Gereja Blendoeg Semarang

gereja blendoeg semarang kota tua 3

gereja blendoeg semarang 4

 

Masih belum bisa move-on dari kota Semarang. Walaupun singgah di kota Semarang hanya 2 hari 1 malam, rasanya cerita mengenai kota Semarang nga ada habis-habisnya. Satu satu objek yang harus kami kunjungi selama di Semarang yaitu Gereja Blendoeg Semarang. Dan saya sangat bersyukurnya karena kami bisa sampai kesini dan sempat beribadah serta menikmati suasana didalam gereja tersebut.

Sebenarnya banyak tempat yang ingin kami kunjungi tetapi waktu terbatas membuat kami harus berkejar-kejaran. Tapi kami benar-benar memprioritaskan gereja ini untuk dikunjungi karena sejarah history Gereja Blendoeg Semarang adalah gereja tertua peninggalan Belanda yang masih ada sampai hari ini dan kondisinya masih dalam kondisi yang amat baik.

Kalau semalam kami menyempatkan berfoto-foto didepan Gereja Blendoeg Semarang, paginya kami pun mencoba masuk dan beribadah di gereja ini. Masih dalam kondisi ngantuk karena semalam pulang ke rumah jam 1 pagi tetapi tetap dong semangat ke gereja.

Gereja GPIB Immanuel Semarang
Jl. Let.Jen. Suprapto no.32 Semarang
Telepon : 024-3554271
E-mail : immanuel.blendoeg@gmail.com

 

Berikut ini foto tampilan luar dan interior yang ada di Gereja Blendoeg Semarang:

gereja blendoeg semarang 10

gereja blendoeg semarang 9

gereja blendoeg semarang 6

gereja blendoeg semarang 3

 

 

 

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

13 thoughts on “Gereja Blendoeg Semarang”

        1. Berasa kayak awal2 Bandung tempo dulu. Khusus Semarang atas loh yach, pas nongkrong di Koenokoeni contohnya lihat view kota nya itu keren dech kayak dulu pertama kali ke The View nya Dago Atas.

          Kalau mau lihat interior Gereja Blendoeg mesti masuknya pas mau jam2 selesai ibadah gitu dech mas, sekitar jam 12.

Leave a Reply