Weekly Photo Challenge; Creepy

weekly photo challenge creepy

Goa Jomblang – Jogjakarta

Antara serem (creepy), takut dan penasaran kamipun turun kedalaman 90 m dan menemukan hutan primitif yang ada di dalam goa. Tapi rasa penasaran dan pengen tahu apa yang ada didalam goa tersebut membuat semangat kami tetap terus menyusuri lorong goa.

Setelah berada di hutan primitif perjalanan masih berlanjut kedalam goa yang lumayan panjang dan gelap. Disini memang sengaja tidak dibuat banyak pencahayaan untuk tetap melestarikan keberadaan kelelawar yang ada didalam goa. Karena gelap dan cukup panjang sedangkan permukaan tanahnya tidak rata dan penuh lumpur jadilah saya bertatih-tatih menapakkan kaki.

Sesekali saya tergelincir dan mengotori pakaian saya. Tetapi seperti kata pepatah berakit-rakit dahulu bersenang-senang kemudian dalam hal ini berlaku. Diujung goa terdapat lorong cahaya dimana diatas goa terdapat lubang sehingga menimbulkan efek cahaya yang indah. Turunnya cahaya yang masuk lewat lubang membuat pemandangan yang unik dan menjadi tujuan wisata termasuk saya untuk datang ke Goa Jomblang.

Membicarakan keseraman dan ketakutan selama dalam perjalanan sebenarnya sich banyak. Mulai dari suasana dan kamar penginapan yang saya tempati, cuaca ataupun ombak yang tinggi, perjalanan yang ekstrim, pengalaman diving/arung jeram/trekking pertama kali, dll. Kadang membuat jantung berdegup dengan kencang. Dan nga sesekali saya hampir urung niat dan mau mundur saja.

Hanya karena saya menganut sistem bahwa apapun juga yang terjadi didalam perjalanan adalah bumbu dan pemanis yang membuat sebuah perjalanan menjadi berwarna :-).

Berhubung hari ini adalah long weekend dan saya tetap harus masuk kantor. Jadi cukup iri saja melihat foto dan sharing teman-teman saya yang saat ini sedang liburan. Have fun and enjoy your trip. Cerita ini saya ikut sertakan dalam weekly photo challenge dengan tema creepy.

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

18 thoughts on “Weekly Photo Challenge; Creepy”

        1. Hehehe koq nusuk sich? Emang bener kan rugi kl nga lanjut. Hehehehe nambah2in rasa bersalahmu.

          Aku juga pernah nga nyelesaikan tantangan itu pas di green canyon. Sudah naik keatas batu pas turun terjun bebas tiba2 lututnya gemeteran. Karena batunya menjorok kedepan. Yg kebayang pas terjun kepala kepentok batu. Aduhh serem. Pdhl guide nya sdh peragain terlebih dahulu kl itu safe tp ttp aja takut.

          1. Belum pernah ke GC. Ahhh. Pengen banget ke sana. Walau skrg org dah pada move on ke yang baru2. Saya mah telatan orangnya. Hihi. Tp kebayang itu mah. Ngeri juga lompat. Pakai safety suit gak?

          2. Pakai life jacket gitu sich tp pas ngelihat kebawah hikss langsung merinding serem dan nyari turunan lain hehehe.. suatu hari nanti pasti kesanalah ryan. Toh gc nya nga kemana2 ini. Itu namanya bukan telatan tp lbh ke skala prioritas. Iya nga?

  1. Betulll kalo dah jauh2 dan penuh perjuangan trus tiba mundur tuhh nanggung banget rasanya ya.

    Still amazed with Goa Jombang ini…penasaran pengen juga

    1. Awalnya dr atas kebawah kak. Nah ini perjalanan pulang jadi mesti naik. Ketemu tempat yang sama. Ini setelah lewatin goa kelelawar. Hehehe. Nemu matahari tanamannya jadi hijau bangat. 🙂

Leave a Reply