Yoga Pose di Alam Terbuka

yoga pose favorite di alam terbuka 5

 

yoga pose di alam terbuka 1

Tree Pose

Libur Mayday kemaren saya dan beberapa teman yoga menyempatkan diri mengunjungi Taman Wisata Alam Mangroove yang ada di Pantai Indah Kapuk. Tujuan kesini selain mengisi liburan saya juga mengambil kesempatan untuk mengambil foto yoga pose di alam terbuka.

Dimana ini adalah kunjungan kedua saya di taman wisata alam mangroove setelah berselang 2 tahun. Tidak banyak yang berubah di taman wisata alam ini. Kalau 2 tahun yang lalu pohonnya masih kecil-kecil sekarang sudah mulai tinggi dan rapat, tetapi secara keseluruhan pengelolahan wisata diarea ini tidak begitu banyak yang berubah.

Apa saja yang bisa kita lakukan di taman wisata alam ini. Sebenarnya sich lumayan banyak, selain berjalan-jalan dan menikmati pemandangan, kita bisa mengitari taman wisata mangroove dengan kapal kecil atau kano. Bagi pecinta binatang khususnya burung dan binatang mangroove kita dapat mengamati jenis-jenis burung dan kepiting yang ada di taman ini.

Dikawasan ini terdapat menara pengawas yang lumayan tinggi sehingga kita dapat naik dan melihat pemandangan sekitar taman wisata dari atas. Ditaman wisata ini juga terdapat penginapan baik itu penginapan berupa rumah-rumah pondokan juga terdapat rumah sejenis camping yang ukurannya hanya 3×3 m.

Dan tersedia juga toilet serta kawasan rest area untuk kita makan. Secara keseluruhan kawasan ini cukup rapi dan bersih dimana setiap saat saya melihat petugas kebersihan selalu ada untuk membersihkan kawasan ini.

Bagi yang berminat untuk mendukung pelestarian wisata alam kita dapat mendonasikan uang untuk digantikan dengan pohon bakau yang nantinya akan ditanam dan dirawat disini. Sepanjang area terdapat beberapa pohon yang telah diberi nama sesuai dengan perusahaan-perusahaan yang telah memberikan donasi demi pelestarian wisata alam mangroove.

Sepanjang di kawasan ini selain mengitari kawasan ini kami pun berfoto-foto dan tidak lupa kami pun melakukan gerakan yoga.

Saya sangat menikmati yoga di alam terbuka karena selain datang mesti agak pagi supaya tidak terlalu panas kita masih bisa menghirup udara bersih, melihat pemandangan yang serba hijau dan mendengar kicauan burung-burung yang ada disekitar taman wisata.

yoga pose di alam terbuka 3

Garudasana Pose

yoga pose di alam terbuka 5

Hanumanasana Pose

yoga pose di alam terbuka 2

Half Moon Pose

yoga pose di alam terbuka 4

Side Plank Pose

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

15 thoughts on “Yoga Pose di Alam Terbuka”

  1. Aaaak.. Bisa split! >,<

    Keren banget pose-pose yoganya, Mbaaak.. Aku jadi makin mupeng nih buat belajar.. Tapi harus carik gym deket rumah dulu.. 😀

  2. Mbak, badannya lentur banget sampai bisa split seperti itu :hehe.
    Yoga itu bagi saya sesuatu yang kadang tampak mustahil, tapi padahal tidak mustahil dilakukan oleh manusia, berarti aturan saya juga bisa, kan, asal mau latihan endesbra endesbre… :hehe.
    Dan yoga memang hakikatnya bersatu dengan alam, jadi bisa melakukan gerakan yoga di alam terbuka itu kan dua kali lebih berasa ya, Mbak? :)).

    1. Terima kasih gara.

      hehehe.. itu dia gara, mesti, kudu dan harus rajin latihan memang supaya badannya terlatih dan lentur. hitungan lamanya sekitar 2-3 tahun baru dech badannya mulai bisa diajak kompromi.

      dan dilakukan dialam terbuka khasiatnya double 🙂

      1. Harus tahan ya Mbak latihan 2 sampai 3 tahun buat bisa melihat hasilnya. Memang di dunia ini tidak ada yang instan… :hehe.
        Oow, di alam terbuka memang lebih mak nyuss…

        1. Hehehe tergantung kondisi masing2 orang gara. Ada yg memang dr sono nya sudah lentur. Kl kasus diakunya sendiri badanku bawaannya kaku malah cenderung bongkok dan memulai nya juga rada telat yg ada butuh waktu lbh lama supaya jadi. memang tidak ada yang instan 🙂 hehehe

  3. Hi mba adeline, salam kenal nama sy RIna, mhn infonya ya mba masih terima ga ngajar yoga private untuk yg beginner sekali, mhn sharing via japri ya mba paket n course feenya? Terima kasih.

Leave a Reply