Weekly Photo Challenge; Inspiration

weekly photo challenge inspiration 1

Pemandangan jam 05:15 pagi dibelakang komplek rumah saya.

Edisi Bosan Lari Pagi tetapi berusahan untuk Tetap SEMANGAT! Ini yang menjadi Inspiration saya.

Saya termasuk orang yang gampang bosan. Kalaupun harus melakukan sesuatu yang sama terus-terusan, saya melakukan karena terpaksa atau dipaksa oleh kondisi. Ceritanya sekarang saya lagi bosan lari pagi. Sudah bangunnya susah, tetapi masih harus mamaksakan badan untuk lari keliling komplek.

Antara masih ngantuk, nyawanya belum ngumpul tapi nga bisa tidur lagi yach mau nga mau harus bangkit dari tempat tidur. Walaupun bangun karena bunyi weker tapi untuk beranjak dari tempat tidur saja butuh perjuangan sendiri kadang bisa menghabiskan waktu 10-15 menit. Tetapi belakangan ini karena sudah terbiasa hidupin weker jam 04:45 yang ada badannya otomatis setiap hari bangun di jam yang sama walaupun lupa nyalain weker.

Yang membuat saya tambah malas lari pagi adalah komplek tempat saya tinggal itu pada saat jam 5 pagi masih sangat sepi dan gelap. Dan saya harus jalan sendirian ditengah kegelapan. Kadang ada perasaan takut ketika keluar dari gerbang rumah tapi tetap harus maksain diri.

Kalau dibandingkan dengan dulu, sekarang masih mending sich, sebelum-sebelumnya kalau lari keliling komplek banyak anjing yang ngekorin ataupun nyalakin kalau lewat rumah yang punya anjing padahal nga saya apa-apain dia nyalak nya kencang amat.

Kalau tadinya saya suka lari ke area depan komplek sekarang saya pindah ke area belakang komplek. Di depan komplek sich cukup ramai tapi saking ramainya, debu dan asap knalpot membuat nafas menjadi gampang sesak. Karena didepan komplek ada sekolahan jadinya jalanan di depan banyak sekali mobil atau sepeda motor yang lewat.

Karena asap knalpot nya sudah mulai mengganggu akhirnya beberapa bulan ini saya mencoba mencari jalan lain dan menemukan kalau dibelakang komplek itu tempatnya asyik untuk lari pagi. Selain jalanannya sepi disana ternyata ada lahan kosong yang dipakai warga setempat untuk bercocok tanam.

Tanaman yang sering ditanam kebanyakan kangkung dan selain tanaman disana juga memelihara rusa dan bebek. Jadi kalau saya lewatin area tersebut dan pas nemu pemandangan dimana langitnya cerah dan matahari pas bagus saya berhenti dech ngambil foto.

Pemandangan pagi hari ini lah yang membuat inspiration saya  untuk lari pagi. Walaupun tetap dari kamar menuju ke depan gerbang rumah masih harus berjuang tetapi ketika keluar dari gerbang menemukan suasana, udara dan pemandangan yang bagus membuat saya semangat untuk tetap melanjutkan aktivitas lari pagi setiap harinya.

 

weekly photo challenge inspiration 2

Spot yang sama di jam 05:30. Matahari masih merekah, warna langit merah keungu-unguan. Diambil dari kamera hp dan tidak diedit.

 

weekly photo challenge inspiration 3

Spot yang sama di jam 06:00.

Matahari sudah tinggi, baru kelihatan hamparan kebun kangkung. Beberapa kesempatan bisa ngambil foto rusa dan bebek, tapi hasilnya tidak begitu bagus. Karena setiap kali di foto rusanya lari. hehehehe…

Pemandangan seperti ini yang membuat inspiration buat saya. Yang tadinya malas setengah mati membayangan hamparan kebun kangkung mau nga mau membuat saya segera turun dari tempat tidur dan melakukan lari pagi setiap hari.

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

22 thoughts on “Weekly Photo Challenge; Inspiration”

  1. Ini di daerah mana sih Mbak? Seputaran Kemayorankah? *eh itu mah sawo kecik yah :hehe*. Siluetnya keren Mbak, meski di kejauhan ada gedung bertingkat tapi kayaknya udara masih bersih banget, masih cocok buat lari pagi :hehe, meski kalau saya yang lari, kayaknya agak keder dengan anjing-anjing yang menyalak :huhu. Tapi bisa jadi ajang latihan lari juga sih, kalau dikejar kan kaburnya bakal nggak ketulungan tuh :hehe.

    1. Di Kelapa Gading Gara. Masih banyak tempat-tempat seperti ini di dekat tempat ku. Jadi enak buat lari dan udara nya lumayanlah. hehehe

      Hehehehe.. anjingnya sich nga nakutin tapi nyalak nya itu yang nga kuat, kayak habis ku siksa aja dech nyalaknya. wkwkwk

          1. Kalau yang lucu dan imut sih saya juga suka Mbak, lha kalau yang besar-besar itu, diam saja sudah mengintimidasi *eh*.

    1. Didaerah sekitaran ku masih banyak yg hijau2 kak. Pohon2 jenis lama juga masih terjaga. Iya kak, orang rumah sudah hafal jam aku keluar rumah buat lari. Kadang kalau nga malas mereka nyusulin buat mastiin aku nga knp2. Hehehehe terima kasih yach kak 🙂

Leave a Reply