Yoga was my workout then it became my lifestyle

yoga was my myworkout than it became lifestyle

Sumber: https://yogainternational.com

Memasuki awal bulan Agustus saya mulai merenungkan lagi apa saja aktivitas yang telah saya lakukan selama 8 bulan belakangan ini. Akhirnya saya mengambil kesimpulan bahwa menulis masih menjadi PR besar buat saya. Kadang saya sangat menyukai kegiatan menulis tapi ada saat nya dimana banyak pemikiran/ide/renungan yang ada dibenak saya tapi sulit untuk membagikannya di blog.

Dan musuh terbesar saya adalah jaringan internet yang amat sangat jelek (alasan bangat yach?). Dimana ketika saya sedang semangat-semangatnya mau buka blog yang ada internetnya dodol dan bisa berlangsung beberapa hari membuat mood saya juga ikutan drop. Sehingga mau tidak mau saya akhirnya harus mempunyai jaringan internet sendiri biar tidak ada alasan lagi buat saya untuk males-malesan.

Sebelum menulis halaman ini saya sempat membaca suatu artikel yoga yang isinya “Yoga was my workout then it became my lifestyle”. Saya merasa bahwa yoga dan menulis saat ini adalah aktivitas yang merupakan paksaan buat saya. Setiap hari saya harus memaksakan diri saya untuk bangun pagi, gelar matras, yoga kemudian ke kantor, melakukan aktivitas kantor dan dengan penuh paksaan saya harus mengusahakan diri saya sendiri untuk menulis walaupun kadang tidak tau harus menulis apaan.

“Yoga does not just change the way we see things, it transforms the person who sees.”
― B.K.S. Iyengar, Light on Life

Mungkin beberapa orang yang melihat status path ataupun twitter saya berasumsi bahwa saya sangat rajin sekali melakukan yoga, tapi percayalah saya pun sebenarnya sangat malas dan bosan melakukan yoga setiap hari. Saya harus menyeret badan saya untuk melakukannya dan 20 menit pertama adalah saat-saat dimana saya pengen berhenti dan bilang “cukup sekian dan terima kasih”. Tapi kalau tidak dilanjutkan rasanya koq sia-sia yach? wkwkwk..

Saya pengen suatu hari nanti yoga ataupun menulis menjadi bagian dari gaya hidup atau lifestyle saya. Dan saya bisa melakukannya dengan senang hati tanpa harus mencari-cari alasan dan berargumen dengan diri saya sendiri tentang penting atau tidak pentingnya aktivitas ini saya lakukan. Melakukan sesuatu karena saya suka, senang, rela hati dan menjadi bagian dari diri saya sendiri.

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

15 thoughts on “Yoga was my workout then it became my lifestyle”

Leave a Reply