa foto saja. Sahabat saya memesan cocktail yang mana di Nomz semua jenis cocktail didiskon 50% untuk weekday yang tadinya harganya Rp. 110.000,- menjadi Rp. 55.000,- cukup murah dong yach?

 

nomz kitchen and pastry 21

Suasana Nomz Kitchen and Pastry

 

 

nomz kitchen and pastry 23

nomz kitchen and pastry 22

 

 

 

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

8 thoughts on “Nomz Kitchen and Pastry”

    1. Emang susah bangat joey. Apalagi kalau sudah berkeluarga pasti ribet bgt ngatur waktunya yach. Hehehehe..

      Makanannya enak2 semua joey hiksss dan baru tau ternyata yg punya restaurant chef arnold juri masterchef indonesia.

Leave a Reply