Kota Tua Semarang

kota tua semarang

Saya paling senang mengambil foto pemandangan suatu kota di malam hari apalagi kawasan kota tua. Kalau dilihat dari bentuk bangunannya karena dibangun pada jaman dan oleh negara yang sama yach pasti tipikal bentuknya hampir sama dibeberapa tempat yang ada di Indonesia.

Tapi tetap saja kawasan kota tua dimanpun saya pergi memberi kesan megah, indah, terstruktur rapi serta kokoh dan juga memberi kesan mistis bagi yang mengunjunginya. Secapek-capeknya saya, pasti menyempatkan diri mengambil foto di kawasan tua dimana saya pergi. Kesempatan ke Semarang pun saya tetap maksa untuk menyelipkan waktu mampir ke kota tua walaupun dapatnya cuma beberapa spot.

Cukup menyesal sich nga sempat ke Lawang Sewu, dari kejauhan saya sudah melihat penampilan lawang sewu sudah tidak seseram terakhir kali saya kesini. Lampu-lampu yang ada didalam gedung menyala semua dan banyak orang khususnya fotografer berseliweran disekitar gedung tapi nyali saya tetap nga nyampe untuk memberanikan diri menginjakkan kaki ke halaman gedung. (Yang ada saya diketawain Ryan nich kalau baca saya nga punya nyali ke lawang sewu). Next time dech, janji.. Saya pasti masuk, wkwkwkwk.

  1. Gereja Immanuel “Blendoeg” Semarang

gereja blendoeg-3

 

gereja blendoeg-4

 

  1. Deretan Gedung Perkantoran Kota Tua seberang Stasiun Tawang

kota tua semarang

 

  1. Stasiun Tawang

stasiun tawang kota tua 2

 

 

 

 

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

22 thoughts on “Kota Tua Semarang”

  1. Wahh..jadi kangen Semarang. Gereja blenduk itu keren banget interior dan heavy carving dekorasi di gerejanya lho Kak… Anyway salam kenal ya… So nice to walk into your blog, Kak Adelina. 🙂

    1. Terima kasih sabrina salam kenal yach. Iyaa setuju gereja blenduk itu kyk pny karisma gitu yach. Dan senang bgt aku berlama2 didalamnya. Teduh, adem trus ada orgel nya lagi jadi ada kesan mewahnya gitu. Hehehehe

    1. Terima kasih kak nel.
      Aku pakai kamera dslr tp bukan yg canggih punya koq. Kalau foto malam kayak begini modalnya tripod kak. Supaya hasilnya nga ngeblur. Dan sabar nunggu kendaraan yg lewat spy ada efek permainan cahaya gitu. 🙂

  2. Kalau dengan lampu aslinya di masa lalu, pasti kemegahannya akan lebih terasa lagi :hehe. Stasiun Semarang Tawang ternyata seperti itu ya lengkapnya dilihat dari depan :hehe. Dulu saya cuma sempat ambil foto bagian dalam, terus waktu pergi tak sempat menoleh ke belakang soalnya buru-buru pas mau pergi :)). Tapi memang ruangan di tengah (di belakang tulisan Semarang Tawang) itu memang megah banget, seingat saya ada lukisan di sana, mungkin lukisan dari zaman kolonial :hehe.

    Dan musik Gambang Semarangnya, tentu saja!

    1. Benar bangat Gara, aku justru ngelihat hanya bagian luar doang nga sampai kedalam apalagi ngelihat lukisan. karena kereta api ku kan ekonomi jadinya turun di poncol. tapi khusus untuk foto akhirnya nyempatin ke stasiun tawang.

      1. Saya malah belum pernah ke Stasiun Poncol :hihi *sombong*, stasiun tua juga kan ya? Eh saya dulu sebaliknya Mbak, turun di Tawang tapi jalan ke Poncol soalnya mau jemput teman di sana, di depan Poncol malah foto narsis buat IG :hihi.

  3. kk juga baru bulan lalu bisa masuk Lawang Sewu, pas datang yg pertama masih renov, seneng akhirnya bisa masuk ke situ

    Semarang itu banyak gedung tuanya ya seneeeng banget di sana
    foto2mu cakep Adel..

Leave a Reply