Weekly Photo Challenge; Angular

angular weekly photo challenge

Located : Jln. Sudirman – Jakarta

Weekly Photo Challenge kali bertemakan Angular yang berarti kaku, dan tidak tau bagaimana tema ini mengingatkan saya akan gedung-gedung tinggi yang ada di Jakarta.

Foto yang saya ambil yaitu berlokasi di Sudirman pada saat acara car free day dimana saya hendak berangkat ke gereja. Kadang kalau saya datang kecepetan, saya suka duduk santai disekitar area tersebut untuk melihat-lihat orang yang lalu lalang.

Kalau nga ngelihat aktivitas orang, saya pun senang memperhatikan bangunan tinggi yang berderet di area Sudirman – Thamrin. Rasanya seperti kembali ke jaman kuliah. Menilai dan memberi komentar akan struktur bangunan serta kesan tampilan Arsitektur yang ditonjolkan dari bangunan tersebut.

Bangunan yang angular biasanya identik dengan struktur yang rigid dan lurus. Seperti yang ada di foto, karena bentuknya yang sangat teratur membuat bangunan tersebut pastinya kuat dan kaku. Kemudian dari sisi pemeliharaan lebih gampang dan mudah. Tapi bentuk-bentuk seperti ini, angular dan rigid memberi kesan monoton dan membosankan.

Semua jenis bangunan pasti mengacu pada prinsip ekonomis, kuat tapi indah dilihat. Oleh karena itu banyak hal pendekatan yang dapat dilakukan ketika memilih jenis bangunan yang angular seperti yang ada di foto.  Yaitu memberi kesan detail yang variatif untuk menghindari kesan monoton.

Maafkan saya kalau agak berkesan menggurui, kesannya jadi seperti bahan pelajaran kuliahan, hehehe.. Hanya saja ketika mengambil tema Angular saya jadi teringat pelajaran kuliah dulu. Keingat masa-masa bandel melawan dosen dan malas ngerjain tugas. Yang ini jangan ditiru yach!

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

6 thoughts on “Weekly Photo Challenge; Angular”

    1. Nama batu ini adalah Batu Payung letaknya di Lombok Tengah. Lokasinya tidak jauh dari Pantai Tanjung Aan, dan pernah jadi lokasi iklan sebuah produk rokok. Semoga membantu dan Happy travelling yach.

Leave a Reply