Trans Studio Bandung

trans studio bandung 3

Horeee.. Akhirnya saya menginjakkan kaki ke Trans Studio Bandung (maaf saya agak norak). Berhubung sudah lama sekali saya tidak main ke Bandung. Dan kebetulan ada teman yang mengajak ikut konser MLTR di Trans Studio dengan semangat saya pun ikutan konser tersebut, walaupun baru konfirmasi dan beli tiket sehari sebelum berangkat.

Untuk tiket masuk Trans Studio sendiri seharga Rp 270.000,- untuk weekend dan Rp 170.000,- untuk weekday. Dengan jam operasi untuk weekday 10:00 – 21:00 dan weekend 09:00 – 22:00.

Jadi ketika saya dikasih tau bahwa tiket konser seharga Rp. 299.000,- dan dapat masuk sekaligus/sepaket dengan tiket masuk semua wahana Trans Studio menurut saya harga ini lumayan murah. Kami berangkat dari Jakarta jam 8 pagi dan saat itu jalanan tol Jakarta-Bandung sangat lancar jadi kami masih sempat keliling kota Bandung sebelum masuk ke area komplek Trans Studio.

trans studio bandung 1

Trans Studio Bandung.

Setelah masuk ke area Trans Studio, saya perhatikan, diarea ini fasilitasnya cukup lengkap, disatu komplek ada mall, hotel dan juga Trans Studio nya sendiri. Jadi kita bisa seharian muter-muter komplek tanpa berasa bosan.

Karena konser nya baru akan dimulai jam 8, kami punya kesempatan untuk bermain di area Trans Studio sampai jam 4. Setelah jam 4, area ini akan dibersihkan, pengunjung diminta keluar untuk mempersiapkan konser MLTR. Dan penonton MLTR nya sendiri akan diperbolehkan masuk kembali setelah jam 6.

Wahana Trans Studio Bandung yang kami Kunjungi.

Yamaha Racing Coaster.

Karena waktu nya cukup singkat sedangkan semua area bermain penuh dengan antrian jadinya kamipun harus selektif memilih permainan yang benar-benar pengen kami kunjungi. Dari semua permainan kami bisa cuma kunjungi hanya 2 saja, yaitu Yamaha Racing Coaster dan Jelajah.

Yamaha Racing Coaster ini sejenis Roller Coaster di Dunia Fantasi, hanya saja rute nya pendek tetapi kecepatannya sangat tinggi. Sesampainya dipuncak paling atas seakan-akan mesinnya berhenti dan posisi kita dibuat menggantung, asli rasanya jantung mau putus. Melewati moment ini roller coasternya mundur dan kembali keposisi start. Cukup menegangkan dan seru, tetapi dari semua wahana yang saya lihat antrian di wahana ini paling banyak peminatnya, ckckck…

Wahana Jelajah

Wahana kedua yang kami masuki adalah wahana jelajah, kenapa kami masuk ke wahana ini? Karena wahana ini antriannya tidak separah yang lain dan berhubung sudah masuk wahana yang menyeramkan kali ini kami mau wahana yang santai.

Disini kita hanya duduk dan mengitar semua kawasan dari atas, dengan naik rel yang berbentuk balon gas. Seolah-olah kita naik kereta berbentuk balon gas dari atas tapi sebenarnya ini hanya kereta ber-rel yang mengitari seluruh wahana yang ada di Trans Studio.

Saya cukup puas bermain dan mengitari area Trans Studio Bandung walaupun wahana ini sangat digemari dan cocok untuk anak-anak atau remaja dan bukan kategori usia saya. Dengan perginya saya kesini membuat saya penasaran bagaimana suasana Trans Studio Makassar yach? Jadi kepengen ke Makassar untuk membandingkan keserua yang ada disana. Wkwkwkkk. Begini nich repotnya kalau sudah suka kesuatu tempat rasanya pengen menjelajah dan membandingkan ke tempat yang lain lagi.

Dan waktupun menunjukkan jam 4, seluruh pengunjung diminta untuk keluar dari area. Untuk mereka bersiap-siap gladi resik konser MLTR. Kamipun keluar dari area dan masih sempat ke hotel yang ada disekitar Trans Mall untuk mandi, makan dan istirahat. Sekitar jam 7 kami kembali ke Trans Studio lagi menikmati konser MLTR. Sungguh akhir pekan diawal tahun yang sangat menyenangkan.

 

trans studio bandung 3

Suasana Trans Studio Bandung

 

trans studio bandung 2

Didalam Mall Trans Studio Bandung

 

trans studio bandung 4

Didepan panggung MLTR, artisnya lagi gladi resik.

 

trans studio bandung 5

Suasana bahagia, seru dan puas seusai acara konser MLTR.

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

7 thoughts on “Trans Studio Bandung”

  1. iih kakak ketinggalan deh, belum pernah ke Trans Studio
    tiket masuk plus tiket nontkn show MLTR kok bisa murah gitu ya, kalau tau sih mungkin langsung dibelain ke Bandung deh

    1. astaga kak, aku koq salah ngerti baca komen kakak yach. wkwkwk.. tenang kak, trans studionya nga kemana-mana koq. kapan aja bisa datang kesana, hehehe.. tapi usahakan jgn pas libur panjang yach, ramai gila.

Leave a Reply