Trip Singkat ke Sumenep – Madura

trip singkat ke sumenep madura 2a

 

trip singkat ke sumenep madura 1a

Tahun yang lalu seorang teman yang sedang gatel kakinya mengajak saya trip ke Madura. Rasanya agak aneh aja sich pas dapat undangan trip kedaerah yang nga begitu familiar ditelinga saya. Secara kaki saya juga gatel tapi nga bisa memprediksikan setahun lagi seperti apa, undangan tersebut saya terima. Akhirnya kami pun melakukan trip singkat ke Sumenep Madura.

Di awal tahun saya pindah di perusahaan baru otomatis cuti saya pun hangus. Menjelang mau berangkat mulai dech berasa galau antara tetap pergi atau hangusin tiket pesawat. Pergi nga yach? Pergi atau nga? Daripada bingung saya nanya atasan saya dan untungnya dikasih cuti dong. Horeee.

Beberapa hari menjelang berangkat saya tidak terlalu berharap banyak akan seperti apa perjalanan ini? Karena belakangan ini hujan turun lumayan deras padahal kan seharusnya bulan-bulan ini panas dong yach? Kenapa justru hujan yach? hikss..

Kamipun berangkat hari Kamis malam jam 20:30 dan sampai di Surabaya jam 21:45. Dijemput sama teman yang ada disana. Ngobrol-ngobrol dan makan disekitar Bandara. Sekitar jam 00:00 menyeberang ke Madura melewati jembatan Suramadu.

Semangat-semangat mau ambil foto jembatan ehhh ternyata lampu di jembatannya pas yang diatas nga dinyalakan. hiksss hiksss sedih. Intinya lampunya nga seterang yang saya lihat di internet. Asli malam itu saya cuma bisa manyun saja. Kenapa ohhh kenapa?

Rencananya sich kita mau nginap dulu di Bangkalan, tapi setelah dipikir-pikir koq yach tanggung kenapa nga langsung subuh ini juga jalan ke Sumenep. Dan di Sumenep kita nantinya menginap di rumah teman nya teman yang nganterin kita.

Lama perjalanan dari Surabaya ke Sumenep sekitar 3 – 4 jam. Dan kamipun sampai disana sekitar jam 02:30. Mau menghubungi teman tempat kami menginap tidak ada jawaban. (Tamu macam apa kami ini yach, menghubungi orang di subuh-subuh) wkwkwk.. Akhirnya kamipun berhenti di Mesjid Agung yang ada di Sumenep.

Sepanjang jalan dari Surabaya saya tertidur di mobil tapi ketika sampai di mesjid sempat lanjutin tidur juga sich hanya karena nyamuk mulai banyak saya pun terbangun dan melihat-lihat sekitaran mesjid. Saat itu sudah jam 03:30 dan masuk sholat subuh. Orang-orang perlahan-lahan mulai memasuki mesjid untuk sembahyang.

Saya perhatikan lumayan banyak juga yach yang datang ke mesjid untuk sholat subuh, secara di jakarta saya perhatiin yang datang ke mesjid bisa dihitung dengan jari dech.

Keliling mesjid dan ambil foto sampai akhirnya teman tempat kami menumpang menginap datang sekitar jam 05:30. Lumayan sich disini saya dapat banyak foto. Dan karena asyik foto sampai nga ingat kalau kita lagi nunggu teman tersebut. Sesampainya teman kami datang, kita diajak sarapan disekitar alun-alun Sumenep.

Sarapan dan ngobrol-ngobrol setelah itu kami dianter ke rumahnya, mandi dan langsung tidur. Hari yang cukup panjang dan melelahkan buat kami.

trip singkat ke sumenep madura 2a

Kalau dipikir-pikir ada enak nya juga yach trip singkat ke Sumenep Madura. Pulau yang cukup menawan untuk dikunjungi dan kalau diajak kesana lagi untuk melakukan perjalana singkat seperti saat ini rasanya saya nga bakalan menolak.

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

10 thoughts on “Trip Singkat ke Sumenep – Madura”

  1. Wuih, a city in the dead night. Semua jadi mengeluarkan aura malam, di tengah sunyi dan kelamnya malam. Keren! Saya jadi ingat, saya juga dulu sering ambil foto dini hari begini, tapi foto pelabuhan :)).

    1. Terima kasih gara. Seru juga yach subuh2 ke pelabuhan. Biasanya ke pelabuhan mana?

      Aku paling ke ancol jam 4 pagi. Rasanya teduh bangat yach. Trus langit dan airnya tenang bangat di jam segitu.

      1. Lembar dan Padangbai Mbak, kalau pulang kampung ke Bali dari Lombok :hehe.

        Nah, saya kepingin tuh Mbak… lewat mana masuknya ya? :hehe.

  2. Nice pic! Jadi inget juga nungguin hari berganti siang di alun-alun tegal, pas di depan mesjid juga, kerjaannya ya moto, ngopi, ngejahe, ngeteh, jalan lagi mulai dari sepi sampe dinamika kota mulai bangun.. tapi seru banget ya…

Leave a Reply