La Kana Chapel – Semarang

la kana chapel 1

Yang menjadi alasan utama kami membuat trip ke Semarang adalah mengunjungi kapel ini.

Disuatu siang bolong lagi enak-enaknya bobo siang, teman saya Nik Ratmini menelphone saya. Kayak habis dapat undian berhadiah dan dengan semangat nya meminta saya segera mengirim KTP saya melalui WA. Masih dialam bawah sadar saya langsung kirim capture KTP ke WA nya Nik. Dan setelah lama merenung baru ngeh, ngapain juga yach ngirim KTP dan buat apa?

Setelah mengecek hp ada 6 panggilan tidak terjawab dari Nik, biasa dech kalau lagi enak tidur siang pasti badannya kayak kebo. Nga kedengeran sama sekali kalau ada yang nelphone. Ternyata entah lagi nyari apa di google tiba-tiba Nik nemu website tentang La Kana Chapel dan iseng-iseng berhadiah ngobrol dengan Ina dan langsung ditanggapin dengan nyari tiket KA ke Semarang.

Kayaknya durasi dari searching di internet, nelphone Ina dan booking tiket nga lebih dari satu jam. Nah pas mau booking buat nama saya, dihubungi nga bisa-bisa. Wkwkwkwk..

Akhirnya kamipun sampai ke Semarang dan langsung menuju tujuan yaitu La Kana Chapel. Dari Semarang kami ke Ungaran, jaraknya sekitar 30 km dengan waktu 45 menit – 1 jam. Lokasinya berbukit-bukit dan berkelok-kelok serasa berada dalam perjalanan menuju puncak.

Jalannya sempit dan kadang-kadang kalau berpapasan dengan kendaraan yang besar seperti bis dan truk jaraknya mepet. Dan sesekali menemukan jalanan yang ditepi kiri dan kanannya jurang. Hanya beda nya dengan puncak disini saya tidak menemukan pekebunan teh. Dan karena musim kemarau panjang sehingga sepanjang mata memandang melihat pemandangan tandus dan kering.

Mendekati La Kana Chapel kami menemukan pasar tumpah dimana menjual segala macam jenis buah-buahan dan sayur-sayuran, yang paling banyak saya lihat adalah lengkeng, jambu biji hijau, nangka, talas, dll. Kalau nga ingat bawaan mungkin saya turun dan membeli buah-buahan yang ada. Semua yang dijual seger-seger dan ukurannya besar. Tidak seperti talas yang dijual disepanjang jalan Bogor, ukuran talas disini lebih besar dan baru dipanen.

Dan satu hal yang membuat saya takjub dengan diri saya sendiri adalah sepanjang jalan dari Semarang menuju Ungaran saya tidak tertidur dimobil. Padahal semalaman kami tidak bisa tidur nyenyak disepanjang perjalanan KA dan tiba di Semarang langsung ke Ungaran. Mungkin karena pemandangan yang indah dan asyik mengobrol dengan Indah, Bhekti dan yang lain-lain kami melalui perjalanan dengan mudah.

Dan tiba di Kapel La Kana, kami sedikit kecewa. Karena hari kedatangan kami bertepatan dengan adanya upacara pernikahan di Kapel tersebut, hikkssss. Sehingga kami tidak bisa masuk dan menikmati area Kapel. Kami hanya dapat melihat pemandangan dari atas yaitu dari Gedung Susan Spa and Resort. Dari lantai restorant gedung kami dapat kelihatan kalau di Kapel sedang berlangsung acara pemberkataan pernikahan lengkap dengan dekorasi dan tamu-tamu yang hadir.

la kana chapel 6

 

Kami harus puas hanya dengan melihat kapel dari kejauhan. Karena tidak tau harus berbuat apa lagi kami pun berjalan-jalan mengitari Susan Spa & Resort dan berbincang-bincang dengan pihak pengelolah yang ada. Dan kamipun bersantai dan nongkrong di restorant sambil mengambil foto situasi yang ada disana. Jadi adalah lebih baik sebelum datang ke La Kana Chapel menghubungi mereka terlebih dahulu untuk megetahui kondisi yang ada disana kalau tidak mau kecewa seperti yang kami alami. Isyarat kalau kami diminta untuk datang kembali kesana, hehehehe..

Jika tidak ada acara pernikahan, kita boleh masuk kedalam La Kana Chapel dengan dikenakan biaya Rp. 35.000,- Dengan tiket tersebut kita boleh melihat-lihat interior Kapel dan mengambil foto sepuasnya. Di area La Kana Chapel sendiri selain Kapel juga menyediakan fasilitas penginapan, spa, outbound dan paket meeting. Untuk paket pernikahan mereka menyediakan semua yang diperlukan oleh calon pengantin mulai dari dekor, catering dan compliment menginap 1 hari 1 malam di resort.

Biaya penginapan yang ada di Susan Spa and Resort mulai dari Rp 693.000 untuk kamar superior sampai harga Rp. 3.150.000 untuk kamar Grand Suite. Dan dikenakan charge Rp. 200.000 untuk extra bed/person/malam. Harga ini sudah termasuk fasilitas breakfast, free access to swimming pool, jacuzzi, sauna and fitness center.

Sedangkan untuk harga spa dan body treatment rata-rata Rp. 200.000 – Rp. 375.000. Dan paket pernikahan sekitar Rp 73 juta untuk 200 orang dengan fasilitas rental space La Kana Chapel and Outdoor, menu stall live cooking, compliment 1 Room 1 Night.

Lihat Kapel sebagus ini saya jadi berdoa, semoga saja ada teman saya yang dalam waktu dekat menikah dan mengundang saya kesini, saya pasti hadir dech, wkwkwkwkwk…

Untuk informasi lebih detail dapat menghubungi:

Susan Spa & Resort
Dusun Piyoto Bandungan
Kabupaten Semarang – Jawa Tengah
www.susansparesort.com
e.info@susansparesort.com
www.lakanawedding.com
0819 0101 2217
(024) 845 4060 atau (0298)7110766

 

Tampilan Luar atau Tampak Depan Susan Spa and Resort

la kana chapel 3

la kana chapel 2

la kana chapel 4

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

19 thoughts on “La Kana Chapel – Semarang”

  1. Anggun di tengah alam Bandungan ya
    Ada undangan pernikahan di La Kanna…angsurkan ke Lina ajah..hehe
    Setiap pasangan yang menikah di kapel itu semoga kekal seperti pernikahan di Kanna. Salam

    1. Mau bangat ibuuu.. hehehe. kalau ada undangan ke La Kanna pasti diusahain karena tempatnya keren. Aminn aminn semoga yang nikah disini awet selalu yach Bu.

Leave a Reply