Omah Dusun Jogjakarta

omah dusun jogjakarta 4

omah dusun jogjakarta 8

Sewaktu liburan ke Jogja kemaren, Trisno teman yang biasanya membawa kami jalan-jalan selama disana, membooking kamar untuk kami di Omah Dusun Jogja. Karena dibeberapa kesempatan kalau jalan-jalan keluar kota dengan Ina, kami tidak terlalu mempersoalkan kondisi kamar dan fasilitas yang ada. Dikarenakan kami pasti seharian dijalan dan paling hanya beberapa jam di kamar untuk sekedar bisa mandi dan tidur. Kamar bersih dan kalau ada air panas di kamar mandi sudah cukup buat kami. Jadi saya tidak terlalu berharap banyak ketika Trisno memesan kamar di Omah Dusun.

Dan ternyata tempatnya keren dong. Harganya lumayan murah sekitar 250ribu- 350ribu/malam (bukan hari libur). Kamarnya bersih, ada kolam renang dan fasilitas air panas serta disediain sarapan pagi. Dan yang lebih spesial letaknya dikelilingi oleh sawah. Jadi berasa kayak diperkampungan gitu dech. Walaupun lokasinya tidak berada ditengah kota Jogja. Tapi karena kita kemana-mana naik mobil sewaan jadi rasanya sich nga jauh-jauh amat kalau mau kemana-mana.

Hari pertama menginap disini kita nga sempat menikmati pemandangan sawahnya, karena kami sampai dipenginapan sudah sangat malam dan pagi harinya kami berangkat subuh-subuh ke Punthuk Setumbu mengejar sunrise. Hari ketiga (hari terakhir di Jogja) menunggu jemputan mau pulang ke bandara baru dech kami sempat melihat pemandangan sawah. Sambil menikmati sarapan pagi dan memandang sekeliling pemandangan sawah yang walaupun sudah dikelilingi rumah penduduk, saya pun mengabadikan momen tersebut dengan mengambil foto.

Satu lagi yang saya suka dari penginapan Omah Dusun adalah pemilik dan pengurus penginapan semua ramah dan baik-baik. Baru pertama kenal rasanya sudah kayak teman lama. Dan beberapa kesempatan ketika kami mau keliling kota Jogja di malam hari si Bapak pengurus penginapan ikutan dong nemanin kami jalan-jalan. Nongkrong di Kedai Kopi Joss dan ngambil foto malam hari disekitaran Malioboro.

omah dusun jogjakarta 7
Pemandangan sawah depan penginapan

omah dusun jogjakarta 4
Foto panorama penginapan dari kamera hp saya.

Bagi teman-teman yang kebetulan merencanakan liburan di Jogjakarta dan sedang mencari tempat penginapan bisa langsung hubungi ke:

OMAH DUSUN “PADI VIEW”
Dusun Ngebel Gamping, belakang kampus UMY yogya barat.
Telp : 0881 268 9360, 081228098118
email : admin@omahdusunyogya.com
website : www.omahdusunyogya.com

 

omah dusun jogjakarta 5
Teras Depan Penginapan.

omah dusun jogjakarta 6
Area Santai. Makan dan ngobrol disini nyaman bangat.

omah dusun jogjakarta 9
Menu sarapan pagi. Sederhana tapi enak dan sehat.

 

Kondisi Kamar yang ada di Omah Dusun

omah dusun jogjakarta 2
Kamar standard dengan harga Rp. 250.000,- dan Rp. 300.000,- (high season)

omah dusun jogjakarta 2
Kamar Single Large dengan harga Rp. 300.000,- dan Rp. 350.000,- (high season)

omah dusun jogjakarta 3
Kamar Double Large dengan harga Rp 350.000,- dan Rp. 400.000,- (high season)

Selain kamar yang sudah dilengkapi dengan AC, Water Heater dan TV LED. Juga tersedia breakfast, welcome drink, tea morning dan mineral water. Pihak penginapan juga dapat menyediakan jasa transportasi, paket jalan-jalan dan acara meeting yang semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget kita.

Dan bagi yang berminat untuk merencanakan trip dan guide selama di Jogjakarta dapat menghubungi Trisno di 081316710075.

 

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

14 thoughts on “Omah Dusun Jogjakarta”

    1. Iya kak tempatnya bagus dech. Menu sarapannya nasi merah, telor ceplok sama sayur singkong tapi bumbu gudeg plus orek tempe. Enak kak hehehehe.

      Dikasih sarapan beginian langsung girang dech dan porsinya juga pas

  1. Wah murah ya penginapannya. Mana apik gitu. Ngeliat hamparan sawah kayak gitu rasanya pingin lari-lari kayak bang Salman Khan *iya kali Salman Khan lari2 di sawah, bukannya kebun tulip hahaha*

Leave a Reply