Pipiltin Cocoa

pipiltin cocoa 5

pipiltin cocoa 4

 

Berawal dari membaca suatu artikel di koran Kompas tanggal 5 April 2015. Saya tertarik dengan profil seorang wanita cantik bernama Tissa Aunilla. Dengan gerai Pipiltin Cocoa yang dia beserta adiknya dirikan. Yang satu mengkhususkan diri di bidang kopi lokal yang namanya cukup kondang di Jakarta dan bersama sang kakak Tissa, mereka bekerjasama untuk mempromosikan produk cokelat lokal.

Dihari senin nya saya menceritakan artikel ini kepada sahabat saya di kantor. Betapa saya penasaran pengen berkunjung ke gerai cokelat yang satu ini. Dan melalui sahabat saya ini saya diberitahu bahwa ada promo dimana Pipiltin sebagai salah satu produk yang ada discountnya. Langsung beli dan telphone untuk konfirmasi.

 

pipiltin cocoa 1

 

Karena saya datang di gerai yang ada di Senopati, pilihan menunya tidak sebanyak di Barito tapi dari tampilan makanan, pelayanan dan service dari pramusaji, tempat dan rasa makanannya saya sangat puas. Berhubung saya pecinta cokelat semua menu yang saya pesan disana saya suka.

Saya memilih 2 dessert dan  2 main course serta 2 minuman. Untuk dessert ada waffle dark chocolate dan peanut butter soft cookie pizza. untuk main course slow cooked chicken rolled dan cheese quasadilla (ini nga ada cokelatnya sich), sedangkan untuk minum pure chocolate dan chocolate with salted caramel. yummieee..

 

pipiltin cocoa 2

 

Ternyata setelah saya simpulkan, produk cokelat lokal itu nga kalah loh dibanding cokelat impor. Masing-masing daerah punya kekhasannya sendiri-sendiri. Diantara produk cokelat lokal yang saya suka itu berasal dari daerah Aceh, kalau yang lain-lain menurut lidah saya sich rada-rada mirip

 

pipiltin cocoa 3

pipiltin cocoa 5

Selain makanan dan minuman juga tersedia cokelat untuk bingkisan ataupun berupa cake. Dan untuk di Barito juga tersedia gudang penyimpanan cokelat serta kursus membuat cookies dan produk dari cokelat yang dibuka setiap bulannya. Untuk kursus harus rajin-rajin buka website mereka.

Senang kalau menemukan tempat nongkrong yang enak, cantik dan nyaman serta secara tidak langsung kita menaikkan nilai cokelat dari negeri kita sendiri.

 

pipiltin cocoa 7

 

pipiltin cocoa 8

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

20 thoughts on “Pipiltin Cocoa”

  1. Coklat Indonesia itu juga kaya dengan citarasa ya Mbak, seperti kopinya :)).
    Aaa I love cheese, jadi saya pasti tidak menolak dengan cheese quasadilla-nya.

  2. baca di Kompas, aku juga terpesona pada prinsipnya dia tentang coklat Indonesia, jadi pengen ke sana deh..
    kamu udah duluan aja Lin…

  3. Aku pernah kesini juga dan emang yah kue2nya enak banget! Konsepnya juga lucu. Tapi main dishnya biasa aja dan lama banget pelayanannya huhu. Moso pesen pizza aja sejam baru siap dihidangkan -_-

Leave a Reply