Tidak Kreatif

tidak kreatif dalam pemilihan baju

Pernah lihat teman kerja/teman main/saudara kemana-mana dan tiap hari memakai pakaian yang hampir sama? Apa itu baju yang sama setiap hari atau sebenarnya mempunyai banyak pakaian tapi model dan warnanya sama? (ini tidak termasuk karyawan yang diharuskan memakai baju seragam yach!) Kalau pernah, bisa jadi orang yang kalian lihat itu adalah saya, wkwkwkwk..

Karena saya besar dikeluarga yang tidak terlalu memperhatikan dan tidak terlalu peduli dengan bagaimana cara berpakaian yang baik, sehingga seringkali saya memakai pakaian yang itu-itu saja diberbagai kesempatan.

Kemudian setelah merantau dan kuliah sampai bekerja, saya berada dilingkungan yang mayoritas adalah pria. Dimana mereka tidak terlalu peduli dengan apa yang saya kenakan, membuat kebiasaan saya dalam berpakaian menjadi semakin tidak karua-karuan dalam hal berbusana.

Ternyata itu tidak hanya terjadi pada saya, tetapi juga adik-adik saya dan teman di kantor yang mana merekapun melakukan hal yang sama. Karena saya bekerja dilingkungan proyek,Β beberapa Β dari mereka memakai kemeja yang warnanya tidak jauh dari warna putih, biru apa cokelat.

Sehingga dalam beberapa kesempatan saya pernah beberapa kali menemukan dimana suatu hari 3 sampai 5 orang memakai kemeja biru dengan gradasi warna yang hampir sama. Sudah kaya sehati gitu dech makai baju yang sama, padahal nga janjian.

Begitu juga ketika saya menemukan beberapa orang atasan yang memakai kemeja putih yang sama setiap hari dalam seminggu. Antara takjub dan bingung, takjub koq bisa yach baju mereka warna putihnya konsisten tidak berubah sama sekali walaupun dipakai setiap hari? Bingung, itu sebenarnya baju yang sama atau baju yang berbeda tapi motifnya sama.

Ngomongin keanehan pada orang lain ternyata saya sama anehnya dengan mereka. Saya baru nyadar ketika teman saya mendapatkan saya lagi selesai berbelanja di mall. Sehabis pulang dan mendapatkan saya membawa beberapa plastik belanjaan setelah dibongkar-bongkar ternyata dia menemukan bahwa beberapa baju yang saya beli ternyata baju yang sama dengan model yang sama tapi warna nya saja yang berbeda.

Kalau sekali dua kali nga apa-apa kali yach tapi setelah lebih dari dua kali mendapatkan hasil belanjaan seperti itu akhirnya dia pun berkomentar bahwa saya orang yang paling tidak kreatif dari orang yang pernah dia kenal.

Masih merasa tidak bisa menerima penilaian teman saya, akhirnya saya pun membongkar-bongkar isi lemari dan mendapatkan bahwa apa yang dia katakan benar adanya. wkwkwkwk.. Sering sekali saya sudah kepengen beli baju dengan warna kuning, merah atau warna cerah tetapi setelah keluar dari mall yang ada saya tetap memilih pakaian dengan warna putih, hitam, abu-abu ataupun cokelat. Benar-benar tidak kreatif sekali.

Dan itu tidak hanya terjadi pada saat memilih pakaian, hal yang sama berlaku ketika saya membeli makanan ataupun barang. Dengan begitu banyaknya pilihan makanan yang ada saya lebih memilih kwetiau ataupun mie goreng dihampir setiap restaurant atau tempat makan yang saya kunjungi. Rasanya memakan kwetiau ataupun mie goreng tidak membuat saya pusing dan repot dalam menentukan pilihan.

Akhirnya saya mengambil kesimpulan bahwa sebenarnya pilihan-pilihan yang saya putuskan bukan berdasarkan kreatif atau tidak nya saya. Tetapi lebih berdasarkan sisi gampang/praktis nya suatu pilihan didalam otak yang menjadi kebiasaan saya. (Berarti pilihan saya tidak kreatif dong yach? Jadi bingung).

Saya tidak tau apakah ini hanya argumen yang saya buat sendiri atau memang segitu sederhananya cara saya memandang sesuatu. Bahwa baju yang bergaris-garis akan kelihatan bagus saya kenakan sehingga setiap kali saya melihat baju bergaris-garis pasti keinginan saya untuk membeli dan memilih motif itu lebih menarik dibandingkan baju dengan motif yang lain.

Nga tau juga. Atau kira-kira ada yang punya pengalaman/pendapat yang sama tidak yach? Atau bisa saja memberi penjelasan dari kebingungan saya. Hehehehe… Terima kasih sebelumnya πŸ™‚

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

41 thoughts on “Tidak Kreatif”

  1. Ahaha aku jg gitu Mbak. Bundaku srg ngomel, baju cuma jd penunggu lemari, yg srg kupake cuma itu2 aja ? Aku gak terlalu musingin warna sih, tapi kalo model aku suka yg simple2 aja. Suka sih belanja yg dress yg lucu2, trus pake bbrp kali selanjutnya ya itu td jd penghuni lemari. ?

  2. Namanya preferensi dan rasa nyaman Mbak, seseorang menurut saya pasti akan cenderung kepada dua itu, Mbak sudah jelaskan sendiri di atas. Itu menurut saya sah-sah saja, orang sangat bisa berbeda-beda preferensinya :hehe. Ada yang suka bereksperimen dengan penampilan, ada yang tidak suka macam-macam dan mengenakan pakaian yang terbukti aman dan nyaman. Selama nyaman, menurut saya tidak ada masalah dengan itu.

          1. Hehe iya nama temen juga ada yang namanya Bolon belakangnya.. Jaman kuliah d jogja dulu

  3. hahaha kalo saya pake kaos yang adem banget dengan warna-warni yang kadang ngjreng hahaha… kata suami dan anak, supaya gampang dicari (soalnya suka ngilang sendiri) πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

    1. Kalau lagi di mall suka ngilang sendiri gitu mbak wkwkwkwk lucu juga πŸ™‚ tapi pakai baju warna-warni itu mentenangkan sich mood nya ceria selalu. Tp entah kenapa kl ke mall wrn cerah selalu nga jadi pilihan hehehe..

Leave a Reply